Taman Edukasi Binjai: Lokasi, HTM, Jam Operasional

Rate this post

Berlibur bersama keluarga, apalagi jika bersama anak-anak, mewajibkan kita untuk memilih tempat wisata yang kids friendly.

Tak banyak tempat wisata yang kids friendly, namun di Binjai Sumatera Utara ada, lho. Taman Edukasi Binjai merupakan salah satu wisata kids friendly yang bisa dikunjungi.

Taman Edukasi ini berdiri di atas bekas lahan pertanian sawit yang luas, sehingga dijamin udara di sana sangat sejuk dan bagus untuk kesehatan paru-paru.

Banyak dampak positif khususnya untuk anak-anak ketika berkunjung di sini, karena banyak wahana yang dapat memaksimalkan perkembangan psikomotoriknya.

Lokasi Taman Edukasi Binjai

Lokasi-Taman-Edukasi-Binjai

Tempat rekreasi dan edukasi yang ada di Binjai ini terletak di Gang Cempaka, Tanah Seribu, Binjai Selatan, Kecamatan Binjai Kota, Sumatera Utara.

Jika ingin datang ke sini, Anda hanya perlu mengetik Taman Edukasi Binjai di kolom pencarian aplikasi Google Maps ataupun aplikasi maps lainnya.

Jika Anda berangkat dari arah Tugu Binjai atau Tugu Pahlawan 45, jarak yang perlu ditempuh untuk sampai Taman Edukasi adalah sekitar 7,3 km dengan waktu tempuh kurang lebih 16 menit.

Rute yang perlu dilalui adalah Jalan Lintas Sumatera – Jl. Sutomo – Jl. Sei Bangkatan – Gang Cempaka.

Jam Operasional Taman Edukasi Binjai

Jam-Operasional-Taman-Edukasi-Binjai

Tidak perlu terburu-buru ketika hendak datang ke taman wisata populer di Binjai satu ini, karena pengelola membuka taman mulai pukul 09.00 dan tutup pada sore menjelang malam tepatnya pada pukul 18.30 waktu setempat.

Jam Operasional Tempat Wisata

Buka 09.00 WIB
Tutup 18.30 WIB

Harga Tiket Masuk

Harga-Tiket-Masuk

Seperti tempat rekreasi di Binjai lainnya (e.g: Taman Balita Binjai), harga tiket masuk Taman Edukasi juga tergolong murah meriah. Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebanyak Rp 10.000,- saja per orangnya untuk bisa masuk ke Taman Edukasi.

Selain harga tiket umum, bagi Anda yang ingin melakukan gathering dan acara semacamnya, bisa memilih paket khusus yang dihargai sebesar Rp 150.000, per orangnya.

Fasilitas yang akan didapatkan pun berbeda dengan harga biasa, karena Anda akan mendapatkan beberapa hal berikut ini:

  • Bebas berkeliling area taman
  • Fasilitas outbound lengkap tanpa tambahan biaya
  • Mengolah air nira menjadi gula aren, dll.

Kegiatan Seru di Taman Edukasi Binjai

Ada banyak hal yang bisa dilakukan ketika datang berkunjung ke Taman Edukasi.

Saking banyaknya Anda harus pintar-pintar membagi waktu agar bisa melakukan semua kegiatan yang ada di sana.

Penasaran apa saja kegiatan serunya? Yuk, simak di bawah ini informasinya:

1. Olahraga Memanah

Olahraga-Memanah

Taman Edukasi menyediakan area memanah yang bisa digunakan untuk berlatih, atau sekedar untuk memuaskan hobi saja.

Tak hanya para ahli yang boleh menggunakan wahana memanah ini, karena Anda yang masih pemula juga sangat diperbolehkan untuk mencoba.

Tak perlu takut mencoba, karena di Taman Edukasi sudah ada ahli memanah yang siap membantu dan mengajari Anda cara memanah yang benar.

Biaya yang perlu dibayarkan untuk kegiatan memanah adalah sebesar Rp 30.000,- per 30 menitnya.

2. Flying Fox

Flying-Fox

Wahana permainan yang mengacu adrenalin ini merupakan wahana yang super populer di Taman Edukasi, sehingga tak heran setiap harinya akan ada antrean panjang ketika hendak mencobanya.

Jika Anda ingin mencobanya, Anda perlu mengeluarkan biaya tambahan di luar biaya masuk Taman Edukasi, yakni hanya Rp 30.000,- saja untuk sekali main.

3. Memancing

Memancing

Anda yang hobi memancing tidak boleh melewatkan kegiatan seru ini ketika datang berkunjung ke Taman Edukasi.

Di sini ada area khusus memancing yang bisa memuaskan hasrat memancing Anda. Sambil menunggu istri yang bermain dengan anak-anak, bisalah menghabiskan waktu dengan memancing.

Baca Juga: Sejarah Tugu Binjai Perjuangan 45, Spot Foto Wajib!

4. Bermain Kano

Bermain-Kano

Kano atau lebih dikenal dengan sampan juga menjadi salah satu wahana yang bisa Anda coba.

Untuk per 30 menitnya, setiap orang perlu membayar sekitar Rp 30.000,- saja. Dijamin dengan mencoba wahana satu ini, Anda akan menjelma menjadi atlet dayung sampan yang sedang berlomba.

5. Wahana Permainan Lainnya

Wahana-Permainan-Lainnya

Masih banyak wahana permainan lainnya yang bisa dinikmati bersama keluarga dan tentunya aman dan nyaman untuk anak-anak.

Anda hanya perlu memilih yang sesuai saja, ya. Wahana permainan lainnya yang bisa dicoba mulai dari ayunan, jungkat-jungkit, dan beberapa permainan anak lainnya.

Fasilitas di Taman Edukasi

Fasilitas umum yang ada di Taman Edukasi terbilang lengkap, sehingga memudahkan para pengunjung.

Anda bisa memanfaatkan fasilitas sesuai fungsinya, tentunya dengan tetap menjaga kebersihan, ya. Berikut fasilitas yang ada di Taman Edukasi:

  • Free parkir
  • Toilet bersih
  • Kantin
  • Mushola

Ada satu hal lagi yang perlu Anda ingat, tidak usah membawa tikar, karena lahan rumput di Taman Edukasi Binjai bisa dijadikan alas duduk.

Pastinya lahan rumput sangat bersih karena pengelola memperhatikan kebersihannya dengan baik.

Wah, pastinya sangat menyenangkan bisa berwisata di tempat yang sejuk, karena pada umumnya Taman Edukasi merupakan bekas lahan pertanian sawit.

Tak ada kesan horor sama sekali, meskipun merupakan bekas lahan pertanian sawit, yang ada adalah kenyamanan karena kesejukannya.

Leave a Comment