" />

Berlokasi Bandung Utara tepatnya di kawasan Pramestha Resort Town bertaraf internasional didukung pula ruang-ruang hijau terbuka. Suasana sejuk dan wisata pertanian pun melengkapi keindahan tempat wisata ini.

Terdapat 600 burung yang dibagi ke dalam 5 zona, yakni zona burung parkit, zona burung keluarga paruh bengkok, zona burung kicau, zona burung darat, dan unggas air.

Tidak hanya memanjakan mata dan memperkaya pengetahuan pengunjung dengan berbagai macam burung-burung, lokasi ini menghadirkan hewan lain yaitu ikan, ayam kalkun, kelinci, angsa, dan burung merak.

Bertebaran juga cafe corner dan tempat kuliner yang merogoh kocek terjangkau. Area taman yang didesain sedemikian rupa menambah keunikan dan keindahan hingga pengunjung tidak dapat menolak untuk singgah.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Bird and Bromelia Paviliun Bandung

Jam operasional Bird and Bromelia Paviliun Bandung adalah setiap hari, mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Untuk dapat menikmati keindahan eksotis dari wisata ini cukup dengan Rp. 35.000,- pada hari kerja, dan Rp. 50.000,- saat weekend. Harga yang cukup menggoda untuk berwisata bersama keluarga.

Daya Tarik Bird and Bromelia Paviliun Bandung

1. Spot Selfie

bird & bromelia pavilion west java

Sumber Gambar: youtube.com

Zaman sekarang ini salah satu faktor pemikat pengunjung adalah spot selfi yang instagramable. Banyak dari muda-mudi hingga sekeluarga melakukan aksi selfie berlatar belakang pemandangan yang indah.

Tempat wisata yang satu ini dengan background pemandangan hijau dan keramaian warna-warni burung dan desain interior sangat mendukung pengambilan foto dengan metode selfie.

Burung-burung yang ada di kawasan wisata ini pun dapat diajak selfie bersama dengan cara diletakkan di atas tangan atau bahu, tentunya dibantu oleh petugas.

2. Wisata Kuliner

lokasi bird and bromelia pavilion

Sumber Gambar: dhilawibi.com

Selain berwisata sambil belajar di lokasi wisata ini, para wisatawan domestik dan mancanegara hingga pengunjung yang rutin berdatangan setiap minggunya dimanjakan dengan kuliner-kuliner khas bandung hingga kuliner western di lokasi wisata ini.

Terdapat dua restoran yang bertemakan fun and drink bagi anak muda kekinian, dilengkapi permainan karambol dan minipol yang menambah keseruan.

Harga yang dicantumkan pun bersahabat yakni kisaran Rp. 15.000,- hingga Rp. 45.000,-. Bagi penikmat kopi, disini juga tersedia coffee corner yang dimulai dari harga Rp. 20.000,-.

3. Souvenir

alamat bird and bromelia pavilion

Sumber Gambar: dailyculinary.net

Hal yang paling ditunggu-tunggu wisatawan tentunya berbelanja souvenir. Setelah menikmati keindahan alam dan berkelilling melihat burung-burung, di sini juga terdapat souvenir store yang terletak di pintu keluar.

Tepat sekali bukan lokasinya terletak sangat strategis bagi wisatawan kecil yang telah puas berwisata sambil belajar.

4. Taman Unik Nan Indah

bird & bromelia pavilion kabupaten bandung barat jawa barat

Sumber Gambar: destinasibandung.co.id

Taman-taman yang ada di dalam lokasi wisata ini pun ditata sedemikian rupa dengan memanfaatkan ukiran-ukiran kayu hingga timbul kesan natural, ditambahkan ruangan hijau yang dilengkapi pohon rindang dan dedaunan dengan lansekap Eco Tropical.

Fasilitas Bird and Bromelia Paviliun Bandung

Usai membeli tiket masuk kita akan diberikan gelang pengunjung sehingga dapat keluar masuk Bird and Bromelia Paviliun sepuasnya dalam batas waktu seharian di hari yang sama.

Para pengunjung dipersilahkan dapat mengambil foto sepuasnya tanpa dikenakan biaya tambahan, namun untuk berfoto dengan reptil para pengunjung dikenakan biaya tambahan sebesar Rp. 10.000,- per orang. Fasilitas olahraga pun tersedia juga yakni area memanah.

Baca Juga: Pantai Duduk Pangandaran, Si Virgin yang Nggak Banyak Orang Tahu!

Akses dan Rute Bird and Bromelia Paviliun Bandung

Lokasi wisata Bird and Bromelia Paviliun Bandung di Jalan Akaza Utama No.9 Pramestha Resort Town Dago Giri, Bandung Barat. Dari Sheraton Hotel Dago kurang lebih berjarak 5 km atau menempuh waktu sekitar 15 menit dari Dago Commercial Area.

Dapat akses jalan dari Lembang melewati Jalan Dago Giri. Sedangkan, jika keluar melewati Tol Pasteur, bisa memilih alternatif jalur ke Jalan Ir. H. Juanda terus hingga arah Dago Giri.

Peta Menuju Bird and Bromelia Paviliun Bandung (Google Maps)

Penginapan Terdekat Bird and Bromelia Paviliun Bandung

Berikut ini adalah penginapan yang berjarak dekat dengan lokasi wisata :

1. Roxo The Highland Lembang – 1,2 km dari lokasi

2. Vila Sadulur 2 – 1,7 km dari lokasi

3. The Joglo Vila – 1,7 km dari lokasi

4. Vila Bunga Merah Gelatik – 1,8 km dari lokasi

5. Wooden House Lembang – 2,3 km dari lokasi

6. The Valley Resort Hotel – 2,6 km dari lokasi

Baca Juga: Gunung Tangkuban Perahu, Destinasi Wajib di Bandung!

Tips Berwisata ke Bird and Bromelia Paviliun Bandung

Sebelum berlibur ke lokasi wisata ini, baiknya menyimak tips-tips berikut ini :

1. Mempersiapkan jalur mana yang aman dilalui berkendara untuk sampai ke tempat tujuan, dan waktu memulai perjalanan sehingga tidak sampai di lokasi wisata pada malam hari.

2. Sebelum berangkat, sebaiknya mengumpulkan informasi dan referensi tempat wisata tujuan. Informasi-informasi tersebut meliput nomor telepon penting, peta lokasi wisata, daftar wisata-wisata kuliner yang sesuai dengan selera dan budget anda dan keluarga.

3. Memisahkan dan mengamankan dokumen-dokumen penting yang akan dibawa, misalnya kartu kredit/debit, sim, dan dokumen lain yang terkait

4. Jangan lupa untuk membawa obat-obatan ringan, minyak kayu putih dan perlengkapan P3K sebagai antisipasi jika terjadi hal yang tidak diinginkan

5. Menyiapkan baju hangat atau jaket sesuai kebutuhan karena di daerah Bandung memiliki cuaca yang sejuk

6. Memisahkan budget yang akan dikeluarkan dengan yang ada di dompet, karena saat berwisata seringkali terlena dengan membeli souvenir-souvenir dan kuliner khas daerah Bandung tersebut.

7. Mempersiapkan bekal diperjalanan bagi anda yang ingin berhemat namun tergantung jauhnya perjalanan yang ditempuh atau makanan ringan dan air mineral.

8. Jangan lupa membawa charger handphone, powerbank, dan kamera bagi anda yang berniat hunting foto saat tiba di lokasi wisata.