15+ Cafe di Semarang yang Romantis, Murah, Baru, dan Hits!

Semarang merupakan salah satu kota yang asyik untuk dikunjungi. Ibukota Jawa Tengah ini tak kalah istimewa dari kota-kota wisata lain seperti Jogja, Bogor, dan Jakarta. Selain memiliki tempat wisata yang menarik, cafe di Semarang yang murah dan bagus juga tentu akan sangat disukai oleh para kaum remaja.

Nah, untuk Anda yang gemar pergi ke cafe untuk sekadar berkumpul bersama teman, menikmati suasana alam, atau pamer di instagram, beberapa cafe kekinian di Semarang ini bisa menjadi salah satu yang perlu Anda datangi. Berikut ini adalah daftar 15 Cafe kekinian yang di Semarang.

Cafe di Semarang yang Romantis

1. KoenaKoeni Cafe Gallery

and cafe semarang
Sumber Gambar: kuliner-kotasemarang.blogspot.com

KoenaKoeni merupakan salah satu cafe unik, enak, dan instagramable. Kenapa unik? Alasannya adalah ketika Anda memasuki KoenaKoeni Cafe, Anda akan seperti dibawa menembus ruang dan waktu ke zaman kuno.

Anak muda masa kini pasti akan merasakan hal spesial dengan nuansa ini. Di sini, Anda bisa menemui bermacam-macam benda-benda antik dari zaman dulu.

Cafe baru dengan konsep bangunan joglo ini memang sudah menjadi sasaran empuk para pemuda di Semarang. Tak hanya warga setempat saja, berbagai pengunjung luar kota pun rela melakukan perjalanan untuk sekadar mampir ke cafe ini.

Baca Juga : 15+ Cafe di Pontianak yang Unik, Baru, Romantis, dan Kekinian!

Google Maps:

2. Lind’s Ice Cream Cafe & Resto

cafe di bandungan semarang
Sumber Gambar: openrice.com

Seperti namanya, cafe ini menyajikan berbagai macam es krim yang lezat, segar, dan tentu saja cocok untuk diunggah di instagram. Cuaca yang cukup panas di Semarang membuat menikmati es krim di sini terasa sangat nikmat.

Cafe yang berada di daerah Gajahmungkur ini merupakan tempat yang asyik dikunjungi baik siang atau malam.

Menu unggulan di Lind’s Ice Cream Café & Resto ini jelas es krimnya. Semua es krim yang terdapat di sini adalah buatan tangan sendiri alias homemade. Maka dari itu, tentu rasa dan kualitas es krimnya tidak perlu diragukan lagi.

Meski namanya ‘Ice Cream’, namun cafe ini juga menyajikan menu lainnya. Jadi bagi Anda yang tidak terlalu suka es krim, itu bukanlah suatu masalah.

Google Maps:

3. Pondok Kopi Umbul Sidomukti

cafe di mall ciputra semarang
Sumber Gambar: pikniknyok.com

Bagaimana rasanya berada di ketinggian? melihat pemandangan alam, dan ditemani secangkir kopi? Tentu hal itu merupakan pengalaman yang luar biasa. Jika hal itu yang Anda idam-idamkan, maka Pondok Kopi Umbul Sidomukti harus Anda sambangi. Berada di ketinggian 1.200 meter, Pondok Kopi ini akan membawa Anda untuk menikmati indahnya alam.

Untuk mendapatkan sensasi yang maksimal, cobalah datang ke Pondok Kopi ini pada waktu pagi hari, ketika masih ada kabut tipis, atau di saat sore sambil menikmati pemandangan sunset.

Tentu saja, anak muda kekinian tidak akan mungkin melewatkan momen ini tanpa mengambil foto dan diunggah di sosial media.

Baca Juga: 15+ Cafe di Jakarta Pusat yang Bagus, Hits, dan Instagrammable!o

Google Maps:

4. Bestcamp Beer House Cafe

cafe coklat semarang
Sumber Gambar: twitter.com

Tahu Krusty Krab dalam serial kartun SpongeBob SquarePants? Satu benda yang ada di restaurant tersebut ada juga di cafe berikut ini, yakni sebuah tong.

Bestcamp Cafe adalah salah satu cafe di Semarang hits yang mengusung tema industrial. Seperti yang disebutkan tadi, benda-benda industrial seperti tong akan Anda jumpai di sini. Tentu hal ini bisa menjadi spot foto yang asyik sekali.

Google Maps:

5. Leon Cafe

cafe di semarang dengan wifi kenceng
Sumber Gambar: phinemo.com

Seperti namanya, Leon Cafe merupakan cafe yang keren dan sangat instagramable dengan desain interior yang mewah. Terdapat dua pilihan tempat di sini, yakni outdoor dan indoor.

Untuk Anda yang perokok bisa memilih cafe outdoor supaya tidak mengganggu pelanggan lainnya dengan tetap menikmati pemandangan yang menarik.

Baca Juga: 15+ Cafe di Jakarta Barat yang Unik, Romantis, dan Instagrammable!

Google Maps:

6. Nestcology Land of Gastronomy

cafe converso semarang
Sumber Gambar: lezzetlitraveller.blogspot.com

Suka kepo dengan proses memasak makanan yang akan disajikan? Jika iya, maka Nestcology Land of Gastronomy adalah pilihan yang tepat untuk itu.

Mengadopsi konsep dapur terbuka atau open kitchen, Anda dapat menyaksikan secara langsung chef yang sedang memasak makanan yang sudah dipesan. Dengan interior dominan warna cokelat dan hitam, tempat ini menarik untuk dikunjungi.

Google Maps:

7. d’Exquisite Cafe & Patisserie

de cafe semarang menu
Sumber Gambar: bluprin.com

Cafe ini menghadirkan beraneka cake dengan tampilan yang menggoda dan cita rasa yang memanjakan lidah. Anda pasti tak akan menyia-nyiakannya untuk diunggah di instagram dan memamerkannya ke teman-teman.

Secara ukuran, cafe ini tidak terlalu luas, tapi dengan prinsip ‘less is more’, tempat ini tetap memiliki banyak spot foto yang bagus dan tentunya ada wifi gratis.

Google Maps:

8. Mr K Cafe dan Beer Garden

cafe semarang cozy
Sumber Gambar: jatenglive.com

Berlokasi di Jalan Setiabudi No.28 Semarang, cafe ini adalah cafe yang kekinian dan instagramable. Menawarkan sajian dengan harga yang relatif terjangkau, cafe ini tetap terlihat seperti cafe-cafe mahal pada umumnya.

Terdapat 2 lantai pada cafe ini. Lantai 1 adalah outdoor, sedangkan lantai 2 indoor. Tapi tak perlu bingung, keduanya memiliki spot menarik untuk mengambil foto.

Baca Juga: 15+ Cafe di Bogor yang Instagrammable, Paling Update!

Google Maps:

9. OTW Food Street

cafe di citraland semarang
Sumber Gambar: food.detik.com

Untuk Anda yang gemar mengenakan baju dengan tema OOTD dan juga menyukai fotografi, tempat ini pas sekali dengan Anda. Dengan keunikannya, cafe yang terletak di Jalan Ade Irma Suryani Nasution No.10, Sekayu, Semarang, ini mempunyai style sendiri dalam urusan desain interiornya.

Kenapa? Karena di tempat ini Anda akan menemukan berbagai benda-benda unik seperti lukisan-lukisan sampai gerbong kereta api.

Baca Juga: 15+ Cafe di Surabaya yang Kekinian, Murah, Hits, dan Romantis!

Google Maps:

10. Fish and Co

cafe di semarang baru
Sumber Gambar: food.detik.com

Seperti namanya, Anda akan menemukan berbagai perkakas dengan bentuk ikan di cafe ini. Lokasinya yang berada di atas bukit memungkinkan Anda untuk dapat melihat kota Semarang dari ketinggian.

Salah satu cafe di Semarang atas ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama teman-teman atau sang kekasih hati.

Google Maps:

11. Anak Panah Kopi

cafe di bandara semarang
Sumber Gambar: seputarsemarang.com

Seperti namanya, Anda akan melihat anak panah pada bangunan cafe ini. Terletak di Jalan M.T. Haryono No.681, Wonodri, Semarang, cafe yang termasuk baru ini menyajikan kopi dan beberapa menu eropa dengan harga yang lumayan terjangkau.

Cafe ini buka sangat awal, yakni pukul 07.00 WIB dan tutup pada pukul 23.00 WIB. Jadi, Anda bisa mampir sebelum pergi bekerja agar lebih semangat.

Baca Juga: 15+ Cafe di Malang yang Romantis, Bagus, Murah, dan Instagrammable!

Google Maps:

12. Eastman Coffee House

cafe amarta semarang
Sumber Gambar: mahasiswimiring.blogspot.com

Cafe ini selalu ramai oleh pengunjung. Terletak di Jalan Ahmad Yani No 140, tempat ini memiliki desain interior dengan aksen kuno sehingga disukai oleh kalangan anak muda sampai dewasa.

Yang paling penting, sajian di Eastman Coffe House ini bersahabat dengan kantong Anda. Jika tidak mau ketinggalan, Anda bisa berfoto di beberapa spot dan mungkin harus mengantre karena banyak juga yang melakukan foto ria.

Google Maps:

13. Kedai Amarta

cafe di depok semarang
Sumber Gambar: phinemo.com

Bagi Anda yang masih berstatus pelajar, kedai ini menyuguhkan makanan dengan harga yang bersahabat dengan kantong mahasiswa.

Amarta pada nama kedai ini diambil dari nama jalan tempat kedai berada, yakni Jalan Amarta Raya No.29. Meski buka dari pukul 10.00 sampai 22.00, kami bisa memilih datang pada jam 10.00-13.00 atau 15.00-19.00 untuk mendapat makanan dengan harga yang lebih murah.

Google Maps:

14. Goodfellas Resto & Bar

d'cafe medoho semarang
Sumber Gambar: seputarsemarang.com

Namanya adalah Goodfellas Resto & Bar. Tentu saja, cafe ini benar-benar bisa jadi ‘good fellas’ Anda untuk berkumpul bersama teman-teman.

Berlokasi di Jalan Gajah Mungkur Selatan No.11, Petompon, Gajahmungkur, Semarang, tempat ini menyediakan aneka masakan Eropa dan buka dari pukul 10.00 hingga 24.00 WIB. Sambil menikmati hidangan, Anda bisa menyaksikan pemandangan kota Semarang.

Google Maps:

15. Steam and Brew.co

cafe di jalan diponegoro semarang
Sumber Gambar: phinemo.com

Dengan dekorasi minimalis, cafe ini cocok untuk me time dan bersantai sekadar melepas penat dari riuhnya hiruk pikuk kota Semarang.

Berlokasi di Jalan Depok No.36A, Kembangsari, Semarang Tengah, cafe ini tetap bisa menjadi spot foto yang kekinian dan instagramable meski tidak terlalu luas. Jika Anda ingin berkunjung ke sini, cafe ini buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.

Google Maps:

Leave a Comment