10+ Oleh-oleh Khas Kuwait (Madu, Kain Sadu, Parfum, dsb)

Jika Anda berkunjung ke daerah Timur Tengah, maka tak ada salahnya untuk mengunjungi Kuwait. Ada banyak tempat yang bagus dan indah yang bisa Anda temukan di Kuwait.

Setelah mengunjungi berbagai destinasi wisata di Kuwait, maka tak lengkap jika tidak mencari oleh-oleh khas Kuwait untuk kerabat dan juga keluarga di Indonesia.

Sebenarnya, oleh-oleh yang ada di Kuwait umumnya sama seperti oleh-oleh dari negara daerah Timur Tengah pada umumnya.

Walaupun demikian, tak ada salahnya untuk mencari berbagai macam oleh-oleh tersebut di pusat oleh-oleh yang ada di Kuwait. Karena, berwisata tidak akan lengkap jika Anda tidak berbelanja oleh-oleh khas di tempat tersebut.

Oleh-Oleh Khas Kuwait yang Bisa dibawa Pulang

Walaupun memiliki jenis oleh-oleh yang hampir sama dengan banyak negara di Timur Tengah lainnya, masih banyak para wisatawan yang membeli oleh-oleh tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan masih banyaknya permintaan oleh-oleh tersebut di pasar Kuwait. Oleh-oleh yang memiliki bentuk yang simple dan mudah dibawa cenderung menjadi oleh-oleh favorit bagi wisatawan yang ada di Kuwait.

Beberapa oleh-oleh khas negara Kuwait yang seringkali dibeli oleh kebanyakan wisatawan antara lain adalah:

1. Kurma

kurma 1

Kurma dikenal sebagai salah satu buah yang banyak dihasilkan oleh negara Timur Tengah, salah satunya adalah Kuwait. Jika Anda berpergian ke daerah Timur Tengah, pastilah ketika pulang ke Indonesia akan diminta oleh-oleh kurma.

Walaupun kurma juga bisa ditemukan di negara Timur Tengah lainnya, tetapi tidak akan lengkap rasanya jika Anda tidak membawa kurma setelah dari Kuwait.

Cita rasa kurma yang manis dan teksturnya yang legit membuat siapa saja menjadi suka dengan buah yang satu ini.

Apalagi jika Anda bisa membawa kurma segar dari Kuwait, dijamin keluarga dan kerabat pasti akan merasa sangat senang. Oleh karena itu, pastikan Anda membawa kurma pulang ke rumah setelah mengunjungi Kuwait.

Baca Juga: Oleh-oleh Khas India

2. Kismis

kurma 1

Sama seperti Arab Saudi, Kuwait juga dikenal sebagai salah satu negara yang memproduksi kismis. Kismis merupakan anggur yang diawetkan dengan cara dikeringkan.

Cita rasa kismis yang sedikit asam membuat banyak orang menyukainya. Oleh karena itu jika Anda berkunjung ke Kuwait, tak ada salahnya untuk menjadikan kismis sebagai salah satu buah tangan untuk keluarga dan juga kerabat.

3. Mainan Unta

Mainan Unta

Negara Timur Tengah juga terkenal dengan untanya. Anda akan lebih mudah menemukan unta di daerah Timur Tengah. Begitu pula dengan Kuwait karena unta dikenal sebagai salah satu hewan yang juga mudah ditemui di Kuwait.

Oleh karena itu, akan sangat mudah menjumpai miniatur ataupun pajangan-pajangan yang memiliki bentuk seperti unta.

Anda bisa menjadikan miniatur ataupun pajangan berbentuk unta tersebut sebagai salah satu oleh-oleh khas dari negara Kuwait. Anda cukup memilih pajangan yang berbentuk kecil dan ringan saja.

Hal ini dilakukan agar lebih mudah untuk dibawa ke Indonesia. Pajangan tersebut tentu saja bisa menjadi salah satu kenang-kenangan bagi keluarga ataupun kerabat terdekat Anda.

4. Tas

oleh oleh khas kuwait

Anda juga dapat membeli tas di Kuwait untuk dijadikan sebagai salah satu oleh-oleh untuk orang terdekat. Bentuk tas yang ada di Kuwait umumnya sama dengan tas pada umumnya.

Namun yang membedakan adalah motif-motif yang ada pada tas tersebut. Adapun motif yang biasanya ada pada tas di Kuwait adalah motif khas negara Kuwait seperti unta.

Bentuk tas yang biasanya dijadikan sebagai oleh-ole khas negara Kuwait adalah bentuk totebag. Tas jenis ini sangat mudah untuk dibawa karena bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam koper Anda.

Hal ini tentu tidak akan membuat barang bawaan Anda menjadi sangat banyak dan sulit untuk dibawa.

5. Kain Tenun Sadu

Kain tenun sadu

Salah satu hal unik yang bisa Anda temui di Kuwait adalah kain tenun sadu. Kain tenun sadu ini bisa Anda jadikan sebagai salah satu alternatif oleh-oleh untuk sanak saudara yang ada di Indonesia.

Bentuknya yang cantik sangat cocok jika dijadikan sebagai oleh-oleh. Motif yang dimiliki oleh kain tenun sadu ini pun merupakan jenis motif yang hanya bisa Anda temukan di negara Timur Tengah saja.

6. Parfum

madu kashmir

Negara Timur Tengah juga terkenal sebagai salah satu daerah penghasil parfum, termasuk Kuwait. Ada banyak sekali pilihan aroma yang bisa Anda pilih untuk keluarga dan juga kerabat terdekat.

Sesuaikan aroma yang dipilih dengan kepribadian orang yang akan Anda berikan parfum. Pilihan aroma parfum yang sangat banyak akan membantu Anda menemukan aroma yang sesuai.

Harga parfum di Kuwait ini terbilang relatif murah bila dibandingkan dengan harga parfum di negara lainnya. Bahkan jika sudah dibawa ke luar negeri, parfum dari Kuwait ini akan memiliki harga yang sangat mahal. Oleh karena itu, jangan sia-sia kesempatan ini untuk menjadikan parfum sebagai salah satu oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat Anda.

Baca Juga: Oleh-oleh Khas Pakistan

7. Cokelat Kurma

Cokelat Kurma

Salah satu olahan kurma yang cukup terkenal di Kuwait adalah coklat kurma. Olahan ini muncul karena banyaknya kurma yang dihasilkan oleh negara ini.

Oleh karena itu, banyak orang yang mengolah kurma tersebut menjadi snack yang bernama coklat kurma. Rasa coklat yang manis dan juga kurma yang legit merupakan sebuah perpaduan yang luar biasa bagi lidah.

Hal inilah yang membuat coklat kurma menjadi salah satu oleh-oleh yang wajib dibawa ke Indonesia ketika Anda berkunjung ke Kuwait.

Jika Anda membawa coklat kurma ini sebagai oleh-oleh, maka keluarga dan kerabat pasti akan merasa sangat senang. Selain itu, harga untuk coklat kurma ini tergolong cukup murah sehingga cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

8. Cokelat Batu

oleh-oleh khas kuwait

Coklat batu juga cukup terkenal sebagai salah satu oleh-oleh yang bisa dibawa dari Kuwait. Harga coklat ini cukup murah sehingga cocok untuk oleh-oleh.

Bentuknya yang unik juga dapat menjadi daya tarik tersendiri untuk keluarga dan kerabat Anda.

9. Madu Khasmir

madu kashmir

Jika Anda berkunjung ke Kuwait, maka tak ada salahnya untuk membawa madu Khasmir sebagai oleh-oleh. Madu yang penuh khasiat ini memiliki harga yang relatif murah jika dibandingkan dengan madu yang dijual di Indonesia.

Oleh karena itu, jika Anda membawa madu Khasmir sebagai oleh-oleh maka keluarga dan kerabat di rumah pasti akan sangat senang.

10. Buah Tin

buah tin

Hal unik lainnya yang hanya bisa Anda temukan di Timur Tengah adalah buah tin. Anda dapat menjadikan buah tin sebagai oleh-oleh ketika berkunjung ke Kuwait.

Jika ingin lebih awet, cobalah membeli buat tin yang sudah dikeringkan sebagai oleh-oleh. Khasiat yang dimiliki oleh buah tin ini pun sangatlah banyak sehingga sangat cocok bila dijadikan sebagai oleh-oleh.

Oleh-oleh khas Kuwait sebenarnya sama saja dengan oleh-oleh negara di daerah Timur Tengah lainnya. Namun, bukan berarti Anda tidak bisa membawa oleh-oleh jika berkunjung ke Kuwait.

Masih banyak jenis barang dan juga makanan yang bisa Anda bawa untuk keluarga dan juga kerabat dekat di rumah.

Leave a Comment