" />

Anda suka berkumpul bersama teman-teman anda? Dan jika anda sekarang berada di Kota Malang jangan lupa untuk menikmati kuliner yang ada. Berkumpul tentu lebih nikmat ditemani secangkir kopi atau teh.

Tidak hanya terkenal akan wisata di Batu saja, Kota Malang memiliki banyak cafe tempat berkumpul yang pasti kaum muda gemari. Kegiatan berkumpul sebenarnya bukan hanya untuk kaum muda namun juga para orang tua.

Malang juga terkenal sebagai kota surga kuliner di Jawa Timur. Salah satu jawaban anda untuk menikmati makanan khas kota batu ini adalah Cafe. Cafe di Malang terkenal dengan tempatnya yang nyaman dan untuk harga cukup bervariatif.

15 Cafe di Malang yang Romantis

Bagi anda yang penasaran tentang makanan dan minuman yang ada di Kota Malang. Disini banyak tujuan untuk bersantai di cafe dengan desain yang keren, mewah, dan modern.

1. BataPuti Coffee House

cafe anjing malang

Sumber Gambar: datawisata.com

BataPuti Coffee House berada di Jalan Araya Mega Nomor 9, Araya, Malang. Untuk anda yang suka berkumpul bersama teman, salah satu daftar café di Malang ini adalah salah satu destinasi terbaik.

Cafe ini memberikan kesan romantis dan natural yang sangat cocok bagi pasangan muda. Terlebih lagi pada saat malam hari, cafe ini memberikan kesan yang lebih indah karena pemandangan alam natural pada cafe ini.

Cafe ini memiliki background yang keren dan untuk anda yang suka berfoto, Titik yang ada di cafe ini mendukung kegiatan foto. Dan makanan yang ada di cafe ini dikemas secara menarik, juga rasanya lezat.

Google Maps:

2. Labore Coffee Eatery

cafe di araya malang

Sumber Gambar: uzone.id

Labore Coffee Eatery berada di Mojolangu, tepatnya di Jalan Soekarno Hatta nomor 25. Konsep dari cafe ini adalah sangat tepat untuk pecinta kopi. Cafe satu ini memiliki desain yang minimalis dan ditambah dengan desain tulisan keren yang ada di dalamnya.

Cafe satu ini memiliki kesan yang sangat kekinian dan disana terdapat lorong yang diberi hiasan berupa lampu hias yang indah dan tanaman-tanaman yang menambah kesan natural di dalamnya. Di cafe ini terdapat makanan buat anda ingin mencoba masakan Jepang.

Menu makanan yang menarik seperti salted egg yolk chicken, Japanese Curry Rice, dan masih banyak menu lainnya.

Baca Juga: 15+ Cafe di Bogor yang Instagrammable, Paling Update!

Google Maps:

3. Madam Wang Secret Garden

cafe di dinoyo malang

Sumber Gambar: foodyfloody.com

Cafe baru yang satu ini cukup unik, di Madam Wang Secret Garden terdapat kebun anggur yang keberadaannya tersembunyi. Model cafe ini jika dari luar hanya tampak seperti rumah biasa. Namun, jika anda sudah masuk rasanya anda akan kagum.

Konsep dari cafe di Malang yang romantic ini juga mengusung konsep elegan dan penuh warna. Cafe ini berada di Jalan Telomoyo Malang nomor 12.

Titik yang menarik untuk anda berfoto ditawarkan langsung oleh cafe ini. Nuansa yang di berikan sangat bagus, baik dari outdoor atau indoor.

Ini karena memiliki kenyamanan dan suasana yang luar biasa. Madam Wang memberikan menu makanan yang berat maupun ringan dan juga es serut sebagai makanan penutup sebagai primadona di tempat ini.

Google Maps:

4. Golden Heritage Koffie

cafe and bar malang

Sumber Gambar: malangculinary.com

Anda penggemar cafe yang ramai akan interiornya di dalamnya? Maka jangan sampai anda melewatkan kesempatan mengunjungi cafe satu ini.

Cafe Golden Heritage Koffie adalah cafe dengan konsep hipster di Kota Malang. Cafe hipster satu ini bisa anda temui di Jalan Raya Tidar Nomor 36, Malang.

Hal menarik lainnya adalah cafe ini memanggang sendiri kopi yang mereka miliki dengan slow roasted setiap harinya. Keunggulan utama cafe ini adalah hiasan makanan pada makanan maupun minuman mereka yang sangat keren.

Bahkan, dengan melihat makanannya saja membuat anda menjadi sayang untuk memakannya karena keindahan bentuknya.

Google Maps:

5. Rumah Opa Kitchen

cafe malang cozy

Sumber Gambar: baca.co.id

Cafe kekinian 2018 satu ini terbilang memiliki keunikan yang tidak biasa. Bertempat di Jalan Welirang No. 41A, Malang, tempat ini memiliki desain yang cocok untuk penggemar retro.

Mengunjungi tempat ini seperti anda pulang ke rumah keluarga anda. Menu yang dominan adalah Pizza, Pasta, dan Ice Cream yang menggugah rasa. Nuansa di tempat ini dibuat se-retro mungkin dan memberi kesan yang elegan.

Tempat nongkrong anak muda yang satu ini juga cocok juga orang yang ingin berfoto ria karena disini terdapat banyak titik menarik. Jadi cocok untuk anda dan teman anda yang sedang mencari tempat berkumpul yang unik.

Google Maps:

6. Cafe Momochi

cafe camping malang

Sumber Gambar: yohanalarasati.blogspot.com

Cafe yang bertempat di Jalan Bunga Coklat Nomor 6, Kecamatan Lowokwaru ini sangat menarik. Konsep yang ditawarkan oleh tempat ini adalah seperti rumah anda sendiri.

Tempat ini cukup ramai dan sering diburu konsumen karena keunikannya. Selain itu lokasi dari cafe ini cukup mudah dijangkau.

Walau di cafe ini tidak terlalu besar, ini tidak menyurutkan niat para pengunjung menurunkan selera makan mereka. Cafe ini menawarkan pemandangan berupa pernak-pernik dan dekorasi di setiap tempat di cafe ini.

Makanan yang ditawarkan rata-rata makanan ringan seperti, ice cream, kue, atau roti. Harga yang diberikan membuat kantong tetap aman.

Google Maps:

7. Alice Tea Room

cafe coklat malang

Sumber Gambar: ngopi-cantik.blogspot.com

Dari namanya, anda sudah bisa menebak apa yang menjadi yang hidangan utama di tempat ini. Namun, di tempat ini ngga hanya teh yang bisa anda nikmati. Di cafe ini ada juga menu cupcake yang unik untuk temen ngeteh anda.

Cafe yang berada di Jalan Rinjani Nomor 5, Klojen ini buka setiap hari. Bagi anda pecinta teh harus mengunjungi tempat satu ini.

Cafe yang bagus ini memberikan anda keinginan untuk terus berfoto. Desain tempat yang diberikan sangat cocok untuk para food traveler yang ingin menambah referensi makanan mereka. Konsep yang disampaikan oleh cafe ini adalah Vintage yang menambah daya tarik pengunjung.

Google Maps:

8. Javanine

cafe malang dengan view bagus

Sumber Gambar: foodyfloody.com

Bagi anda yang suka dengan cafe yang memiliki konsep elegan dan modern, tidak salahnya mencba cafe Javanine ini.

Jika anda mendengar nama cafe ini tentu terlintas bahwa cafe akan bernuansa retro dan kaya akan adat Jawa. Namun, itu tidak 100% benar. Hanya furniture yang mewakili adat Jawa itu.

Interior pada cafe ini memang di dominasi oleh bahan kayu. Sederhana adalah desain tempat ini, namun ada kesan wah yang menarik perhatian anda disana. Makanan terbaik cafe adalah Nasi Bebek Crispy, Semur Lidah Sapi, Es Teler Durian juga bisa sebagai makanan pencuci mulut terbaik.

Google Maps:

9. Festival Dermaga Kuliner

cafe arbanat malang

Sumber Gambar: youtube.com

Laut, itu adalah konsep yang diusung dari cafe satu ini. Hal yang menarik adalah semua interiornya merupakan hiasan bertema laut yang sedap dipandang.

Cafe ini didesain dengan atribut yang ada di kapal seperti jaring dan ikan yang dilukis sebagai properti. Tentu sangat menarik bagi anda yang ingin mengunjungi cafe satu ini.

Makanan yang ditawarkan rata-rata berbahan dasar ikan laut. Penggemar Seafood sayang banget kalau anda ke Kota Malang dan ngga mampir ke tempat ini.

Seluruh crew cafe disini menggunakan kostum yang cukup menarik yaitu seragam admiral angkatan laut Amerika. Cafe ini berada di Jalan Danau Toba G1/E19, Sawojajar, Malang.

Google Maps:

10. VolksWaffle Streatery

cafe di malang daerah suhat

Sumber Gambar: dolandolen.com

Konsep cafe yang satu ini terbilang unik. Cafe berjenis hipster ini menggunakan konsep dimana mobil VW atau VolksWagen ini sebagai cafenya.

Kepraktisan adalah konsep yang muncul dari cafe ini. Para pengunjung bisa duduk dengan bangku-bangku meja sederhana yang tersedia di cafe ini. Mobil VW itu adalah dapur dari restoran.

Berkunjung di cafe satu ini memberikan rasa pengalaman yang lebih dan membuat anda semakin senang dengan konsepnya. Menu utama di cafe ini adalah Belgian Waffle yang khas. Belgian Waffle ini sebagai pencuci mulut yang sangat lezat. Cafe jalan ini beroperasi di Jalan Semeru Nomor 76, Malang.

Google Maps:

11. The 1920 Café

cafe circle malang

Sumber Gambar: dolandolen.com

The 1920 Cafe adalah salah satu cafe terbaik bagi yang suka berkumpul bersama teman atau sahabat. Cafe ini bertempat di jalan Kadaka, Nomor 7A, Lowokwaru. Konsep dari cafe ini cukup sederhana dan desainnya akan membuat anda betah cukup lama berlama-lama disini.

Menu makanan yang cukup ramai di cafe ini adalah Ice Cream yang dihidangkan dengan tampilan manis dan lucu. Cafe ini cukup ramah bagi anda yang suka berfoto.

Konsep cafe disini sangat direkomendasi untuk anda anak eksis yang suka berfoto dan mempostingnya di Instagram. Harga di cafe ini cocok di kantong terutama para pelajar atau mahasiswa.

Google Maps:

12. Bukit Delight

cafe di dau malang

Sumber Gambar: makanlagi.com

Bukit Delight cocok buat anda yang suka nongkrong di sore hari. Cahaya Lampu yang bermacam-macam menambah keramaian dan keindahan cafe yang instagrammable di Malang ini.

Pemandangan alam yang natural juga salah satu spot menarik yang ada di cafe ini. Selain keindahan, cafe ini juga menawarkan kesan romantis pada anda.

Cafe ini terdapat banyak pohon-pohon yang menambah keindahan tempat ini dan background dari cafe ini sendiri adalah rumah para penduduk asri sekitar.

Menu makanan di cafe ini cukup beragam, mulai dari Beef Teriyaki, Hotdog, Chicken BlackPepper Rice, dll. Ini tentunya akan menambah cita rasa anda. Cafe ini berada di Jalan Raya JoyoAgung Nomor 1, Lowokwaru, Malang Timur.

Google Maps:

13. Rumah Makan Inggil

cafe di blimbing malang

Sumber Gambar: lingkarmalang.com

Kota Malang menyimpan sejuta cerita. Begitu juga di Rumah Makan Inggil ini, jika anda menginginkan cerita berbeda dalam makanan, maka cafe ini salah satu yang terbaik. Cafe ini menawarkan anda makan dengan konsep cafe berupa museum.

Apa jadinya jika anda makan ditemani dengan suasana museum?

Cafe yang bertempat di jalan Gajah Mada nomor 4, Malang ini, menghias cafe itu dengan benda-benda kuno yang ada. Interiornya juga telah dibuat kuno dan tetap elegan.

Benda yang menghias cafe mulai dari radio tua, jam, peralatan masak, hingga topeng-topeng jaman kuno. Jika sudah seperti ini pasti anda penasaran bukan?

Google Maps:

14. Tugu Hotel Malang

cafe malang event

Sumber Gambar: tuguhotels.com

Butuh konsep cafe romantis yang tidak biasa? Maka cafe satu ini bisa menjadi destinasi anda. Dengan konsep cafe heritage serta Indonesia Tempoe Doeloe.

Interior cafe ini menggunakan pernak-pernik dari Cina sejak jaman dulu. Tempat ini cocok untuk anda makan malam yang romantis bersama keluarga maupun pasangan anda.

Cafe yang berada di Jalan Tugu Nomor 3, Malang berada di Tugu Hotel Malang ini memang cukup menarik perhatian. Selain buka 24 jam, hidangan yang disajikan jenisnya cukup lengkap.

Mulai dari masakan khas Indonesia, Cina, hingga makanan Prancis juga ada disini. Tentu anda akan senang dengan suasana maupun hal yang ada di dalam cafe satu ini.

Google Maps:

15. Java Dancer Coffee

cafe malang enak

Sumber Gambar: ava-dancer-coffee.business.site

Yang terakhir tentu untuk anda pecinta kopi sejati. Penggemar kopi rugi kalau sampai melewatkan cafe satu ini di Malang. Java Dancer Coffee adalah salah satu kedai kopi local di Malang yang sudah cukup lama.

Di sini segala jenis kopi bisa anda nikmati, mulai dari kopi Gayo, Kopi Toraja, Kopi Wamena, dan macam kopi lainnya.

Hal yang menarik adalah cara menyajikannya, bisa dengan tubruk, syphon, french press dan metode lainnya. Konsep di kedai kopi ini benar-benar untuk memanjakan anda penggemar kopi. Kedai ini berada di Jalan Kahuripan Nomor 12 Malang.

Banyak patung-patung tokoh wayang yang menambah kesan di kedai satu ini. Harga di kedai kopi ini tidaklah mahal dan hanya berkisar Rp 10.000,- hingga Rp 40.000.-

Google Maps: