12+ Tempat Wisata di Binjai Paling Hits dan Populer 2021

Rate this post

Berkunjung ke Sumatera Utara rasanya tidak sempurna jika Anda belum mampir ke Kota Binjai yang memiliki destinasi wisata terbaik.

Ada banyak sekali tempat wisata di Binjai Sumatera Utara, yang bisa menjadi pilihan tepat untuk mengusir penat.

Khususnya untuk Anda yang ingin menikmati Qtime bersama teman, kerabat, maupun saudara, Binjai yang dijuluki sebagai Kota Rambutan adalah pilihan terbaiknya.

Lantas, apa saja wisata di Binjai yang bisa dikunjungi? Semua akan disajikan pada pembahasan berikut ini:

Daftar Tempat Wisata di Binjai Sumatera Utara

Destinasi wisata di daerah Binjai memang tidak pernah surut pengunjung.

Hal tersebut tentunya karena banyak alasan dan salah satunya adalah kenyamanan serta keindahannya.

Bahkan banyak pula tempat wisata kekinian yang sering diburu para muda-mudi, lho.

1. Taman Merdeka Binjai

Taman-Merdeka-Binjai

Keberadaan Taman Merdeka Binjai merupakan salah satu bukti bahwa kota ini selalu membuat inovasi baru dalam bidang pariwisatanya.

Taman Merdeka Binjai terletak di Kecamatan Binjai, tepatnya di daerah Tangsi.

Bukan sembarang taman, Taman Merdeka Binjai dibangun bertujuan sebagai tempat wisata sekaligus sarana edukasi bagi masyarakat.

Jika datang ke sini siapkan tenaga ekstra, karena taman ini memiliki luas sekitar 1,5 hektare.

Namun, perjalanan mengitari taman ini tidak akan terasa meskipun luas, karena tata letaknya rapi dan strategis.

Apalagi ditambah dengan deretan bunga-bunga yang indah, sudah pasti akan membuat Anda tak pernah merasa lelah ketika jalan-jalan di taman ini.

Jika sudah merasa cukup berjalan-jalan di area taman, Anda bisa bersantai di kursi-kursi yang telah disediakan sambil mencicipi wisata kuliner.

Ada banyak pedagang makanan yang siap melayani dan menghidangkan kuliner nikmat, dengan harga terjangkau tentunya.

Baca Juga: 16+ Cafe di Binjai yang Romantis, Terbaru, Hits, Favorit Banget!

2. Taman Bunga Celosia

Taman-Bunga-Celosia

Tempat wisata di Binjai yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Taman Bunga Celosia, yang berlokasi di Jl. Waru, Gang Ikhlas, Jati Karta, Binjai Utara. Keindahan Taman Bunga Celosia sudah tidak bisa diragukan lagi, karena pengelolaan bunganya sangat rapi sehingga enak dilihat.

Tak hanya itu saja, Anda yang gemar selfie atau memotret setiap moment juga akan dimanjakan ketika berkunjung ke Taman Bunga Celosia.

Pasalnya, ada banyak spot foto indah dan menarik di sana, dan pastinya akan membuat foto jadi lebih estetik lagi.

3. Taman Edukasi

Taman-Edukasi

Tak hanya Taman Merdeka Binjai dan Taman Bunga Celosia saja yang menjadi primadona wisata di Binjai, ada Taman Edukasi yang tidak mau kalah.

Seperti namanya, Taman Edukasi memiliki konsep bermain sekaligus belajar yang cocok untuk tempat wisata anak-anak.

Taman yang family friendly ini berada di Tanah Seribu, daerah Binjai Selatan. Ada banyak wahana wisata yang bisa ditemukan di Taman Edukasi, mulai dari wahana memancing, wahana memanah, melihat pembuatan gula merah, hingga menguji keberanian dengan wahana yang mengacu adrenalin.

Taman Edukasi ini juga termasuk wisata ramah kantong yang ada di Binjai, lho, karena untuk masuk taman Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun.

4. Sawah Lukis

Sawah-Lukis

Beralih dari wisata taman, di Binjai juga ada wisata untuk yang memanfaatkan lahan pertanian bernama Sawah Lukis.

Tempat wisata di Binjai satu ini berlokasi di Gang San Asmat, Cengkeh Turi yang masih masuk bagian kawasan Kecamatan Binjai Utara.

Pecinta selfie akan sangat dimanjakan ketika datang berkunjung ke Sawah Lukis, karena di tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan beberapa spot foto menarik yang berada di tengah sawah.

Pastinya Anda sudah membayangkan betapa sejuknya udara di tempat wisata Sawah Lukis, karena menyatu dengan alam.

5. Kampung Kuliner Binjai

Kampung-Kuliner-Binjai

Bagi Anda yang merupakan pemburu wisata kuliner, melewatkan Kampung Kuliner Binjai adalah hal yang patut disesalkan.

Pasalnya, Kampung Kuliner Binjai merupakan salah satu destinasi kuliner terpopuler di Binjai yang menyajikan makanan khas Sumatera Utara.

Fasilitas yang diberikan di Kampung Kuliner Binjai juga sangat memadai, sehingga membuat para pengunjung yang datang dapat merasakan wisata kuliner yang nyaman.

Meskipun fasilitas yang diberikan tergolong high class, namun harga kuliner di sini tidaklah mahal.

Jika Anda ingin datang ke Kampung Kuliner Binjai, langsung saja arahkan kendaraan Anda ke Jln. Medan-Banda Aceh, Tanah Tinggi, Binjai Timur.

Ingat ya, Kampung Kuliner Binjai buka mulai dari pukul 11.00 sampai dengan pukul 23.00 waktu setempat.

Baca Juga: Penangkaran Rusa Ranca Upas Ciwidey, Camping, dan HTM

6. Taman Selfie

Taman-Selfie

Para pemburu foto selfie untuk kebutuhan social media, wajib hukumnya untuk mampir ke Taman Selfie ketika berkunjung ke Kota Binjai.

Taman yang berada di Jl. MT Haryono No. 2 Kebun Lada Binjai Utara ini menyuguhkan berbagai spot foto menarik dan beda dari lainnya.

Di sini Anda akan menemukan sebuah rumah pohon yang menarik, karena dikelilingi hiasan-hiasan eksotis dan memukau.

Pengelola tempat wisata di Binjai ini menyulap rumah pohon yang biasa saja menjadi spot foto terbaik, sehingga tidak heran rumah pohon yang ada di taman selfie digandrungi para pengunjung.

7. Taman Balita Kota Binjai

Taman-Balita-Kota-Binjai

Ingin berlibur dengan si kecil yang masih balita, tapi bingung memilih tempat wisata yang kids friendly?

Sudah langsung saja berkunjung ke Taman Balita Kota Binjai, karena di sini ada taman bermain yang disediakan khusus untuk anak-anak.

Lokasi Taman Balita Kota Binjai yang terkenal sukses membuat anak-anak nyaman dan senang ketika berkunjung ini terletak di Jl. Veteran, Tangsi, Binjai.

Tamannya berada tepat di seberang Lapangan Merdeka.

Bukan hanya taman bermain saja yang membuat Taman Balita Kota Binjai menjadi destinasi favorit, di saja juga ada beraneka spesies burung sehingga bisa dijadikan sarana belajar untuk anak-anak.

8. Taman Remaja Binjai

Taman-Remaja-Binjai

Tak hanya balita, Binjai juga menyediakan satu taman yang dikhususkan untuk para remaja, yakni Taman Remaja Binjai.

Sebenarnya bukan hanya anak-anak remaja saja yang datang ke taman ini, segala usia juga diperbolehkan.

Taman Remaja Binjai terletak di Jl. Jenderal Ahmad Yani, No. 172, Pekan Binjai, Binjai Kota.

Apa sih isi dari taman bertajuk Remaja Binjai ini? Nah, taman ini dipenuhi dengan fasilitas bermain yang bisa dimainkan untuk anak-anak dan remaja dengan batas usia tertentu.

Selain itu, ada juga air mancur buatan dan kolamnya yang dihiasi oleh gemerlap lampu-lampu indah.

Baca Juga: 7 Pesona Taman Nasional Karimunjawa dan HTM nya, Update!

9. Pasar Kaget Binjai

Pasar-Kaget-Binjai

Jika bosan dengan wisata taman, masih ada pilihan destinasi wisata lainnya, lho, salah satunya Pasar Kaget Binjai.

Wisata di urutan kesembilan ini merupakan destinasi wisata kuliner dengan berbagai macam hidangan, mulai dari makanan kaki lima hingga olahan makanan ekstrim.

Wow, makanan ekstrim, apa saja kira-kira menunya? Untuk olahan makanan ekstrim, Anda bisa menemukan olahan sate katak, tongseng ular, dan juga olahan daging babi.

Nah, jika ingin berwisata kuliner di Pasar Kaget Binjai, Anda bisa datang mulai pukul 18.00 sampai 04.00 dini hari, ya.

10. Masjid Agung Binjai

Masjid-Agung-Binjai

Berwisata religi menjadi salah satu pilihan yang tepat ketika Anda berlibur di Kota Binjai, sebab ada Masjid Agung Kota Binjai yang bisa dikunjungi.

Masjid Agung Binjai berbeda dengan masjid-masjid lainnya, karena desainnya masih kental dengan suasana masjid pada zaman dahulu kala.

Hal tersebut dikarenakan Masjid Agung Binjai belum pernah direnovasi sama sekali sejak masjid ini dibangun untuk pertama kalinya.

Wah, kokoh sekali ya bangunannya. Sedangkan lokasinya sendiri berada di Jl. Soekarno Hatta, Timbang Langkat, Binjai Timur.

Selain terkenal dengan bangunan lawasnya, masjid agung yang ada di Binjai juga terkenal dengan sumber mata air yang masih awet hingga saat ini.

Ya benar, sumur di Masjid Agung Binjai tidak pernah kering sama sekali, bahkan orang sekitar meyakini bahwa sumber airnya membawa berkah dan kebaikan.

11. Pemandian Alam 46

Pemandian-Alam-46

Pemandian Alam 46 menjadi salah satu wisata populer dari banyaknya tempat wisata di Binjai.

Selain karena lokasinya sangat dekat dengan pusat kota, akses transportasinya juga sangat mudah. Pemandian Alam 46 tergolong pemandian yang asri dan bersih, walau terkadang tidak terlalu jernih apalagi saat meluap.

Sebenarnya, pemandian ini merupakan aliran sungai yang mengalir dari hulu Leuser, namun masyarakat Medan dan Binjai sudah terbiasa menyebutnya dengan sebutan “pante”.

Jadi, jangan heran ketika Anda berkunjung bukan pantai yang didapatkan tetapi pemandian alam.

12. Ovany Water Park

Ovany-Water-Park

Datang ke Binjai dan ingin berenang serta bermain air? Langsung saja datang ke Ovany Water Park yang berada di Binjai Utara segera!

Ovany Water Park merupakan satu-satunya water park yang ada di Binjai, sehingga tak heran jika banyak pengunjung setiap harinya.

Meskipun tergolong water park dengan fasilitas permainan air yang kurang lengkap, tapi dijamin keseruan bermain air di sini akan sangat terasa.

Apalagi ketika Anda datang bersama dengan teman-teman.

Wah, banyak sekali, ya, tempat wisata di Binjai.

Pastinya setelah membaca daftar di atas, Anda sudah tidak sabar untuk mengunjungi salah satu atau malah semua tempat wisata yang ada di daftar.

Nah, dari daftar wisata di atas, Anda mau mengunjungi wisata yang mana dulu, nih? Di manapun tempat wisatanya, tetap jaga protokol kesehatan, ya!

Baca Juga: 15+ Cafe di Aceh yang Murah dan Bagus, Recomended!

Leave a Comment