10+ Oleh-oleh Khas Maldives (Makanan, Cemilan, dsb)

Jika berbicara mengenai destinasi wisata untuk berbulan madu, maka Maldives pastilah masuk ke dalam salah satu list destinasi negara yang harus dikunjungi.

Maldives memiliki keindahan alam yang sangat indah sehingga dapat memanjakan mata. Hal inilah yang membuat Maldives menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Oleh-oleh khas Maldives pun terkenal indah dan juga unik.

Berbicara mengenai oleh-oleh khas dari Maldives, maka akan banyak sekali hal yang bisa Anda bawa untuk dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga di rumah.

Barang-barang yang dijadikan sebagai oleh-oleh pun memiliki bentuk yang unik dan sangatlah menarik. Oleh-oleh tersebut akan selalu mengingatkan Anda mengenai keindahan Maldives.

Oleh-Oleh Khas Maldives yang Unik dan Menarik

Oleh-oleh khas dari Maldives dapat Anda cari di toko khas oleh-oleh yang ada di sana. Ada juga sebagian oleh-oleh yang dijual di toko-toko kecil di dekat tempat wisata.

Oleh-oleh yang dijual disana memiliki harga yang relatif murah bila dibandingkan dengan jenis oleh-oleh yang dijual di toko-toko khas oleh-oleh.

1. Lukisan

oleh-oleh khas maldives kesenian

Maldives terkenal sebagai daerah yang memiliki pemandangan yang sangat indah dan juga menarik. Hal inilah yang membuat bayak wisatawan menjadi ketagihan untuk mengunjungi daerah ini.

Karena keindahannya, banyak pelukis-pelukis asal Maldives yang menjadikan keindahan alam tersebut menjadi objek lukisannya.

Lukisan-lukisan mengenai keindahan alam di Maldives tersebut nantinya akan dijual dan banyak sekali wisatawan yang menyukainya.

Ada dapat dengan mudah mendapati pedagang lukisan di sekitar pantai di daerah Maldives. Lukisan-lukisan yang dijual di toko-toko pinggir pantai tersebut sangatlah indah dan juga estetik sehingga sedap dipandang mata.

2. Botol Berisi Pasir Pantai

oleh-oleh khas maldives unik

Oleh-oleh unik lainnya yang bisa Anda bawa setelah mengunjungi Maldives adalah botol yang berisi pasir pantai. Maldives terkenal memiliki pasir pantai yang bersih dan berwarna putih susu.

Oleh karena itu, banyak warga setempat yang menjadikan pasir pantai tersebut sebagai salah satu souvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh bagi wisatawan.

Botol yang berisi pasir pantai ini juga memiliki mitos yaitu siapa saja yang memiliki botol tersebut, maka orang tersebut akan segera berkunjung ke Maldives juga.

Anda bisa menjadikan botol berisi pasir ini sebagai salah satu oleh-oleh untuk teman-teman. Bisa saja, suatu saat nanti teman-teman Anda tersebut dapat mengunjungi Maldives dan menikmati keindahan alamnya.

3. Mug

oleh-oleh tempat minum khas maldives

Salah satu souvenir lainnya yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh untuk kerabat terdekat dan juga keluarga tercinta di rumah adalah Mug.

Mug yang banyak dijual di tokoh souvenir khas Maldives ini merupakan mug yang telah dilukis dengan lukisan pemandangan yang ada di Maldives. Dengan demikian, bentuk dan warna dari mug tersebut menjadi sangatlah indah.

Mug ini sangatlah cocok sebagai oleh-oleh yang bisa Anda berikan kepada keluarga dan sahabat terdekat Anda.

Dalam membawa mug ini ke Indonesia, Anda memerlukan perlindungan yang lebih agar mug yang dibawa tidak rusak di dalam perjalanan. Pastikan Anda melapisi mug tersebut dengan bubble wrap ataupun bahan lembut lainnya.

4. Kaos

oleh-oleh khas maldives pakaian

Berbicara mengenai souvenir, maka tak lengkap jika Anda tidak membicarakan mengenai kaos. Ada banyak sekali pilihan kaos yang bisa Anda pilih dan beli di toko oleh-oleh khas Maldives.

Bahan kaos yang dingin membuatnya sangat nyaman untuk dipakai dan dijadikan sebagai salah satu oleh-oleh yang harus Anda bawa ketika kembali ke Indonesia.

5. Aksesoris

oleh-oleh khas maldives aneka pernak pernik

Anda juga dapat membawa aksesoris khas Maldives sebagai salah satu oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat dekat. Bentuknya yang kecil membuatnya mudah untuk dibawa, walaupun dalam jumlah yang besar sekalipun.

Adapun jenis aksesoris yang bisa Anda beli di toko oleh-oleh di Maldives adalah aksesoris berbentuk kalung, gelang dan juga bros.

Umumnya aksesoris tersebut terbuat dari kulit kerang dan juga hasil laut lainnya. Maldives terkenal sebagai daerah pantai. Oleh karena itu, aksesoris yang dijual pastilah kebanyakan berasal dari hal-hal yang berhubungan dengan laut seperti cangkang kerang dan juga mutiara.

6. Hiasan Rumah

oleh-oleh khas maldives untuk rumah

Selain aksesoris, kulit kerang juga bisa dibuat menjadi berbagai macam hiasan rumah. Tak ada salahnya jika Anda menjadikan hiasan rumah tersebut menjadi salah satu oleh-oleh untuk keluarga di rumah. Bentuknya yang indah dan cantik pastilah akan membuat keluarga dan kerabat dekat Anda menjadi sangat senang.

Hiasan rumah tersebut juga bisa terbuat dari ranting kayu ataupun kulit pohon. Salah satu contoh adalah miniatur kapal yang dimasukkan ke dalam botol. Selain itu, terdapat juga pajangan yang terbuat dari hasil pahatan kayu.

7. Magnet Kulkas

oleh-oleh khas maldives murah

Mungkin bagi sebagian orang, magnet kulkas merupakan hal yang biasa. Namun, magnet kulkas yang dijual di Maldives memiliki bentuk dan warna yang sangat indah.

Magnet kulkas ini bahkan ada yang dibuat dari cangkang-cangkang kerang yang dilukis dengan pemandangan pantai yang ada di Maldives. Keindahan bentuk magnet kulkas tersebutlah yang membuat banyak orang membelinya.

8. Patung Hewan

oleh-oleh khas maldives pajangan

Maldives juga terkenal sebagai salah satu penghasil kerajinan patung hewan yang sangat berkualitas. Berbagai jenis patung hewan mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar bisa Anda temui di Maldives.

Umumnya patung miniatur hewan ini terbuat dari bahan baku batok kelapa ataupun kayu batang kelapa yang banyak terdapat di Maldives.

Bentuk patung hewan yang mirip dengan aslinya membuat banyak orang menyukainya. Jika Anda berniat membeli patung hewan ini sebagai oleh-oleh, maka pilihlah patung hewan yang berukuran kecil saja. Hal ini dilakukan agar Anda mudah dalam membawa patung tersebut ke Indonesia.

9. Tikar Anyaman

oleh-oleh khas maldives sebagai alas

Karena dikenal dengan keindahan pantainya, maka tikar anyaman menjadi salah satu benda yang paling banyak dijual di Maldives. Tikar ini biasanya dijadikan sebagai alas untuk duduk-duduk menikmati pemandangan di pantai.

Motif tikar anyaman tersebut sangatlah indah sehingga cocok bila dijadikan sebagai salah satu oleh-oleh ketika Anda berkunjung ke Maldives.

10. Pakaian Lokal

oleh-oleh baju khas maldives

Anda juga bisa menjadikan pakaian lokal ala penduduk Maldives sebagai salah satu oleh-oleh untuk kerabat dekat. Masyarakat Maldives terkenal memiliki model baju yang cantik sehingga sangat cocok bila dijadikan sebagai oleh-oleh.

Warna yang dimiliki oleh jenis-jenis baju tersebut juga sangatlah cerah dan mencolok, sangat khas bila digunakan untuk berjalan-jalan di sekitar pantai.

Bahan yang digunakan untuk membuat baju tersebut juga merupakan bahan yang sangat lembut dan menyerap keringat. Hal inilah yang membuat baju tersebut menjadi sangat nyaman untuk dikenakan.

Berikanlah oleh-oleh baju tersebut kepada kerabat perempuan Anda. Mereka pasti akan sangat menyukai oleh-oleh tersebut.

Oleh-oleh khas dari Maldives umumnya merupakan oleh-oleh khas daerah pantai. Tak heran banyak oleh-oleh yang terbuat dari hasil laut seperti mutiara dan cangkang kerang. Selain itu, kebanyakan oleh-oleh tersebut berisi motif dan juga gambar dari keindahan daerah Maldives.

Leave a Comment

error: Content is protected !!