Hindari Makanan dan Minuman ini Pasca Operasi Caesar

Tidak semua jenis makanan cocok untuk Anda pasca operasi caesar. Mengkonsumsi makanan sehat penuh nutrisi dengan diet yang seimbang akan seketika tidak berdampak jika Anda masih mengkonsumsi makanan yang salah. Cepat atau tidaknya penyembuhan pasca operasi tidak hanya disebabkan oleh makanan sehat, tetapi juga seberapa kuat Anda menghindari godaan makanan-makanan yang kurang pas dalam fase penyembuhan.

Konsumsi makanan yang sehat, diet seimbang, hindari makanan yang tidak sehat, dan konsumsi suplemen yang tepat adalah cara terbaik untuk mempercepat penyembuhan pasca operasi. Bicara soal suplemen yang tepat, Anda bisa mengkonsumsi Inbumin yang memiliki kandungan ekstrak ikan gabus. Klik link ini untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Inbumin, https://www.goapotik.com/produk/inbumin-250-mg-box-30-tablet.

Inbumin bermanfaat mempercepat penyembuhan pasca operasi caesar. Penasaran dengan makanan dan minuman apa saja yang harus Anda hindari, dilansir dari Mom Junction berikut adalah daftar makanan tersebut.

1. Minuman Berkarbonasi

Minuman berkarbonasi ternyata dapat menyebabkan Anda sering buang angin dan perut kembung. Hal tersebut tentu akan memberikan rasa tidak nyaman pada perut dan kenyamanan Anda pasca operasi caesar.

2. Jus Jeruk

Kendati kandungan vitamin C yang ada dalam jeruk dibutuhkan untuk mempercepat proses penyembuhan, namun jus jeruk ternyata merupakan minuman yang harus hati-hati untuk dikonsumsi. Bukan tidak boleh, tetapi Anda dianjurkan untuk mengkonsuminya secara perlahan. Konsumsi sedikit-sedikit, kemudian tingkatkan hingga kuantitas yang seimbang. Jangan sampai kebanyakan atau berlebihan.

3. Minuman Berkafein

Bagi Anda penikmat kopi dan teh, tampaknya harus berhenti sementara mengkonsumsi keduanya. Keduanya memiliki sifat diuretik. Jika sudah kondisi Anda sudah cukup baik, konsumsi secara perlahan dan sedikit saja.

4. Minuman Beralkohol

Minuman beralkohol dapat mengurangi kemampuan Anda menghasilkan ASI.

5. Makanan yang Menyebabkan Kembung

Berhentilah mengkonsumsi brokoli, kol, dan makanan lain yang membuat perut Anda kembung dan bergas.

6. Makanan dan Minuman Dingin

Hindari makanan dan minuman dingin yang dapat membuat Anda dapat terjangkit flu, batuk, dan pilek.

Bicara soal pilek, flu, dan batuk, Anda bisa menggunakan Rhinos Neo untuk mengatasi permasalahan tersebut. Thinos adalah obat untuk meredakan hidung tersumbat akibat pilek pada anak-anak. Obat ini diperuntukkan untuk anak-anak usia 2 sampai 5 tahun. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, klik tautan berikut ini,  https://www.goapotik.com/produk/rhinos-neo-10-ml-drop-1.

Leave a Comment

error: Content is protected !!