10+ Oleh-oleh Khas Pakistan (Unik Banget)

Pakistan merupakan salah satu negara yang ada di Timur Tengah yang dijadikan sebagai salah satu negara tujuan wisata. Ada banyak sekali hal yang bisa Anda lakukan jika berkunjung ke Pakistan.

Hal yang tidak bisa Anda lewatkan antara lain adalah mengunjungi destinasi wisata terkenal dan juga berbelanja oleh-oleh khas Pakistan.

Oleh-oleh khas dari Pakistan sendiri sebenarnya hampir sama dengan negara-negara yang ada di Timur Tengah. Namun, Anda tidak boleh melewarkan kesempatan untuk membawakan berbagai macam barang yang menarik untuk keluarga dan juga kerabat terdekat di rumah.

Anda akan dengan mudah menemukan toko-toko souvenir yang menjual barang-barang menarik.

Baca Juga: Oleh-oleh Khas Kuwait

Berkunjung ke Pakistan? Berikut Oleh-oleh Khas Pakistan

Ada banyak sekali jenis souvenir yang dijual di hampir setiap sudut kota yang ada di Pakistan. Barang tersebut dapat Anda jadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan juga teman dekat di Indonesia.

Harga yang ditawarkan untuk masing-masing barang masih tergolong murah. Oleh karena itu, tak salah jika Anda membeli beberapa barang untuk diberikan kepada teman, kerabat terdekat, dan keluarga.

1. Baju Khas Pakistan

oleh-oleh khas pakistan berupa baju

Pakistan terkenal sebagai negara yang memiliki baju dengan bentuk dan warna yang menarik. Kain dengan warna-warna cerah yang digunakan untuk membuat baju khas Pakistan.

Adapun bentuk dari baju Pakistan sendiri adalah campuran dari budaya India dan juga Timur Tengah sehingga terlihat lebih glamor.

Anda dapat menjadikan baju khas Pakistan ini sebagai oleh-oleh untuk orang-orang tersayang di rumah. Walaupun memiliki bentuk yang mewah, tetapi harga yang dibandrol untuk sehelai baju khas Pakistan ini tidaklah mahal. Dengan demikian, dompet Anda tidak akan terkuras jika menjadikan baju ini sebagai oleh-oleh.

2. Kain Khas Pakistan

oleh-oleh kain khas p akistan

Jika Anda merasa keberatan dalam membeli baju khas Pakistan, maka kain khas Pakistan dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan.

Kain ini memiliki banyak sekali warna dan juga corak yang bisa Anda sesuaikan dengan kepribadian orang-orang kesayangan. Kain khas Pakistan lebih mudah untuk dibawa bila dibandingkan dengan baju khas Pakistan.

Oleh karena itu, sebagian besar wisatawan lebih memilih kain khas Pakistan sebagai oleh-oleh bila dibandingkan dengan baju khas Pakistan.

Anda akan sangat mudah menemukan kain khas Pakistan ini di toko-toko souvenir Pakistan ataupun pada pasar-pasar yang ada di Pakistan. Harganya pun sangatlah terjangkau, sehingga Anda tidak perlu mengeluarkan budget yang terlalu besar.

Baca Juga: Oleh-oleh Khas India

3. Tas

oleh-oleh barang khas pakistan

Pakistan juga terkenal sebagai negara yang memiliki jenis tas yang sangat cantik. Sebenarnya bentuk tas yang ada di Pakistan sama dengan bentuk tas yang ada di banyak negara.

Hanya saja, corak yang dimiliki oleh tas di Pakistan ini sangatlah cantik. Corak yang dipakai adalah jenis corak khas dari Negara Pakistan. Selain itu, pilihan warna yang tersedia sangatlah banyak dan cantik.

Jika dijual di luar Pakistan, harga tas-tas tersebut tentu saja sangat mahal. Namun, jika Anda membeli tas tersebut langsung dari Pakistan, maka harga yang didapatkan akan sangat murah.

Anda dapat menjadikan tas dari Pakistan tersebut sebagai oleh-oleh untuk orang terdekat.

4. Dompet

oleh-oleh khas pakistan pocket

Sama seperti tas, Pakistan juga terkenal sebagai negara yang memiliki corak ataupun motif dompet yang indah-indah. Dompet khas Pakistan ini bahkan sudah dikenal di negara lain karena keindahannya.

Corak dan pilihan warna yang dimiliki oleh dompet tersebut sebenarnya hampir sama dengan corak dan pilihan warna yang dimiliki oleh tas khas Pakistan.

Jika terlalu besar untuk membawa tas sebagai oleh-oleh, Anda bisa menggantinya dengan dompet khas Pakistan. Jika Anda membawa dompet sebagai oleh-oleh, maka keluarga ataupun orang terdekat pasti akan merasa sangat bahagia.

5. Parfum

oleh-oleh khas pakistan produk kecantikan

Pakistan juga dikenal sebagai negara penghasil parfum. Ada banyak sekali aroma parfum yang dihasilkan oleh pabrik-pabrik parfum yang ada di Pakistan.

Mulai dari aroma yang feminim hingga aroma yang musk. Jika Anda berkunjung ke Pakistan, maka tak ada salahnya untuk membeli parfum sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat dekat.

Harga parfum yang dijual di Pakistan jauh lebih murah dibandingkan dengan parfum yang dijual di luar negeri. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkan kesempatan membeli parfum dari negara aslinya dengan harga yang murah.

Selain itu, membawa parfum sebagai oleh-oleh tidak akan memberatkan bawaan Anda ketika kembali ke Indonesia.

6. Hiasan Dinding

oleh-oleh khas pakistan untuk dipajang

Jika Anda merupakan penyuka seni, maka tak ada salahnya untuk berburu berbagai macam hiasan dinding yang ada di Pakistan.

Anda dapat dengan mudah menemukan hiasan dinding di toko-toko souvenir yang ada di Pakistan. Hiasan dinding ini juga bisa Anda berikan kepada kerabat yang memiliki kegemaran di dalam bidang seni juga.

Baca Juga: Oleh-oleh Khas Bangladesh

7. Piring Pajangan

oleh-oleh khas pakistan cantik

Pakistan juga dikenal sebagai negara yang memiliki banyak sekali pengrajin piring pajangan. Tak heran banyak sekali piring pajangan yang dijual di toko-toko souvenir yang ada di Pakistan.

Harga untuk piring panjangan ini pun tidak terlalu mahal tergantung dari jenis piringnya. Ada banyak sekali pilihan piring pajangan yang bisa Anda pilih dan bawa pulang untuk keluarga dan kerabat dekat.

Piring pajangan ini umumnya dilukis dengan lukisan objek-objek yang ada di Pakistan sehingga akan sangat sulit dicari di tempat lain selain di Pakistan.

Jika Anda berniat untuk membeli piring pajangan tersebut sebagai oleh-oleh, mintalah penjual untuk membungkusnya dengan rapu agar tidak pecah saat dibawa.

8. Perhiasan

oleh-oleh perhiasan khas pakistan

Anda juga dapat membeli perhiasan khas Pakistan jika malas membawa oleh-oleh dalam ukuran besar. Berikan perhiasan tersebut kepada orang-orang tersayang Anda seperti kalung, gelang, cicin ataupun bros.

Anda akan sangat mudah menemukan toko-toko perhiasan di sepanjang jalan yang ada di Pakistan. Harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal sehingga dompet Anda tidak akan terkuras.

9. Coklat

oleh-oleh makanan khas pakistan

Jika Anda ingin membawa oleh-oleh makanan, maka coklat adalah pilihan yang tepat. Anda dapat membeli coklat-coklat yang dijual di toko-toko Pakistan.

Rasa coklat yang manis pastilah membuat anggota keluarga ataupun kerabat Anda menjadi senang. Coklat juga merupakan jenis oleh-oleh yang paling mudah dicari dan dibawa ketika Anda berkunjung ke suatu negara.

10. Kismis

oleh-oleh camilan khas pakistan

Jenis makanan lainnya yang bisa Anda bawa ketika berkunjung ke Pakistan adalah kismis. Kismis merupakan jenis makanan yang terbuat dari anggur yang dikeringkan.

Masyarakat Pakistan sangat gemar mengonsumsi kismis. Oleh karena itu, kismis sangatlah mudah untuk dijumpai di Pakistan. Anda dapat menjadikan kismis sebagai salah satu oleh-oleh khas Pakistan untuk keluarga dan kerabat.

Membelikan oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat terdekat setelah mengunjungi suatu negara merupakan sebuah budaya yang sudah melekat di masyarakat Indonesia.

Oleh-oleh yang diberikan pun tidak harus jenis oleh-oleh yang mahal dan mewah. Oleh-oleh yang sederhana saja sudah dapat membuat kerabat dan juga keluarga Anda menjadi senang karena merasa diingat.

Leave a Comment

error: Content is protected !!