" />

Cafe di Indonesia selain menjadi tempat untuk menghilangkan rasa lapar dan juga haus, juga digunakan sebagai tempat untuk kegiatan lainnya, seperti mengerjakan tugas kuliah bagi yang mahasiswa, atau kerjaan kantor bagi yang sudah bekerja.

Tak jarang, cafe kekinian juga digunakan sebagai tempat nongkrong atau bahkan tempat untuk rapat, tergantung dari cafenya.

Tentunya, cafe ini tersebar di seluruh Indonesia, terutama di Jakarta. Jika mendengar nama Jakarta Pusat, maka yang terpikirkan mungkin adalah gedung-gedung tinggi, atau beberapa lokasi wisata seperti Monumen Nasional alias Monas.

Di antara gedung-gedung yang menjulang tinggi itu, ternyata terdapat beberapa cafe di Jakarta pusat yang hits, instagrammable, kece, dan cocok untuk anak muda.

15 Cafe di Jakarta Pusat yang Hits untuk Anak Muda

1. Watt Coffee

cafe buka 24 jam di jakarta pusat

Sumber Gambar: soompeat.blogspot.com

Cafe di Menteng Jakarta Pusat ini menyediakan berbagai macam minuman, mulai dari kopi, sampai minuman non kopi, seperti teh atau jus.

Tak hanya minuman, Watt Coffee juga menyediakan berbagai macam makanan western, seperti waffle, pizza, sampai pasta. Bila ingin mampir, cafe ini buka mulai dari jam 8 pagi sampai dengan jam 10 malam, dan buka setiap hari.

Baca Juga: 15+ Cafe di Malang yang Romantis, Bagus, Murah, dan Instagrammable!

Google Maps:

2. Tanamera Coffee

cafe batak di jakarta pusat

Sumber Gambar: tanameeracoffe.com

Dari Menteng, kita beralih ke kawasan Thamrin. Tanamera Coffe diketahui sudah ada sejak tahun 2013, dan sudah membuka beberapa cabang selain di Thamrin.

Cabangnya antara lain ada di kawasan Jakarta Utara, Jakarta Selatan, bahkan sampai luar Jakarta seperti Yogyakarta, Bali, dan Makassar.

Google Maps:

3. Bear & Co

cafe coffee di jakarta pusat

Sumber Gambar: smartypans.blogspot.com

Sesuai namanya, di sini Anda bakal melihat gambar beruang menggemaskan di dinding cafenya. Selain itu, disediakan pula tempat untuk lesehan. Cafe hits di Jakarta Pusat 2018 ini mulai buka cukup pagi, yaitu jam 7. Bagi yang belum sempat sarapan, bisa mampir dulu ke cafe yang berada di kawasan Jalan Veteran ini

Google Maps:

4. Giyanti Coffee Roastery

cafe and bar jakarta pusat

Sumber Gambar: qraved.com

Kita kembali ke kawasan Menteng, ada cafe yang bernama Giyanti Coffee Roastery. Salah satu coffee shop di Jakarta ini beralamat di Jalan Surabaya No. 20.

Menyediakan berbagai macam kopi khas Indonesia, seperti kopi Jampit, Sunda Hejo, sampai kopi Kintamani. Tempat ini cocok bagi Anda yang mahasiswa, karena tempatnya yang tenang, sehingga Anda bisa mengerjakan tugas sambil ngopi di sini.

Google Maps:

5. Djournal Coffee

cafe coklat di jakarta pusat

Sumber Gambar: damnintsfood.blogspot.com

Berbeda dengan cafe-cafe di atas yang memiliki bangunan sendiri, Djournal Coffee ini letaknya berada di dalam sebuah mal, yaitu Grand Indonesia. Di sini, Anda bisa memesan berbagai varian kopi, mulai dari latte, long black, sampai caramel macchiato.

Untuk makanannya, tersedia sandwich atau kentang goreng. Cafe kekinian ini buka dari jam 8 pagi sampai jam 11 malam.

Google Maps:

6. Common Grounds Coffee Roaster

cafe yang ada wifi di jakarta pusat

Sumber Gambar: yelp.com

Sama seperti Djournal Coffee, Common Grounds Coffee Roaster juga tak memiliki bangunan sendiri, melainkan ada di dalam Citywalk Sudirman lantai Ground. Beragam kopi seperti cappuccino atau maple latte bisa Anda pesan di sini.

Tersedia pula berbagai makanan seperti gourmet beef burger sampai fish and chips. Cafe di Jakarta Pusat yang unik ini mulai buka jam 8 pagi sampai dengan jam 10 malam.

Google Maps:

7. Goedkoop

cafe bar di jakarta pusat

Sumber Gambar: thehungrydoctor.net

Dari namanya yang memang Belanda banget, salah satu cafe yang keren ini menyediakan berbagai macam kopi dan makanan khas Belanda, seperti koffie verkeerd atau huzaren salad.

Cafe yang beralamat di Jalan Bendungan Hilir No.62 Tanah Abang ini cocok dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda, terutama mahasiswa. Bagi yang mau mampir, cafe ini buka jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Google Maps:

8. Anomali Coffee

cafe bagus di jakarta pusat

Sumber Gambar: zaenabnuraini.com

Coffee shop murah di Jakarta berikutnya adalah Anomali Coffee, yang terletak di Jalan Teuku Cik Ditiro No. 52, Menteng. Menu andalan dari cafe ini adalah es caramel latte.

Tempatnya yang cozy membuat Anda betah berlama-lama ngopi. Cocok juga dijadikan tempat untuk Anda curhat dengan teman Anda. Cafe ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 11 malam.

Google Maps:

9. ROCA Artotel

cafe yang cozy di jakarta pusat

Sumber Gambar: tiket.com

Cafe ini memiliki tempat yang artistik dan penuh warna. Meskipun tergolong cafe, yang identik dengan makanan western, tempat ini juga menyediakan makanan khas Indonesia.

Ditambah lagi, terdapat Wi-Fi buat Anda yang suka internetan. Tempat nongkrong yang satu ini terletak di dalam Hotel Artotel, dan merupakan tempat yang cocok bagi yang suka nongkrong.

Google Maps:

10. Lucky Cat Coffee and Kitchen

cafe di jakarta pusat kopi murah

Sumber Gambar: manual.co.id

Lucky Cat Coffee and Kitchen selain menjadi cafe yang menyediakan makanan yang enak. Juga cocok untuk nongkrong-nongkrong. Beruntung bagi yang suka foto-foto, dikarenakan tempatnya yang Instagrammable.

Ditambah lagi, Lucky Cat Coffee and Kitchen merupakan salah satu cafe di Jakarta yang buka 24 jam sehingga Anda bisa datang kapan pun Anda mau. Tersedia berbagai macam menu di sini, mulai dari kopi, sampai dengan makanannya yang beragam.

Baca Juga: 15+ Cafe di Bogor yang Instagrammable, Paling Update!

Google Maps:

11. Trafique Coffee

daftar cafe di jakarta pusat kekinian

Sumber Gambar: eatandtreats.blogspot.com

Bagi yang masih jomblo alias single, cafe ini bisa dijadikan pilihan yang tepat, karena tersedia single seat di cafe kekinian ini.

Di sini, Anda bisa mengerjakan tugasmu, atau sekadar ingin menenangkan diri, karena tempatnya terbilang nyaman dan tenang. Untuk menunya sendiri terbilang standar. Cafe ini beralamat di di Jl. Hang Tuah Raya.

Google Maps:

12. Waha Kitchen

cafe di daerah jakarta pusat

Sumber Gambar: venuerific.com

Kelebihan dari tempat nongkrong yang satu ini adalah Anda bisa ngopi sambil menikmati pemandangan kota Jakarta dari atas. Tempatnya yang tenang membuat Anda bisa ngopi tanpa terganggu suara kendaraan yang bising.

Selain itu, cafe ini juga buka 24 jam, jadi Anda masih bisa datang malam-malam jika memang sedang tak ada kerjaan. Cafe ini menyediakan makanan Asia sebagai menunya.

Google Maps:

13. Saudagar Kopi

daftar cafe di jakarta pusat murah

Sumber Gambar: eatwithloves.wordpress.com

Saudagar Kopi juga jadi salah satu tempat yang wajib Anda datangi. Tempatnya sendiri terbilang sederhana dan standar, namun tetap nyaman dan bikin betah. Menu andalan dari Saudagar Kopi adalah es kopi kocok.

Anda juga bisa mencicipi ice cream brulee dan juga Nougat cake. Penasaran? Langsung saja datang ke cafe yang beralamat di Jl. Sabang ini.

Google Maps:

14. Dim Sum Inc

cafe dessert di jakarta pusat

Sumber Gambar: twitter.com

Seperti namanya, Dim sum Inc menyediakan menu utama berupa dim sum. Lebih enak lagi, Anda bisa mencicipi berbagai dim sum yang disediakan di cafe ini selama 24 jam, sehingga tak terbatas pada jam sarapan atau makan siang saja.

Tak heran, cafe ini tak pernah sepi pengunjung. Jadi, buat Anda penyuka dim sum, jangan lewatkan tempat ini.

Google Maps:

15. Cafe Tjikini

cafe yang ada live music di jakarta pusat

Sumber Gambar: manual.co.id

Cafe Tjikini, yang tentu saja terletak di Jalan Cikini Raya. Berbeda dengan cafe-cafe di atas, Cafe Tjikini didominasi oleh desain kayu, dan juga menunya kebanyakan adalah menu khas Indonesia.

Seperti misalnya kopi Toraja, hingga kopi Wamena. Kelebihan lainnya, cafe ini juga tersedia Wi-Fi untuk internetan dengan lancar.

Baca Juga: 15+ Cafe di Surabaya yang Kekinian, Murah, Hits, dan Romantis!

Google Maps: