" />

Nongkrong di cafe sedang menjadi gaya hidup yang trendy saat ini. Alasan nongkrong di cafe pun beragam, dari sekadar ngobrol sama gebetan sampai ngerjain skripsi atau kerjaan.

Ibarat kata, kalau belum nongkrong belum afdol untuk menjadi “Anak Gaul” jaman sekarang.

Kali ini kita akan membahas tentang cafe di Jakarta Utara yang pastinya menjadi kriteria orang-orang buat nongkrong, yaitu “Instragramable” dan Murah.

Kalau hits apa tidak, ya jika dua kriteria sebelumnya terpenuhi, Hits pasti akan mengikuti. Beberapa cafe di Jakut yang “asyik” buat dijadiin tempat nongkrong ini bisa dijadikan referensi.

Tempat Nongkrong di Daerah Jakarta Utara

1. Lazy Boss

cafe di daerah jakarta utara

Source: instagram.pro

Salah satu cafe di Jakarta Utara yang bisa dibilang ‘edgy’ parah. Tema warna yang dipakai cafe, baby pink dan baby blue, bisa banget ngebuat tone di foto kamu jadi bagus, dengan kata lain ‘instagramable’ banget.

Tempatnya cozy untuk working place atau sekadar nongkrong, dan ada smoking areanya juga.

Tempat yang asyik juga untuk makan siang dan menyaksikan sore di Jakut, karena cafe ini buka dari jam 8 pagi hingga 10 malam.

Cafe ini termasuk murah karena cukup dengan budget 50.000-100.000/orang. Menu yang disediakan juga banyak, dari makanan berat hingga ringan.

Terutama kalau Mocha Crumble cakenya yang manisnya pas dan berasa banget mochanya.

Baca Juga: 15+ Cafe di Jakarta Timur Instagrammable, Murah, Bagus, Hits!

Google Maps :

2. First Crack Coffe

cafe di jakarta utara yang unik

Source: wanderbites.com

Cafe di Jakarta Utara terkenal yang satu ini menyajikan kopi, kue, dan lauk enak. Tempatnya nyaman dan “sabi” banget untuk hangout.

Kalian juga dapat menemukan ruangan besar di belakang kafe yang biasa digunakan buat bekerja dan rapat. Harga makanan dan minumannya cukup murah, berkisar 30.000-60.000.

Untuk jam bukanya sendiri, cafe ini saat weekday buka dari jam 8.00 – 21.00 dan weekend dari jam 8.00 – 22.00.

Untuk kalian yang mau menjadi Barista dan cara mengolah kopi, di cafe ini juga sering diadakan pelatihan/kelas.

Google Maps:

3. Jetski Cafe

cafe untuk belajar di jakarta utara

Source: manual.co.id

Cafe unik di jakarta utara yang kalau mau nongkrong dengan pemandangan laut yang terhampar luas, jelas cafe ini tempatnya.

Lokasinya yang langsung berbatasan dengan laut, jika langit sedang mendukung, bisa menjadi tempat yang romantis untuk menyaksikan senja.

Selain laut, yang menjadi nilai plus cafe ini adalah jam bukanya. Untuk weekday dari 10.00 – 23.30 dan weekend 7.30 – 00.30. jadi bisa nongkrong lebih larut. Sedangkan untuk budget per orang berkisar 100.000-200.000.

Baca Juga: 30+ Cafe di Jakarta Selatan Hits, Unik, dan Instagrammable

Google Maps:

4. Six Ounces Coffee

cafe yang bagus di jakarta utar

Source: manual.co.id

Cafe di Jakarta Utara yang memberikan suasan homey. Dekorasi dinding yang berupa kayu dan desain interior yang menyerupai ruang makan di rumah menambah nyaman.

Nuansa cafe yang berwarna kecoklat-coklatan bisa menjadi tempat yang bagus buat foto ig atau ootd pada siang hari karena pencahayaannya yang terang.

Cafe ini bisa menjadi tempat buat sarapan maupun makan siang karena buka dari jam 8.30 – 21.30. Dan menjadi salah satu cafe yang recommended, apalagi untuk sekadar nongkrong.

Google Maps:

5. Toby’s Estate

cafe estetik yang ada di jakarta

Source: manual.co.id

Salah satu Cafe di Pik yang wajib dikunjungi. Tema cafe yang monochrome membuat cafe ini menjadi tempat foto yang oke. Recommended food nya angus beef.

Tapi siap-siap dengan keramaiannya. Untuk jam bukanya sendiri, dari jam 8.00-23.00.

Google Maps:

6. Amigos cafe

cafe di jakarta utara romantis

Source: indoclubbing.com

Cafe di jakarta utara daerah koja yang enak buat nongkrong dengan harga murah. Buka dari jam 12.00-23.00.

Menu yang disediakan dari makanan berat hingga ringan dan tentunya kopi. Untuk harga makanan dan minuman cukup murah, mulai dari harga 20.000-50.000.

Google Maps:

7. Oetara

cafe cozy di jakarta utara

Source: eatandtreats.blogspot.com

Coffee shop yang cukup nyaman. Tidak terlalu spacious, ada outdoornya dan interiornya minimalis modern. Menunya cukup bervariasi, ada menu western dan asian, ada juga menu breakfast dan brunch.

Masuk list cafe di jakarta utara yang murah pokoknya. Sayangnya, nongkrong di cafe ini tidak bisa sampai larut, karena hanya buka dari jam 8.00-22.00.

Google Maps:

8. Coffee Kulture Baywalk

daftar cafe di jakarta utara

Source: jktgo.com

Tempatnya pewe dan wifi nya kenceng. Cocok banget nih buat kalian yang nyari tempat buat ngerjain tugas. Ada Unostacko juga, jadinya ada mainan nih pas lagi nongkrong.

Desain interiornya yang emang bagus dan layak untuk dijadikan tempat foto yang bagus.

Ada latar dinding batubata ala-ala gitu deh sama lampu jalan yang kaya di Film Harry Potter di dalam cafenya, jadi nuansanya kaya di luar negeri. Cafe ini buka dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam.

Google Maps:

9. Keren Coffee

cafe yang ada live music di jakarta utara

Source: nibble.co.id

Kata orang-orang, cafe ini tuh a hidden gem in the middle of Landmark Pluit’s Building. Nuansa cafenya tuh kaya toko barang antik di film Toy Story 4 (sudah pada nonton kan?).

Tempatnya agak sepi, jadinya nyaman buat tempat nongkrong dan cocok buat kalian yang mau jadiin cafe ini tempat working place. Untuk yang suka salad, wajib banget nyobain menu salad di sini, terutama Udon Chicken Salad.

Sayangnya, cafe buka cuma sampai jam 8 malam, dan buka jam 8 pagi.

Baca Juga : 15+ Cafe di Jakarta Pusat yang Bagus, Hits, dan Instagrammable!

Google Maps:

10. Hario cafe

cafe hits di jakarta utara asik

Source: anakjajan.com

Cafe yang cozy banget buat nongkrong sama temen-temen. Nongkrong dari pagi juga bisa, karena cafe ini buka dari jam 9 pagi hingga jam 10 malam.

Walau ramai, tetap nyaman. Tema cafe ini kaya bangunan yang ditinggalkan, karena ada dinding yang sengaja dibuat kaya rusak, jadi kelihatan aesthetic.

Makanan dan minuman yang disajikan pun beragam. Garlic Chicken Bowlnya yang has a very savory taste.

Baca Juga: 15+ Cafe di Jakarta Barat yang Unik, Romantis, dan Instagrammable!

Google Maps:

11. Hours: Coffee and More

kumpulan cafe di jakarta utara

Source: manual.co.id

Cafe ini tempatnya bagus dan simple, cocok untuk OOTD karena good lighting dan decorationnya yang unik.

Di dalam cafe ini ada banyak pajangan gedung, pohon, binatang dan mobil-mobil yang bahan dasarnya kertas dan kayu.

Untuk kalian yang suka banget pisang bakar, di sini mesti coba Banana Bread. Untuk jam bukanya sendiri dari jam 8.00-22.00.

Baca Juga: 15+ Cafe di Menteng yang Bagus, Murah, Instagrammable!

Google Maps:

12. Tanameera PIK Coffee

cafe di jakarta utara di pik

Source: manual.co.id

Salah satu cafe di PIK yang wajib dikunjungi. Sesuai dengan namanya, cafe ini memberikan nuansa merah di dalam cafenya. Di sini Mocha Latte dan Croissantnya recommended.

Tempatnya ramai dan asyik buat nongkrong-nongkrong, mungkin kalau mau jadiin tempat ini working place, bisa pas tidak di rush hour-nya. Café ini buka dari jam 7 pagi sampai jam 11 malam.

Baca Juga: 15+ Cafe di Tebet Murah, Instagrammable, dan Nyaman!

Google Maps :

13. Kopium Artisan Coffee

cafe yang enak di jakarta utara

Source: pergikuliner.com

Cafe di daerah Perumahan Kelapa Gading yang kece abis dan Instagramable. Tempatnya memang agak kecil, tapi cafe ini homey banget dan jadi tempat yang cocok buat nongkrong santai sambal wifi-an.

Jam buka cafe ini dari jam 8.00-23.00.

Google Maps:

14. Copas

cafe di jakarta utara terbaru

Source: pergikuliner.com

Cafe yang nyaman buat nongkrong dan ngerjain tugas kantor didukung dengan suasan yang sepi juga jadi tidak terlalu ganggu. Harga makanan dan minumannya terbilang murah. Mesti coba avocado cube-nya, sangat recommended.

Untuk kalian yang mau nongkrong sampai malam di sini bisa banget, karena cafe buka sampai jam 11 malam. Untuk jadwal rincinya, cafe buka dari jam 8.00-23.00.

Baca Juga: 17+ Cafe di Kemang yang Instagrammable, Murah, dan ada Live Music

Google Maps:

15. Coffee With Me

cafe di jakarta utara yang murah

Source: lazone.co.id

Cafe yang menggunakan warna putih sebagai nuansa di dalam cafenya, rustic style, cocok untuk OOTD. Suasana homey. Enak untuk ngobrol cantik.

Untuk yang mau nongkrong sampai larut, harus berkecil hati nih, habisnya cafe ini cuma buka sampai jam setengah 7 malam. Untuk makanannya dan minumannya terbilang murah, paling mahal 50.000. Avocado Affogato recommended kamu coba.

Google Maps: