48+ Tempat Wisata di Tokyo Unik (Semua Musim + Ada yang Gratis)

Berlibur ke luar negeri merupakan kegiatan yang menyenangkan untuk menghabiskan masa liburan. Namun, bagaimana jika Anda pergi ke negara yang penduduknya tidak terbiasa menggunakan bahasa Inggris?

Seperti Jepang misalnya. Selain mengandalkan bahasa, Anda juga harus mempersiapkan itinenary atau rencana untuk memudahkan dalam menemukan tempat wisata di Tokyo.

Tokyo dikenal sebagai pusat pemerintahan Jepang, fashion, hiburan, dan merupakan daerah terpadat di dunia. Banyak tempat di Tokyo yang bisa Anda kunjungi, mulai dari kuliner, melihat sakura, hingga berkunjung ke tempat bermain yang berisi tokoh Disney.

48 Rekomendasi Tempat Wisata di Tokyo

Jika Anda butuh lebih banyak referensi, berikut ini rekomendasi tempat wisata di Tokyo yang bisa menjadi alternatif saat berkunjung ke sini.

Baca Juga: Oleh-oleh dari Jepang yang Wajib Dibawa ke Indonesia

1. Tokyo Tower

Tokyo-Tower

Tokyo Tower dibangun sejak tahun 1958, ketika ekonomi Jepang pada saat itu sedang mengalami masa pertumbuhan. Bangunan ini memiliki ketinggian 333 meter.

Fungsi utama bangunan ini yaitu untuk memancarkan sinyal televisi analog yang harus menggunakan antena. Bangunan ini menjadi saksi sejarah negara Jepang sejak pernikahan Kaisar Jepang Akihito pada tahun 1959.

Sejak adanya televisi digital, Tokyo Tower tidak berfungsi lagi sebagai stasiun penyiaran analog. Tokyo Tower memiliki 2 titik observasi yaitu pada ketinggian 250 meter dan 350 meter.

Bangunan ini menjadi salah satu pilihan tempat wisata di Tokyo yang wajib dikunjungi, karena dari tempat ini Anda dapat melihat keindahan kota Tokyo dan kemegahan Gunung Fuji dengan jelas saat cuaca cerah.

2. Tokyo SkyTree

Tokyo-SkyTree

Jika Anda sedang berada di daerah Asakusa, Anda bisa berkunjung ke Tokyo SkyTree yang menjadi bangunan tertinggi di Jepang.

Dahulu bangunan ini dibangun dengan tujuan sebagai pemancar sinyal televisi dan radio, serta berfungsi sebagai fasilitas pencegahan bencana gempa.

Dua titik observasi bangunan ini yaitu di ketinggian 350 meter dan 450 meter. Dari titik-titik ini, Anda bisa melihat pemandangan kota Tokyo secara lebih luas dan rumah-rumah penduduk asli Jepang.

Tokyo SkyTree menjadi pilihan destinasi terbaik, karena bangunan ini merupakan menara tertinggi setelah Burj Khalifa di Dubai.

3. Sensoji

Sensoji

Sensoji atau yang disebut Asakusa Temple terletak di daerah Asakusa. Kuil ini merupakan bangunan tertua di Tokyo yang sudah ada sejak perang dunia kedua.

Kuil ini awalnya dibangun sebagai wujud dedikasi umat Buddha kepada Bodhisattva Kannon atau dewa keberkahan dan menjadi salah satu tempat wisata di Tokyo yang menarik untuk dikunjungi.

Ciri khas kuil ini terlihat dari bangunannya yang megah dibandingkan bangunan lain di sekitarnya. Lampion raksasa di tengah kuil ini menjadi daya tarik dan wajib dijadikan sebagai spot untuk berfoto sebagai tanda bahwa Anda pernah mengunjungi kuil ini.

Karena tempat ini merupakan destinasi favorit wisatawan lokal dan mancanegara, sebaiknya Anda datang di pagi hari agar suasananya belum terlalu ramai.

4. Nakamise

Nakamise

Masih di daerah Asakusa, jika Anda ingin membeli pernak pernik atau makanan Jepang, Anda bisa datang ke pasar ini.

Nakamise merupakan pasar tertua yang ada di Jepang yang menjual banyak pernak-pernik dengan unsur kebudayaan Jepang, mulai dari miniatur gedung-gedung Jepang, baju khas Jepang (Yukata), lampion, camilan, dan masih banyak lagi.

5. Tokyo Disneyland dan DisneySea

Tokyo-Disneyland-dan-Disneysea

Masa kecil Anda pastinya dipenuhi dengan imajinasi tentang kartun-kartun Disneyland, bukan?

Tokyo Disneyland merupakan tujuan yang tepat bagi Anda penggemar karakter Disney yang lucu dan menggemaskan. Mickey Mouse, Paman Goofy, arsitektur rumah Cinderella dan masih banyak lagi bisa Anda temui di sini.

Tokyo Disneyland juga hadir di beberapa tempat lainnya seperti Amerika, Hongkong, Shanghai, dan lainnya. Namun, khusus Tokyo DisneySea, hanya ada satu di dunia yaitu di Jepang.

Tokyo DisneySea lebih cocok untuk pengunjung dewasa, karena di tempat ini disediakan banyak wahana yang memacu adrenalin dan berbagai arsitektur dari negara lain. Anda bisa memilih salah satu tempat atau langsung membeli day past yang berlaku untuk dua hari. Tiket ini bisa Anda gunakan untuk menghabiskan waktu di kedua tempat ini.

6. Ginza

Ginza

Ginza merupakan tempat yang cocok bagi Anda suka berbelanja. Di tempat ini Anda dapat menemukan banyak restoran, kafe, toko barang-barang branded, galeri seni, dan hal menarik lainnya. Bagi Anda penikmat kehidupan malam yang ramai dan menghibur, Ginza adalah pilihan yang tepat.

7. Meiji Jingu Shrine

Meiji-Jingu-Shrine

Meiji Jingu merupakan nama sebuah kuil yang dikelilingi pohon-pohon berumur ratusan tahun.  Di sini, Anda bisa merasakan ketenangan dan sejuknya suasana hutan yang rimbun.

Arsitektur kuil ini sangat menarik, karena mengusung bangunan bergaya klasik khas kuil-kuil Jepang.

8. Akihabara

Akihabara

Apakah Anda pencinta barang-barang elektronik? Kalau begitu, Akihabara adalah tempat yang tepat untuk Anda kunjungi. Di sini, Anda bisa menemukan banyak barang elektronik seperti kamera, laptop, handphone, dan perintilan elektronik lainnya.

Tidak perlu khawatir dengan masalah bahasa, karyawan di toko Akihabara menguasai banyak Bahasa, termasuk bahasa Inggris dan Indonesia.

9. Imperial Palace East Garden

Imperial-Palace-East-Garden

Tempat ini merupakan istana kekaisaran Jepang dengan bangunan kokoh yang dikelilingi taman dan bunga-bunga yang indah. Untuk memasuki area ini, Anda tidak akan dipungut biaya sepeser pun, namun area ini dijaga ketat oleh banyak penjaga.

Tempat wisata di Tokyo ini akan menyuguhkan pemandangan berupa pepohonan dan tanaman-tanaman hijau yang asri. Anda juga bisa melihat papan petunjuk untuk mengetahui lokasi Anda berdiri, sehingga memudahkan Anda untuk berkeliling.

10. Ueno Park

Ueno-Park

Berkunjung ke sini tidak lengkap rasanya jika tidak melihat keindahan bunga khas Jepang ini. Bunga sakura akan mulai bermekaran pada musim semi, sehingga banyak wisatawan mancanegara atau warga lokal yang piknik di bawah pohon-pohon sakura di Ueno Park ini.

Di taman ini juga menyediakan tempat wisata lain yaitu kebun binatang. Bagi Anda yang suka dengan hewan, kebun binatang yang berada di Ueno Park ini bisa menjadi pilihan.

11. Ghibli Museum

Gibhli-Museum

Bagi Anda yang suka dengan anime atau kartun Jepang, berkunjung ke Ghibli Museum adalah pilihan yang sangat tepat. Di museum ini, Anda akan dimanjakan dengan berbagai wahana yang dipenuhi karakter kartun masa kecil, seperti animasi Totoro, Spirited Away, dan Princess Mononoko.

Tempat ini selalu ramai dikunjungi, bahkan dibatasi untuk antrean masuk setiap 2 jam sekali.

Anda juga dilarang merekam apa pun selama berada di dalam tempat ini. Bentuk bangunan yang unik dengan banyak taman, menjadikan Ghibli merupakan salah satu tempat wisata di Tokyo yang menenangkan dan terhindar dari hiruk-pikuk suasana kota Tokyo.

12. Tokyo Nasional Museum

Tokyo-Nasional-Museum

Selain sakura dan kebun binatang, di kawasan Ueno Park juga terdapat museum bernama Tokyo Nasional Museum. Museum ini menyimpan sejarah kebudayaan Jepang dari awal hingga hari ini.

Di museum ini tersimpan mulai dari seni, galeri barang pusaka, perpustakaan, arkeologi Jepang, dan masih banyak lagi.

13. Hama Rikyu Garden

Hama-Rikyu-Garden

Taman Hama Rikyu merupakan tempat yang tepat untuk beristirahat.

Taman ini dekat dengan pasar ikan Tsukiji di mana Anda bisa melepas lelah setelah berjalan seharian sambil menyantap hasil laut yang dijual pasar ini. Di tempat ini disediakan banyak tempat makan dan kursi yang berjajar di sepanjang taman.

14. Shin Yokohama Ramen Museum

Shin-Yokohama-Ramen-Museum

Museum ramen ini menyediakan berbagai macam ramen terkenal yang ada di Jepang. Ada sembilan macam ramen mulai dari Hokkaido, Sapporo, Tokyo, Kyushu, dan lainnya. Jika Anda penasaran dengan cita rasa dari kesembilan macam ramen dan keunikannya masing-masing, Anda bisa mencoba ramen dalam porsi mini.

15. Harajuku

Harajuku

Harajuku merupakan nama daerah di Tokyo, tepatnya di Shibuya. Harajuku merupakan sebuah kawasan di mana anak muda Jepang berkumpul menggunakan kostum atau gaya berpakaian yang khas dan unik.

Anak-anak muda berpakaian unik ini akan bernyanyi, menari, atau menawarkan barang dagangannya kepada pengunjung. Karena kepopuleran gaya ini, masyarakat dunia memberi julukan Harajuku style.

16. Tsukiji Fish Market

Tsukiji-Hongwanji

Tsukiji Fish Market Tokyo merupakan pasar ikan terbesar di dunia, karena menyediakan hampir 400 jenis ikan.

Ikan yang dijual di pasar ini dipatok mulai dari harga yang sangat murah hingga harga yang sangat mahal. Di sini juga terdapat pelelangan ikan tuna yang selalu dicari, baik oleh warga lokal maupun wisatawan.

Jika tertarik membeli di pelelangan ikan yang ada di Tsukiji, Anda harus mengantre sejak pukul 5 pagi karena setiap harinya hanya menyediakan untuk 120 pelanggan saja.

17. Hachiko Statue

Hachiko-Statue

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan cerita anjing Hachiko yang memiliki kesetiaan pada tuannya. Karakter anjing yang satu ini bahkan sudah diangkat menjadi sebuah film dan laris manis di pasaran. Film Hachiko juga sudah dikenal di seluruh dunia.

Sebagai peringatan pada sosok anjing yang fenomenal ini, maka dibangun Hachiko statue. Patung Hachiko menjadi spot foto yang paling ramai dikunjungi para wisatawan.

18. Yoyogi Park

Yoyogi-Park

Yoyogi Park merupakan taman yang berada di tengah ibu kota Tokyo dan menjadi salah satu tempat wisata di Tokyo yang menarik untuk dikunjungi.

Banyak aktivitas yang dapat Anda lakukan di sini, mulai dari berjalan santai, olahraga, bermain bersama hewan peliharaan, atau sekadar menyaksikan bunga sakura yang bermekaran sambil piknik di bawah pohon sakura yang biasa disebut hanami.

Selain itu, pada musim gugur, Anda juga bisa melihat daun-daun berguguran berwarna merah, oranye, dan kuning yang mengagumkan. Oh iya, untuk masuk ke Taman Yoyogi ini, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun alias gratis.

19. Shinjuku Gyoen Nasional Garden

Shinjuku-Gyoen-National-Garden

Taman ini menyediakan berbagai macam pilihan hiburan untuk Anda.

Mulai dari melihat berbagai jenis bunga sakura hingga rumah kaca yang di dalamnya terdapat berbagai macam tumbuhan di seluruh dunia. Anda juga bisa menikmati pemandangan di taman tradisional Jepang, Perancis, dan Inggris.

Untuk bisa menikmati keindahan taman ini, harga tiket masuk yang dipatok mulai dari 250 yen sampai 500 yen tergantung usia pengunjungnya. Namun, untuk anak-anak berusia SD ke bawah, tidak dikenakan biaya alias gratis.

20. Tokyo Dome City

Tokyo-Dome-City

Ketika Anda memilih Tokyo Dome City sebagai destinasi wisata, maka tempat ini merupakan pilihan yang sangat tepat.

Anda bisa menemukan berbagai wahana dan fasilitas lainnya yang sangat menghibur dan menyenangkan, mulai dari rumah hantu, tempat bermain anak, museum luar angkasa, teater, hingga tempat spa.

21. Zojoji Temple

Zojoji-Temple

Di Kuil Zojoji, terdapat 1300 patung Buddha jizo kecil dan kincir angin sebagai doa atau pengharapan agar anak-anak dapat tumbuh sehat dan bahagia. Berbagai ornamen menghiasi Kuil Zojoji ini, sehingga kuil ini menjadi lebih hidup dan berwarna. Pemandangan Tokyo Tower di malam hari dari kuil ini juga bisa menjadi alternatif bagi Anda untuk mengabadikan momen.

22. Hibiya Park

Hibiya-Park

Hibiya merupakan taman dengan nuansa budaya Barat tertua di Jepang. Taman ini terkenal dengan atraksi air mancurnya yang memiliki 24 variasi setiap 28 menit sekali. Atraksi air mancur di taman ini akan dimulai pada pukul 8 pagi sampai pukul 9 malam.

Pohon Ginkgo yang berumur ratusan tahun juga tumbuh indah di taman ini. Selain air mancur bangau, di taman ini juga terdapat patung-patung dan monumen yang memiliki nilai sejarah tersendiri. Acara festival internasional juga sering diadakan di Taman Hibiya ini, lho.

23. Sunshine City

Sunshine-City

Sunshine City berada di kawasan Ikebukuro merupakan salah satu dari destinasi di Tokyo yang wajib dikunjungi.

Di dalam kawasan ini, tersedia banyak pilihan wisata yang bisa Anda coba seperti dari melihat pemandangan dari gedung Sunshine City dengan ketinggian 240 meter di atas permukaan tanah dan melihat akuarium di puncak Gedung.

Anda juga bisa berbelanja di Mall Sunshine City. Bagi Anda pencinta Pokemon, Anda bisa membeli cendera mata serba pokemon di Pokemon Center dan melakukan kegiatan menarik lainnya.

24. Ameyoko

Ameyoko

Dari stasiun JR Ueno, Anda hanya perlu menuju pintu keluar Shinobazu dan menyeberang untuk menemukan Ameyoko Market.

Sepanjang jalan Ameyoko, Anda juga bisa menemukan berbagai kebutuhan sandang dan pangan dengan harga murah. Kuncinya adalah Anda harus pintar menawar dan pedagang di sini akan memberi harga terbaik untuk Anda.

25. Rainbow Bridge

Rainbow-Bridge

Jembatan Gantung Pelangi membentang sepanjang 798 meter mulai dari dermaga Shibaura sampai pantai Odaiba.

Di sini juga disediakan jalan setapak sejauh 1,7 kilometer untuk menyeberang dari Shibaura ke pantai Odaiba. Untuk waktu tempuh dengan berjalan kaki sekitar 20 sampai 30 menit.

Menikmati lampu-lampu dan pemandangan teluk Tokyo di malam hari menjadi kegiatan yang harus Anda coba. Dengan memanfaatkan tenaga panel surya di siang hari, lampu-lampu di jembatan akan menyala dengan indah pada malam hari sebagai penerangan di sekitar jembatan.

26. Roppongi Hills

Roppongi-Hills

Roppongi Hills merupakan kompleks wisata mewah dan berkelas yang dijadikan sebagai salah satu tempat wisata di Tokyo yang menarik untuk dikunjungi. Cafe, restoran, taman dan toko-toko mewah tersedia di kawasan ini.

Di Roppongi Hills, Anda juga bisa menemukan karya seni dari seniman kelas dunia. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengunjungi Museum Snoopy, akuarium dengan desain yang menarik, melihat panorama dari Observatory Mori Tower, dan masih banyak lagi.

27. Shibuya

Shibuya

Shibuya merupakan lokasi penyeberangan paling ramai di dunia. Berbagai spot menarik ada di lokasi ini, mulai dari toko-toko yang menjual berbagai pernak-pernik, patung Hachiko, Cat Street, dan beberapa spot lainnya.

Di Shibuya, Anda bisa menemukan restoran daging terkenal yang wajib dicoba yaitu Shibuya Niku Yokocho. Untuk menemukan tempat ikonik yang ada di kawasan ini, Anda bisa mengandalkan GMaps.

28. Odaiba

Odaiba

Di pantai Odaiba, Anda bisa berjalan-jalan ke Palette Town, bersantai di pinggir pantai, melakukan observatory dari Gedung Fuji Televisi, dan berfoto dengan latar belakang Liberty mini.

Ada pula festival lentera yang akan dilakukan sebagai peringatan hari laut setiap hari Senin Minggu ketiga. Festival ini selalu diadakan setiap tahunnya. Menarik bukan?

29. Yaukuni Shrine

Yaukuni-Shrine

Kuil Yaukuni merupakan kuil peninggalan sejarah Jepang pada perang dunia ke II. Di sini telah dimakamkan para pahlawan yang membela kekaisaran Jepang pada masa itu.

Terdapat ratusan pohon yang menghiasi kuil ini. Bangunan yang kokoh membuat Anda dapat melakukan tapak tilas ke zaman dahulu.

30. Kabukiza

Kabukiza

Tempat wisata di Tokyo selanjutnya adalah Kabukiza yang terletak di kawasan Ginza. Di sini, Anda bisa menyaksikan pertunjukan teater di Kabukiza Teather.

Untuk harga tiket masuk Kabukiza Theater, Anda akan dikenakan biaya sebesar 600 yen sampai 1500 yen tergantung durasi pertunjukannya.

Namun, jika Anda kurang menyukai pertunjukan teater, Anda bisa melihat berbagai perlengkapan teater di Kabukiza Gallery. Di Kabukiza Gallery ini, Anda tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

31. Gundam Museum

Gundam-Museum

Di Tokyo, gundam hampir tersebar di berbagai daerah. Namun, jika Anda ingin melihat gundam dengan tinggi 18 meter, Anda bisa langsung datang ke Mall Driver City. Café dengan tema gundam juga tersedia di Akihabara dengan penyajiannya yang cukup unik.

Museum yang terletak di Mibu ini cocok untuk Anda kunjungi, terutama jika Anda penggemar berat gundam. Tidak hanya gundam saja, di museum ini juga ada berbagai karakter anime.

32. Gunung Fuji

Gunung-Fuji

Salah satu tempat wisata di Tokyo yang ikonik yaitu Gunung Fuji. Berkunjung ke Negeri Sakura belum lengkap rasanya jika belum berfoto dengan latar belakang gunung ini. Ada beberapa spot untuk menyaksikan keindahan Gunung Fuji ini.

Spot untuk melihat keindahan dan kemegahan Gunung Fuji yaitu Tokyo SkyTree, Iyashi no Sato, Danau Kawaguchiko, Danau Saiko, Danau Ashinoko, Fuji Q Highland, dan masih banyak lokasi lainnya.

Jika Anda membeli Mt. Fuji Pass, Anda cukup membayar sekali dan bisa menikmati Gunung Fuji sambil berkeliling menggunakan kereta atau shuttle bus.

33. Tokyo Metropolitan Art Museum

Tokyo-Metropolitan-Art-Museum

Bangunan ini berada di Taman Ueno, Tokyo. Bangunan dengan desain arsitektur ala Perancis ini dibangun oleh Le Corbusier dengan beragam karya seni peninggalan sejarah.

Awalnya pembangunan gedung ini hanya sebagai tempat tinggal Raja Asaka. Namun seiring perkembangan zaman, gedung ini terbuka untuk umum dan menjadi salah satu destinasi wisata Jepang yang wajib dikunjungi.

34. Hie Shrine

Hie-Shrine

Pembangunan kuil ini dimaksudkan sebagai tempat beribadah agama Shinto. Di sini Anda bisa berkeliling mengamati bangunan untuk berdoa atau sekadar berfoto ala torri merah. Bangunan kuil Hie ini sudah berusia lebih dari 1300 tahun.

35. Kiyosumi Garden

Kiyosumi-Garden

Kiyosumi Garden atau Kiyosumi Teien berlokasi di Fukagawa yang berada di tengah kota Tokyo. Taman Kiyosumi memiliki panorama air laut dan air sungai ketika pasang dan menjadi taman yang kering ketika surut.

Hal ini dikarenakan dahulu lokasi taman berhadapan dengan teluk Tokyo. Untuk memasuki taman ini, Anda akan dikenakan harga tiket masuk sebesar 150 yen dan gratis bagi anak-anak di bawah usia SD.

36. Kuil Kanda

Kuil-Kanda

Kuil Kanda banyak dikunjungi wisatawan pencinta anime, khususnya anime love live di mana ada karakteristik Nozomi Tojo yang menjadi maskot kuil ini.

Ada beberapa ilustrasi manga yang menggantung di sini. Beberapa festival besar juga diadakan di kuil ini. Kuil Kanda juga menjadi salah satu festival kuil terbesar yang diselenggarakan di Tokyo.

37. Tokyo Daijinggu

Tokyo-Daijinggu

Tokyo Daijinggu sering disebut kuil cinta, karena orang yang datang ke kuil ini membawa harapan terkait kehidupan percintaan atau pernikahan.

Tokyo Daijinggu merupakan kuil pertama yang mengadakan upacara pernikahan di mana mereka mengharapkan keberkahan dalam kehidupan percintaan.

38. Mitsubishi Ichigokan Museum

Mitsubishi-Ichigokan-Museum

Museum ini memiliki bentuk Gedung dengan gaya klasik yang dibangun oleh arsitek Inggris.

Museum ini memiliki fungsi sebagai tempat seni bergaya Barat atau pameran bergaya Barat yang dikemas dengan suasana modern Jepang. Dalam jangka waktu satu tahun, setidaknya ada tiga atau empat kali pameran yang diselenggarakan di gedung ini.

39. Tsukiji Hongwanji

Tsukiji-Hongwanji

Kuil ini sudah mengalami kebakaran beberapa kali yang mengharuskan bangunannya direkonstruksi ulang. Pada rekonstruksi terakhir, kuil ini menggunakan desain yang terinspirasi dari bangunan di India. Namun, kuil Buddha ini tetap menjaga kesakralan dalam beribadah

Ketika Anda masuk ke dalam kuil ini. Anda dapat melihat patung-patung binatang yang menghiasi bangunan, mulai dari singa, merak, gajah, dan hewan lainnya.

Festival bulanan bahkan tahunan sering diadakan di kuil ini. Lokasinya yang tidak jauh dari pasar ikan Tsukiji akan memudahkan Anda untuk menemukannya.

40. Hakuhinkan Toy Park

Hakuhinkan-Toy-Park

Toko mainan yang terletak di Ginza ini merupakan toko yang akan memanjakan Anda, khususnya pencinta anime, kartun, atau pernak-pernik yang unik.

Jika Anda ingin membeli oleh-oleh camilan Jepang, Anda bisa mengunjungi lantai 1. Di lantai dua dan tiga, Anda akan dimanjakan dengan berbagai karakter kartun yang lucu.

41. Pemandian Air Panas Komorebi Foot Baths

Pemandian-Air-Panas-Komorebi-Foot-Baths

Menelusuri jalan setapak yang ada di dalam hutan kota, Anda bisa menemukan ketenangan berupa tempat pemandian air panas.

Di sini Anda bisa bermain air, merendam kaki atau tubuh sambil melemaskan otot-otot setelah lelah berjalan. Untuk menikmati fasilitas air panas ini, Anda tidak perlu mengeluarkan uang, karena pemandian ini terbuka untuk umum dan gratis.

42. Taman Shimizuke

Taman-Shimizuke

Salah satu kegiatan yang biasa dilakukan, baik warga lokal maupun wisatawan pada musim dingin adalah memancing. Yap benar, di dalam Taman Shimizuke terdapat danau yang sering dijadikan sebai tempat memancing untuk melepas penat.

Bangku-bangku yang tersusun rapi mengelilingi danau ini selalu ramai didatangi para pengunjung yang ingin bersantai sambil memancing.

43. Museum Kimchi

Museum-Kimchi

Kimchi merupakan makanan yang kita kenal sebagai makanan khas Korea Selatan.

Namun, Anda juga bisa menjumpai museum yang menyajikan kimchi dengan berbagai variasi di Jepang, tepatnya di Shinjuku. Anda juga bisa melihat dan belajar langsung tentang sejarah dari makanan ini.

44. Taman Yokojukken Gawa Shinsui

Taman-Yokojukken-Gawa-Shinsui

Jika ingin merasakan sensasi dari transportasi Jepang zaman dahulu, Anda bisa datang ke taman Yokojukken Gawa Shinsui.

Anda akan diajak berkeliling dengan perahu menyusuri sungai yang ada di taman ini selama 20 menit. Untuk menuju ke tempat ini, Anda cukup berjalan dari stasiun Toyocho dan Sumiyoshi.

45. Mata Air Masugata No Ike

Mata-Air-Masugata-No-Ike

Jepang memang dikenal sebagai negara yang sangat menjaga kebersihan, maka tak mengherankan jika Jepang memiliki banyak taman yang asri dan bersih.

Salah satu pilihan tepat jika tidak ingin berkunjung ke tempat-tempat ramai di Tokyo adalah berkunjung ke mata air di Kuil Masugata No Ike.

Tidak perlu memasuki gerbang kuil, Anda sudah bisa melihat mata air Masugata No Ike ini. Air dari mata air ini sangat jernih dan bisa diminum langsung tanpa dimasak.

Anda juga bisa menikmati sensasi kesegaran air langsung dari sumbernya. Masyarakat sekitar memanfaatkan mata air ini sebagai sumber kehidupan.

46. Coca Cola East Japan Tama Factory

Coca-Cola-East-Japan-Tama-Factory

Pabrik Coca-Cola yang berada di Jepang ini menyuguhkan proses pembuatan dan pengemasan Coca-Cola yang bisa dilihat secara langsung.

Minuman Coca-Cola dari warna hitam dan bening juga disediakan di pabrik ini dan bisa dicoba secara gratis. Untuk berkunjung ke pabrik ini, Anda bisa turun di stasiun Higashi Kurume atau stasiun Kiyose.

47. Universitas Gakugei Sogakudo

Universitas-Gakugei-sogakudo

Jika Anda ingin menyaksikan pertunjukan musikal, Anda bisa datang ke kampus Gakugei Sogakudo. Pertunjukan musik yang ada di sini dilakukan sepanjang musim semi. Anda bisa menikmati konser dengan gratis dan hanya disediakan 18 kursi untuk para Kaisar Jepang yang hadir.

48. Kamiyacho Open Terrace

Kamiyacho-Open-Terrace

Siapapun pasti setuju bahwa musim gugur di Jepang merupakan musim gugur terbaik di dunia.

Daun-daun yang berguguran menambah warna-warni di setiap sudut kota yang ada Jepang. Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat musim gugur adalah Kamiyacho Open Terrace.

Memasuki gerbang Kamiyacho Open Terrace, Anda sudah bisa melihat pohon-pohon berguguran dengan daun berwarna-warni mulai warna oranye, merah, dan kuning.

Ada pula khotbah yang disampaikan oleh pendeta Buddha setempat, tapi jangan khawatir Anda masih tetap bisa berjalan-jalan atau duduk di bangku-bangku yang tersedia di sini.

Tokyo tidak hanya menyajikan keramaian kota metropolitan, namun banyak juga tempat wisata yang menarik dan wajib dikunjungi.

Tidak hanya menghibur, tempat wisata di Tokyo juga akan menambah wawasan mengenai perkembangan teknologi dan kehidupan tradisional orang Jepang yang masih dijaga hingga saat ini.

Leave a Comment

error: Content is protected !!