" />

Sebagai ibukota Sulawesi Tenggara, Kendari menjadi kota yang banyak dikunjungi para wisatawan. Kendari menyuguhkan banyak objek wisata alam yang beragam.

Akan tetapi selain objek wisata alam yang mempesona para wisatawan, terdapat juga spot nongkrong kekinian yang wajib dikunjungi. Diatara banyak ragam spot nongkrong di Kendari, tulisan kali ini akan mengulas 15 cafe di Kendari yang patut direkomendasikan sebagai tempat nongkrong.

Ini dia!

Daftar Cafe di Kendari yang Bagus dan Terkenal

1. Coffee Break Cafe

cafe murah kendari

Source: forsquare.com

Apabila pergi dari titik pusat kota Kendari sejauh 0.67 kilometer, tepatnya di Lippo Plaza Kendari para wisatawan akan menemukan cafe ini. Meski baru dibuka pada tahun 2013, cafe ini merupakan salah satu spot cafe recommended yang menyuguhkan banyak menu enak.

Selain menu Cappucino yang jadi andalan, sup jamur di cafe ini pun bisa membuat ketagihan. Istimewanya, pengunjung juga bisa melakukan reservasi terlebih dahulu.

Baca Juga: 15+ Cafe di Makassar yang Murah, Romantis, dan Ada Live Musicnya!

Google Maps:

2. Coffee & Chef

cafe di kendari buat anak muda

Source: 2pos.asia

Cafe yang cukup recommended di Kendari lainnya adalah Coffee & Chef. Cafe hits ini terletak pada 2.63 kilometer dari Kendari yakni di Jalan Brigjend M. Yunus sisi Hotel Winstar Kendari.

Menu kopi di Coffee & Chef ini merupakan kopi original yang berasal dari biji kopi asli dengan kualitas terbaik serta diolah khusus.

Google Maps

3. Malika Coffee

Hot green tea merupakan salah satu menu favorit pada cafe yang terletak di Jalan Malik Raya ini. Menu minuman ini adalah opsi yang paling tepat bagi penyuka nongkrong yang instagrammable akan tetapi tidak menyukai kopi.

Jadi, tidak perlu khawatir dan silahkan mengunjungi cafe ini mulai jam 10.00 pagi hingga 12.00 malam.

Google Maps:

4. Kopi Kita

cafe di kendari murah

Source: tripyfyapp.com

Dengan mengusung konsep nongkrong rame-rame, Kopi Kita menjadi salah satu cafe recommended di Kendari. Cafe yang berada di Jalan Abunawas ini memiliki spot – spot tempat duduk yang cukup luas, mulai dari bangku kayu hingga sofa yang bisa dijadikan tempat nongkrong nyaman.

Selain itu, pengunjung cafe ini juga bisa memilih konsep nongkrong di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Cafe yang lebih akrab dikenal dengan nama Kopkit ini juga menyediakan varian menu yang dibanderol dengan harga relatif murah. Pengunjung bisa mencicipi beragam menu mulai dari mi goreng, mi rebus, french fries, roti bakar, pisang epe, spaghetti hingga menu andalan cafe ini yakni sop ubi.

Tentu saja dengan tekstur dan rasanya yang unik, membuat sop ubi menjadi menu paling banyak diminati.

Google Maps:

5. Rich-O Donuts & Cafe Kendari

cafe bagus di kendari

Source: picgra.com

Membayangkan namanya saja sudah bisa dipastikan bahwa menu yang tersedia di cafe ini tidak akan lari jauh dari sajian donat. Oleh karena itu bagi para penggemar donat wajib untuk datang ke cafe ini.

Penggemar donat bisa mencicipi donat dengan ragam rasa dan topping yang menggugah selera. Terlebih lagi Rich-O Donuts & Cafe Kendari tidak jarang menawarkan banyak promo-promo menarik, seperti halnya dalam pembelian 1 lusin donat free 1 pcs donat.

Bagi yang ingin nongkrong lama disini juga bisa sebab cafe ini dibuka mulai jam 09.00 pagi hingga 12.00 malam. Istimewanya lagi, cafe ini juga menyediakan layanan pesan antar alias delivery. Cukup dengan menelepon nomor kontak Rich-O Donuts & Cafe saja, pesanan akan segera diantar.

Baca Juga: 15+ Cafe di Aceh dengan Harga Murah, Recomended Banget!

Google Maps:

6. Bangi Kopi

cafe di kota kendari yang bagus

Source: ethnic.blogspot.com

Di Jalan Sao-Sao No. 183 terdapat sebuah cafe yang tak kalah recommended dengan cafe-cafe lain di Kendari. Bangi Kopi di Kendari ini menyuguhkan kopi (bukan tempat ngebir ya!) nikmat bukan hanya bagi penggemar kopi saja. Menelisik asal muasal dari negara mana cafe ini berdiri, menu Bangi Kopi juga tidak melesat jauh dari menu melayu, seperti halnya Mee Udang, Nasi Lemak dan Ayam Laksa.

Selain erat dengan konsep makanan melayu, Bangi Kopi juga menyuguhkan interior yang cukup romantis dan hits. Terutama bagi anak millennial yang hobi berselancar di media sosial. Iringan live music di cafe ini juga cukup membuat nongkrong menjadi lebih menyenangkan.

Cafe ini sendiri buka pada setiap hari sejak jam 11.00 siang hingga 12.00 malam. Khusus untuk akhir pekan, cafe ini akan tutup lebih lama yakni pada jam 02.00 dini hari.

Baca Juga: 15+ Cafe di Binjai yang Romantis, Terbaru, dan Cocok untuk Selfie!

Google Maps:

7. Dr. Rickss Coffee

Selaku tempat nongkrong yang menganut konsep modern dan kekinian, Dr. Rickss Coffee menjadi salah satu cafe cukup banyak diminati di Kendari.

Sejalan dengan konsep yang dianut, cafe ini menyediakan banyak menu kekinian seperti cupcake dan nasi goreng. Bagi yang merasa anak muda, wajib untuk mengunjungi cafe yang terletak di Jalan Dr. Sam Ratulangi ini.

8. Singapore Kopitiam dan Singapore Cakes n Bakery

Singapore Kopitiam dan Singapore Cakes n Bakery merupakan spot nongkrong sempurna di Kendari, tepatnya di Jalan Saranani No. 37. Selain menyuguhkan menu makanan plus, di tempat ini juga menyuguhkan menu makanan Kendari. Salah satu menu andalannya adalah menu sea food segar.

Bagi yang ingin sekadar ngopi, boleh juga memesan beberapa jenis cake dan bakery sebagai teman ngopi santai.

9. Odixy Cafe & Lounge

Odixy Cafe & Lounge merupakan cafe pilihan berikutnya. Cafe yang cukup cozy untuk sekadar nongkrong dengan teman-teman ini menyajikan atmosfer back to nature.

Dekorasi nuansa kayu jati serta sajian menu makanan tradisional membuat cafe ini memiliki kesan yang cukup berbeda. Tempatnya yang cukup luas mampu menampung banyak pengunjung bahkan merupakan opsi tepat untuk arisan, reuni juga acara-acara lainnya.

Cafe yang merupakan ex. Factory Cafe ini terletak di Jalan Supu Yusuf dan buka mulai jam 10.00 pagi hingga 12.00 malam. Bagi yang ingin mendengarkan alunan musik yang dimainkan oleh Disc Jockey (DJ) bisa segera mengunjungi cafe ini.

Baca Juga: 15+ Cafe di Tebing Tinggi yang Hits dan Pas Buat Kumpul!

Google Maps:

10. Cafe in Gallery

Hadir dengan menampilkan desain seni rupa, Cafe in Gallery memberikan warna berbeda bagi para pecinta kopi. Pengunjung cafe ini berkesempatan untuk melihat-lihat galeri yang terpampang pada interior cafe sembari menyesap secangkir kopi.

Menu kopi yang ada pada cafe di Jalan Sao-Sao ini umumnya berasal dari beberapa kota besar Indonesia. Adapun kopi paling banyak diminati antara lain kopi Arabica Toraja dan kopi Koya Minahasa.

11. Otentik Coffee

cafe baru kendari

Source: netz.id

Berlokasi di Jalan Edi Sabara, Otentik Coffee juga merupakan tempat nongkrong populer di Kendari. Kesan santai pada interior cafe membuat pengunjung pun cukup nyaman untuk berlama-lama nongkrong di cafe ini.

Setidaknya mulai jam 09.00 pagi hingga jam 01.00 dini hari, pengunjung bisa menghabiskan waktu di tempat ini.

Google Maps:

12. Rock Cafe

cafe hits di kendari

Source: forsquare.com

Cafe yang berdiri pada tahun 2012 ini terbilang cafe yang cukup besar di Kendari. Memiliki lokasi di Jalan Ahmad Yani, Komp. Ahmad Yani Square menjadikan cafe ini cukup strategis.

Bukan sekadar menu menyajikan menu makanan dan minuman saja, cafe ini juga menyediakan pelayanan yang prima bagi para pengunjung.

Google Maps:

13. Excelso

baru cafe di kendari

Source: franchiseglobal.com

Bagi penikmat kopi yang ingin mengunjungi cafe namun tidak terlalu bising bisa singgah ke Excelso. Excelso terletak di Ahmad Yani Square Kendari serta memiliki ragam menu yang menggugah selera diantaranya Americano, Long black, Cappucino hingga kopi luwak.

Untuk yang ingin sejenak menghindari kopi, bisa memesan Green Tea sebagai pengganti kopi.

Google Maps:

14. Kopi Daeng

cafe di kendari instagrammable

Source: quipper.com

Apabila melewati Jalan Ir. H Alala By Pass Kendari, jangan lupa untuk singgah sebentar ke Kopi Daeng. Selain menyajikan menu kopi layaknya cafe lainnya, Kopi Daeng juga menyediakan menu makanan yang tak kalah nikmat.

Dua diantara aneka makanan recommended di Kopi Daeng antara lain Coto Daeng dan Sengkolo.

Google Maps:

15. Cafe Campus Anduonohu

kafe di kendari

Source: 2pos.asia

Rekomendasi terakhir cafe di Kendari adalah Cafe Campus Anduonohu. Tepat lokasi cafe yang buka mulai jam 08.00 pagi hingga 10.00 malam ini ada di Lalolara. Cafe ini memiliki konsep indoor dan outdoor yang menarik.

Selain itu harga menu makanan dan minuman di cafe ini terbilang cukup terjangkau khususnya bagi kalangan mahasiswa. Iringan musik oleh pemusik lokal turut membuat nyaman para pengunjung cafe.

Google Maps: