" />

Tips Wisata untuk Backpacker – Saat saat yang berharga adalah ketika kita memiliki banyak waktu untuk membuat memori dalam hidup kita, entah itu untuk menemukan jati diri kita ataupun untuk bersenang senang mengisi waktu senggang bersama dengan orang yang kita sayang. Kebanyakan orang beranggapan bahwa sebuah perjalanan sebagai sesuatu yang besar dan membutuhkan biaya yang tinggi, namun tidak selamanya hal itu benar.

Sebuah perjalanan singkat yang tidak memerlukan biaya banyak, hanya mengandalkan nyali dan tas ransel biasanya disebut backpacker. Backpacker merupakan tipe perjalanan yang banyak disukai oleh para remaja yang masih memiliki banyak waktu senggang, tubuh yang kuat, nyali yang besar, tetapi low budget. Sebelum anda memutuskan untuk menjadi backpacker, anda harus mempersiapkan diri dan budget yang cukup.

9 Tips Wisata Untuk Backpacker

1. Siapkan Fisik dan Nyali untuk Menjelajah Tempat Baru

Backpacker

Anda harus memastikan bahwa tubuh anda fit untuk melakukan kunjungan liburan ala backpacker ke berbagai tempat, ketika sedang sakit, tubuh akan terasa berat dan malas untuk berjalan walau ke tempat yang dekat. Keberanian juga sangat dibutuhkan karena anda akan menjumpai hal hal baru, baik itu orang maupun tempat yang asing bagi anda. Terutama jika anda akan berwisata ke sebuah pulau yang jarang penduduknya. Olahraga yang teratur sangat dianjurkan untuk menjaga stamina tubuh.

2. Siapkan Barang dan Bekal Secukupnya

Peralatan Backpacker

Anda harus membawa semua keperluan untuk menghemat biaya, namun anda juga harus memikirkan apakah keperluan tersebut dapat dicari alternatifnya. Anda cukup membawa barang barang secukupnya agar tidak membebani perjalanan anda, sehingga langkah anda terasa lebih ringan.

3. Tentukan Destinasi Wisata dan Rancangan Perjalanan Secara Rinci

Destinasi Wisata Backpacker

Pilih destinasi yang akan anda kunjungi, pastikan tempat tersebut dapat dijangkau sesuai dengan budget yang anda miliki. Pilih destinasi yang dekat dengan tempat anda tinggal jika anda akan bepergian sendiri. Apabila anda ingin berkelana ke tempat yang jauh, seperti sebuah pulau yang sedikit penghuninya, anda harus mengetahui seluk beluk destinasi anda agar tidak terlalu bingung ketika sampai disana. Anda dapat membawa peta untuk mengetahui arah yang benar.

4. Ubah Gaya Hidup anda Menjadi Lebih Fleksibel

Gaya Hidup Backpacker

Ketika anda berada di suatu tempat yang sangat jauh dari asal anda, anda harus menyesuaikan diri dengan cepat. Anda harus menjalani hari hari anda dengan lebih luwes, anda harus bertahan hidup dimana saja, jangan menjadi orang lemah, hal ini dapat menyulitkan anda sendiri.

5. Gunakan Alat Transportasi Umum untuk Mobilitas

Mobilitas Backpacker

Untuk menghemat biaya, anda dapat menggunakan transportasi umum. Selain itu anda juga dapat mengenali jalan di kota tempat anda pergi.

6. Hubungi Orang yang Dikenal

Backpacker

Apabila anda memiliki sanak saudara atau teman yang tinggal di kota yang kalian kunjungi, cobalah menghubungi mereka. Hal ini dapat menambah jaminan anda untuk mendapatkan tempat yang nyaman. Hal ini dapat mengurangi beban biaya anda.

7. Atur Budget dan Jangan Sampai Kehabisan Uang Cash

Tips wisata untuk backpacker

Tips wisata untuk backpacker selanjutnya adalah anda harus mempersiapkan uang yang cukup untuk perjalanan. Hal ini karena konsep liburan adalah membeli perjalanan dan mencetak kenangan. Pastikan anda memiliki uang cash yang cukup, sehingga tidak bingung untuk mencari atm.

8. Jaga Sopan Santun

Tips wisata untuk backpacker

Sikap ramah anda akan menguntungkan perjalanan anda, karena orang yang paling mengerti daerah yang anda tuju adalah orang yang setiap hari hidup disana. Jika anda beruntung, mereka akan menunjukkan spot yang indah untuk dikunjungi.

9. Izin Itu Penting

Izin Backpacker

Anda perlu untuk meminta izin kepada orang tua atau teman dekat anda. Hal ini dapat membantu ketika anda mendapatkan masalah ditempat wisata, mereka juga dapat memberikan masukan untuk anda dan mendoakan anda agar selamat sampai tujuan.