" />

Lampung merupakan sebuah provinsi di bagian selatan pulau Sumatra yang memiliki kekayaan hayati yang beragam. Tidak hanya dari wilayah dataran tinggi seperti pengunungannya, tetapi juga dari wisata baharinya yang sudah terkenal sampai keluar negeri.

Sampai saat ini Kota Lampung memiliki wisata kuliner yang enak. Terbukti dengan adanya cafe di Bandar Lampung yang bagus.

Sebagian orang memiliki cafe disana sebagai tempat singgah saat lelah datang dengan memesan minuman, atau juga menjadi tempat untuk kumpul bersama teman dan keluarga.

Tidak hanya menyuguhkan konsep yang modern, sebagian besar Cafe hits di Bandar Lampung menyuguhkan suasana klasik khas Lampung yang sudah terkenal.

Daftar Cafe Keren di Bandar Lampung

1. Liep’s Café

cafe asik di bandar lamung

Source: jumanto.com

Beralamat di Jalan Wolter Mongonsidi, Tanjung Karang menjadikan tempat ini ramai pengunjung. Baik dari luar maupun dalam kota banyak orang yang silih berganti menikmati hidangan yang ada disini.

Tempat ini juga menjadi cafe romantis di Bandar Lampung karena memiliki suasana yang tenang dan sunyi.

Google Maps:

2. Pavilion Resto and Cafe

cafe di daerah bandar lampung

Source: kataresi.co.id

Cafe ini memiliki pemandangan yang baguskarena berada di dataran tinggi yang di bawahnya terdapat laut yang sangat biru. Beralamat di Jalan KH. Ahmad Dahlan No.70 yang tidak jauh dari Pahoman Lampung.

Cocok untuk anda yang membutuhkan tempat untuk santai dan jauh dari keramaian.

Baca Juga: 15+ Cafe di Banjarmasin yang Murah, Hits, dan Instagrammable!

Google Maps:

3. El’s Coffee House

daftar cafe di bandar lampung

Tempat ini cocok bagi anda yang sangat suka dengan kopi. Karena cafe baru di Bandar Lampung menyuguhkan berbagai jenis kopi, mulai dari dalam hingga luar negeri. Tidak ketinggalan juga variant rasa yang dihadirkan cukup beragam sehingga anda tidak akan bosan.

Google Maps:

4. Owl Cafe

cafe ice cream di bandar lampung

Source: lampost.co

Cafe ini selalu menghadirkan menu barusetiap bulannya, seperti Mie panci dengan porsi jumbo beberapa waktu lalu.

Menjadikan ini cafe instagramable di Bandar Lampung karena mengusung konsep seperti hello kittyyang sangat disukai anak – anak. Cafe ini juga terkenal dengan lowongankerjayang selalu ada.

Google Maps:

5. De Rosse Resto and Cafe

cafe di lampung selatan

Source: lampungnews.com

Jika anda ingin mencari tempat yang cukup nyaman untuk bersantai, cafe ini lah jawabannya. Karena cafe terbaru di Bandar Lampung ini memiliki suasana yang bagus untuk berfoto bersama teman.

Tidak ketinggalan juga di malam hari selalu hadir live music yang akan membuat malam anda menyenangkan.

Google Maps:

6. Kuliner Mak Hera

cafe di bandar lampung yang ada live music

Source: saibumi.com

Dijuluki cafe termurah di Bandar Lampung karena menyuguhkan makanan rumahan bagi anda yang malas masak.

Selain itu juga masakan yang ada sangat bervariasi sehingga anda tidak akan merasa bosan. Konsep yang digunakan pun cocok untuk anda yang rindu akan suasana rumah.

Google Maps:

7. The Coffee

jual payung cafe di bandar lampung

Source: youtube.com

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyuguhkan banyak sekali jenis kopi dari berbagai daerah. Selain itu juga cafe keren di Bandar Lampungini selalu ramai oleh anak mudah karena memiliki suasana yang bagus.

Bertempat d Jalan Way Sungkai terkenal dengan menunya yang murah.

Google Maps:

8. Perut Bulat

cafe di daerah sukarame bandar lampung

Source: yopiefranz.com

Walaupun baruberjalan beberapa tahun, banyak sekali orang yang mengunjungi tempat ini.

Keistimewaan tempat ini adalah bisa menjadi cafe untuk ultah di Bandar Lampung. Tentunya anda bisa memesan untuk anda atau pun kerabat yang sedang berulang tahun.

Google Maps:

9. Wood Stairs Cafe

tempat minum kopi di bandar lampung

Source: 2pos.asia

Wood Stairs cafe ini mengusung model yang menggunakan kayu di semua bagian sisinya. Menjadi salah satu cafe asik di Bandar Lampung karena memiliki suasana cafe dan resto yang kental. Terbukti dengan adanya menu pada hidangan pembuka sampai penutup.

Google Maps:

10. The Magnolia Floral Cafe

cafe di bandar lampung 24 jam

Source: igotacrushonfood.blogspot.com

Disebut sebagai cafenya wanita karena memiliki barang – barang yang biasa dimiliki oleh perempuan. Berlokasi di Jalan Jend. Sudirman No.108, The Magnolia Floral ini juga menyuguhkan menu dan hidangan yang tidak kalah enak dengan restoran.

Selain itu juga harganya cukup terjangkau.

Google Maps:

11. Tammy Cafe

cafe di lampung

source: tribuneews.com

Menu utama dari cafe ini adalah pastry yang menyuguhkan makanan yang bisa dinikmati setelah makan berat. Selain itu, cafe dan resto ini juga cocok bagi anda yang pencinta coklat dan ingin menggemukkan badan, karena menyuguhkan makanan yang manis dan lezat.

Tidak perlu khawatir karena tempat ini memiliki takaran yang tepat sehingga anda tidak akan diabetes.

Baca Juga: 15+ Cafe di Madura yang Unik, Terkenal, Murah, dan Pas Buat Milenial!

Google Maps:

12. deArte Cafe

cafe di lampung barat

Source: infomakan.com

Baru masuk saja anda sudah disuguhkan dengan suasana khas rumah sendiri lengkap dengan kursi kayu dan sofa yang bisa anda pilih. Tidak hanya menyuguhkan makanan ringan saja, tetapi juga makanan berat seperti nasi goreng juga ada di cafe terbaru di Lampung ini.

Google Maps:

13. New Town Cafe

cafe baru di bandar lampung

Source: travelerien.com

Berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 1 menjadikan New Town ini selalu ramai pengunjung karena letaknya yang strategis. Selain itu juga tempat ini biasa dikunjungi karena berlokasi di tempat yang ramai dengan pusat perkantoran.

Baca Juga: 15+ Cafe di Makassar yang Murah, Romantis, dan Ada Live Musicnya!

Google Maps:

14. The Corner Cafe

lowongan cafe di bandar lampung

Source: google my business

Mulai dari menu sampai harga termurahpun ada disini. Sering dikunjungi oleh anak muda karena memiliki konsep yang nyaman dan juga tepat untuk dijadikan sebagai tempat kumpul. Anda juga menyewa tempat ini untuk acara tertentu dengan dekorasi yang anda inginkan.

Google Maps:

15. Flambojan Lampung Café

Tidak hanya menyuguhkan banyak kopi, café ini juga memberikan anda kebebasan untuk memiliki kopi yang ingin anda minum walaupun tidak ada di menu. Hebatnya lagi tempat ini memiliki daya tarik sendiri dengan nuansa khas Eropa yang modern.

Google Maps:

16. Nudi Eat Drink Leisure

cafe cafe di bandar lampung

Source: nudieatdrinkleisure.com

Bertempat di Jalan Gatot Subroto No. 16 menjadikan Nudi Eat Drink Leisure ini tidak pernah sepi pengunjung karena lokasinya yang tergolong dekat dari berbagai penjuru.

Tidak hanya dari minuman, tetapi juga makanan yang dihidangkan pun sangat beragam.

Baca Juga: 15+ Cafe di Kendari yang Hits, Baru, Keren, Murah, dan Terbaik!

Google Maps:

17. Wake Up Cafe and Car Wash

cafe lucu di bandarlampung

Source: ikurniawan.com

Masih dari Jalan Gatot Subroto, Lampung tempat ini menyuguhkan minuman yang bervariatif seperti kopi, teh, dan juga jus. Tempat ini jadi lebih menarik karena di dalamnya terdapat sebuah car wash yang bisa dijadikan sebagai tempat menunggu ketika mobil anda dicuci.

Google Maps:

18. Wiseman Caffee House

cafe instagrammable di bandar lampung

Source: deskgram.com

Sering dijadikan sebagai tempat untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga karena memiliki suasana yang kekinian. Selain memberikan rasa nyaman, tempat ini juga memiliki harga yang terjangkau di samping banyaknya menu yang ada.

Baca Juga: 15+ Cafe di Sleman Yogyakarta yang Hits, Instagrammable, dan Murah

Google Maps:

19. Cafe Babe

cafe di lampung yang murah

Source: cokelateupdate.com

Tidak hanya mengusung konsep outdoor yang menarik, cafe Kota Lampung ini juga biasa digunakan sebagai tempat untuk nobar ketika musim bola berlangsung.

Walaupun outdoor, terdapat atap yang akan melindungi anda  dari panas maupun hujan. Bisa dibilang tempat ini tidak pernah sepi pengunjung.

Google Maps:

20. Go Go Pasta Grilled Dessert

cafe diggers bandar lampung

Source: agogo.business.site

Walaupun tempatnya yang kecil, cafe ini selalu ramai pengunjung karena memiliki nuansa yang bagus.

Selain itu juga banyak sekali tulisan yang menarik dan memotivasi sehingga membuat anda bersemangat dan juga tidak bosan saat mengunjungi tempat ini. Makanan yang paling sering dipesan adalah menu western seperti pasta dan spaghetti.

Baca Juga: 23+ Cafe di Padang yang Romantis, Hits, 24 Jam, dan Enak!

Google Maps:

21. Cafe Kiyo

cafe di lampung tengah

Source: deskgram.com

Kopi tidak hanya dinikmati oleh orang tua saja, anak muda pun sudah mulai menyukainya. Tempat nongkrong yang berada di Tanjung Karang ini selalu ramai pengunjung karena memiliki suasana yang tenang dan juga harganya yang terjangkau.

Makanan seperti rice ball pun juga ada disini. Selain menyuguhkan makanan yang lezat, sangat tepat ditemani minuman yang enak.

Google Maps:

22. Akabay

cafe enak di bandar lampung

Source: homify.co.id

Café dengan sentuhan modern yang dominan dengan warna hijau tosca memberikan kenyamanan tersendiri bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Memiliki ruang yang cukup besar dan ditumbuhi banyak tanaman tidak akan membuat anda merasa sempit atau pun bosan.  Harganya pun bervariatif sehingga bisa disesuaikan dengan budget anda.

Google Maps:

23. N8 Coffee

cafe di bandar lampung hits

Source: myfoodlampung.wordpress.com

Hanya dengan mengeluarkan Rp. 5000 saja anda sudah bisa menikmati hidangan yang ada disini. Mulai dari minuman sampai makanan penutup.

Tempat ini lebih mengutamakan kopi dibanding yang lain karena memang anak muda sedang tinggi minatnya di kopi. Cafe ini pun menggunakan tema modern dengan sentuhan tradisional khas Lampung yang menakjubkan.

Google Maps:

24. ARCH Eatery and Coffee

cafe hits di bandar lampung

Source: ronidaud.wordpress.com

Tidak lengkap rasanya jika saat ini cafe tidak dilengkapi dengan minuman kopi. Tidak hanya kopi dari dalam negeri, tetapi juga hadir kopi mancanegara yang tidak kalah enak.

Tergolong murah karena dengan 12 ribu rupiah saja anda sudah bisa menikmati kopi yang ada disini. Selain itu juga tempat ini buka selama 24 jam sehingga anda tidak perlu buru-buru.

Baca Juga: 15+ Cafe di Bengkulu Kota Terbaru yang Murah, Hits, dan Instagrammable

Google Maps:

25. Dijou Coffeebar

cafe di bandar lampung dimana

Source: picdeer.com

Tempat ini cocok untuk anda yang sangat menyukai espresso. Karena tempat ini memiliki banyak hidangan kopi hitam yang sangat beragam, dan juga bisa dinikmati baik dingin maupun panas.

Selain itu, juga tempat ini biasa dikunjungi oleh sebagian warga Kemiling karena lokasinya yang tidak terlalu jauh.

Baca Juga: 23+ Cafe di Jambi yang Murah, Baru, 24 Jam, dan Keren!

Google Maps:

Masih banyak café di Kota Lampung yang bisa anda anda kunjungi selain yang tertera di atas. Tidak hanya yang bernuansa modern dan mewah, anda juga bisa menemukan cafe yang bertema pedesaan yang tentu sangat terjangkau dari segi harga.

Disarankan juga untuk anda menyewa kendaraan pribadi agar tidak merasa jauh untuk berwisata kuliner di Lampung.