12+ Oleh-oleh Khas Jepang yang Terkenal

Jepang merupakan salah satu negara destinasi untuk liburan yang menjadi favorit bagi kebanyakan orang. Banyaknya tempat wisata dan kondisi negara Jepang yang sangat menarik untuk dijelajahi, membuat Jepang sangat terkenal sebagai negara destinasi wisata dunia.

Jika berkunjung ke negara ini, tak lengkap jika Anda tidak mencari oleh-oleh khas Jepang. Ada banyak sekali pilihan oleh-oleh yang bisa Anda pilih untuk keluarga ataupun kerabat dekat.

Membawa oleh-oleh untuk keluarga dan juga kerabat sudah menjadi salah satu keharusan ketika Anda mengunjungi suatu tempat. Hal ini juga berlaku ketika Anda sedang berlibur di Jepang.

Ada banyak sekali jenis makanan, benda, ataupun ornamen yang bisa Anda bawa sebagai oleh-oleh dari Jepang. Namun jenis oleh-oleh yang khas di negara Jepang mungkin dapat Anda jadikan sebagai pilihan utama.

Oleh-oleh Khas Jepang Selain Anime

Jepang terkenal memiliki banyak sekali ciri khas yang membedakannya dengan negara-negara lainnya. Hal ini juga berlaku pada oleh-oleh yang dijual di negara ini. Anda akan dengan mudah menemukan beberapa oleh-oleh khas di pusat oleh-oleh negara Jepang.

Jenis oleh-oleh khas tersebut mungkin tidak akan bisa Anda temui di tempat lainnya, sehingga membawa oleh-oleh tersebut bisa menjadi hal yang istimewa.

Beberapa jenis oleh-oleh khas dari Jepang yang wajib Anda beli ketika berkunjung ke Jepang antara lain adalah:

1. Nama Chocolate

oleh oleh khas jepang yang terkenal

Membawa oleh-oleh berbentuk coklat merupakan salah satu ide yang bagus bagi Anda yang bingung untuk membawakan oleh-oleh sepulang dari Jepang. Salah satu jenis coklat yang terkenal di Jepang adalah Nama Chocolate. Coklat ini merupakan coklat yang terbuat dari campuran krim yang diambil langsung dari peternakan Hokkaido di Jepang.

Coklat ini tersedia dalam beberapa rasa yang unik sehingga keluarga ataupun kerabat Anda pasti akan menyukainya. Adapun varian rasa yang dimiliki oleh coklat jenis ini antara lain adalah rasa bitter, white, mild cacao, champagne, dan au laut.

Coklat ini memiliki kelebihan tidak menempel pada gigi pada saat dimakan, sehingga cukup aman bagi kesehatan gigi yang memakannya.

2. Tokyo Banana

oleh oleh khas jepang yang halal

Selain coklat, Anda juga bisa membawakan oleh-oleh kepada keluarga dan juga kerabat dalam bentuk cake. Tokyo banana merupakan salah satu cake incaran turis-turis yang berlibur ke Jepang.

Sebagian besar turis tersebut menjadikan cake lembut berisi vla pisang manis ini sebagai oleh-oleh. Rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut membuat cake ini sangat digemari oleh banyak orang.

3. Tokyo Milk Cheese

oleh-oleh khas jepang murah meriah

Anda juga bisa membawa tokyo milk cheese sebagai salah satu oleh-oleh dari Jepang. Bentuk dari makanan ini adalah seperti lidah kucing. Di dalam makanan ini, terdapat vla yang terbuat dari krim keju yang sangatlah lembut.

Anda dapat dengan mudah menemukan oleh-oleh makanan ini di Jepang. Bahkan di bandara pun, Anda bisa membeli makanan unik ini sebagai oleh-oleh.

4. Cigare Au Chocolate

oleh-oleh khas jepang murah

Oleh-oleh berbentuk snack lainnya yang bisa Anda bawa ketika pulang dari Jepang adalah cigare au chocolate. Snack ini memiliki bentuk seperti cerutu yang membuatnya semakin unik.

Adapun rasa yang dimiliki oleh snack ini adalah manis. Teksturnya yang renyah saat digigit dan lembut pada saat berada di dalam mulut menambah nikmat snack ini.

5. KitKat

oleh oleh khas jepang di bandung

Siapa yang tak kenal KitKat? Jenis coklat satu ini sangatlah terkenal hingga di Indonesia. Namun, KitKat hanya tersedia beberapa varian rasa saja di Indonesia.

Jika Anda berkunjung ke Jepang, Anda dapat menemukan berbagai rasa yang unik dan menarik yang dimiliki oleh KitKat ini. Varian rasa yang beragam ini dapat membuat kerabat dan juga keluarga Anda menjadi senang.

Hal ini dikarenakan varian rasa KitKat tersebut hanya bisa ditemui di negara asalnya juga, yaitu Jepang. Beberapa varian rasa yang unik dan menarik yang bisa Anda jadikan oleh-oleh antara lain adalah butter, strawberry cheese cake, green tea, sakura, purple sweet potato, apple vinegar, lemon, wasabi, choco banana dan masih banyak lagi.

6. Permen

oleh oleh coklat khas jepang

Jika Anda berencana membawa oleh-oleh dengan bentuk yang imut dan cantik, maka tak ada salahnya untuk menjadikan permen khas Jepang sebagai oleh-oleh.

Jepang dikenal sebagai negara yang memiliki berbagai macam permen yang lucu dan menarik. Hal inilah yang membuat cukup banyak turis yang menjadikan permen sebagai salah satu oleh-oleh yang wajib dibeli ketika berkunjung ke Jepang.

7. Olahan Matcha

oleh-oleh khas jepang di osaka

Saat ini, banyak masyarakat Indonesia yang menyukai matcha. Jepang merupakan salah satu negara penghasil matcha membuatnya banyak memiliki berbagai macam olahan makanan dengan cita rasa matcha.

Anda bisa membawa berbagai macam olahan matcha tersebut sebagai oleh-oleh. Dapat dipastikan akan banyak orang yang senang dengan oleh-oleh seperti itu.

8. Yokan

oleh-oleh khas jepang yang wajib dibeli

Olahan khas Jepang lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh adalah Yokan. Yokan merupakan sejenis jeli khas Jepang yang terbuat dari bahan baku kacang merah dan juga gula. Cemilan ini sangatlah cocok bila dijadikan sebagai teman untuk minum teh di sore hari.

9. Senbei

oleh oleh khas hokkaido jepang

Senbei merupakan salah satu jenis snack yang cukup terkenal di Jepang. Snack ini memiliki tekstur yang sangat renyah sehingga banyak orang yang menyukainya.

Anda bisa membawa snack enak ini sebagai oleh-oleh dari negara Jepang untuk keluarga dan kerabat. Rasanya yang enak pasti akan membuat banyak orang ketagihan.

10. Karinto

oleh oleh snack khas jepang halal

Jenis camilan khas Jepang lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh adalah Karinto. Karinto merupakan sejenis camilan khas Jepang yang terbuat dari bahan dasar adonan tepung kemudian digoreng.

Setelah digoreng, camilan ini akan dilumuri dengan gula merah lalu dikeringkan agar awet. Camilan ini sangat cocok jika dijadikan sebagai oleh-oleh karena rasanya yang unik.

11. Tenugui

oleh oleh dari kyoto jepang

Bicara mengenai oleh-oleh khas Jepang bukan berarti Anda hanya bisa membicarakan mengenai makanannya saja. Anda bisa saja membawa benda-benda khas Jepang yang tidak bisa ditemui di Indonesia. Salah satu benda yang cukup terkenal untuk dijadikan sebagai oleh-oleh khas dari Jepang adalah Tenugui.

Tenugui merupakan handuk khas Jepang dengan banyak sekali motif yang unik. Motif yang unik tersebut tentu saja hanya bisa Anda temui di Jepang. Tenugui ini bisa Anda gunakan sebagai handuk ataupun sapu tangan karena bahan dasar pembuatannya adalah kain katun.

12. Sensu

oleh oleh lucu khas jepang

Barang lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh ketika berkunjung ke Jepang adalah sensu. Sensu merupakan sejenis kipas tangan khas Jepang.

Bukan hanya kipas biasa, kipas ini memiliki banyak sekali motif khas Jepang yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Sangat cocok sebagai salah satu buah tangan untuk kerabat terdekat Anda.

Ada banyak sekali pilihan oleh-oleh yang bisa Anda bawa ketika berkunjung ke Jepang. Pilihlah jenis oleh-oleh yang unik agar kerabat atau keluarga Anda menjadi lebih terkesan. Oleh karena itu, saat liburan ke Jepang, siapkanlah budget khusus untuk membeli oleh-oleh.

Leave a Comment

error: Content is protected !!