" />

Membawa uang saat liburan. Itu adalah hal yang pasti bukan? Bagaimana jadinya kalau kita liburan tanpa membawa uang saku? Kemungkinan kita dapat bertahan makin kecil bukan? Apalagi jika liburannya ke luar kota. Lalu, bagaimana ya tips membawa uang saat liburan?

Seperti halnya menyimpan barang-barang berharga. Uangpun harus disimpan dengan baik agar tak hilang juga agar mudah diakses, karena akan diambil untuk bayar tiketlah, bayar parkir, bayar toilet, bayar tol, bayar makan atau bayar-bayar kebutuhan yang lain selama kita berlibur.

5 Tips Singkat Membawa Uang Ketika Berlibur

1. Bawa Uang Secukupnya

Bawa Uang Secukupnya

Membawa uang berlebih dalam bentuk tunai mungkin dapat menarik perhatian orang-orang jahat. Bisa jadi orang akan menjadikan anda sasaran kejahatan karena melihat bawaan anda yang berlimpah, seperti uang. Jadi baiknya, bawa uang secukupnya, kira-kira agar kebutuhan anda terpenuhi selama liburan tanpa berlebihan.

2. Bawa Uang Kas/tunai

Bawa Uang Tunai

Karena tak semua tempat wisata menyediakan atm atau mesin sejenisnya, jadi pastikan anda membawa uang tunai untuk mempermudah transaksi yang anda lakukan disana.

3. Letakkan Dompet pada Tas Paling Luar

Letakkan Dompet pada Tas Paling Luar

Kita tak pernah tahu kapan orang lain akan berbuat jahat atau berniat buruk terhadap kita. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti pencopetan. Baiknya anda menaruh dompet dan barang-barang berharga di tempat yang cukup sulit dijangkau. Jangan menaruh dompet dibagian terluar tas. Beberapa orang berdalih agar lebih mudah diambil. Namun hal ini justru rawan untuk jadi sasaran copet.

Tidak mengapa kalau anda harus menaruh di tas bagian dalam atau di saku tas bagian dalam, karena itu justru lebih aman dan tak mudah dijangkau.

4. Bawa Uang Pecahan

Membawa uang pecahan juga jadi hal penting, beberapa keperluan kecil akan anda lakukan seperti ke toilet. Toilet di tempat umum basanya berbayar. Uang-uang kecil akan bermanfaat di situasi seperti ini.

5. Simpan di Saku Kecil

Simpan Uang di Saku Kecil

Lagi-lagi untuk keperluan tak terduga saat dalam perjalanan liburan, anda perlu untuk menyiapkan uang-uang pecahan berapapun nominalnya untuk berbagai keperluan. Nah, baiknya anda menggunakan baju yang memiliki banyak saku. Bisa juga anda selipkan di kaus kaki, atau dispigen hp anda. Ini akan mempermudah anda. Jadi tak perlu bolak-balik membuka tas untuk ambil dompet.

Tips-tips diatas bisa anda gunakan agar perjalanan liburan anda lebih nyaman dan uang yang anda bawa dapat selamat dari pencopetan. Tak ada salahnya mencobanya. Mencegah kemungkinan buruk dan mencoba menyiasati agar perjalanan serta liburan anda lancar akan membuat anda lebih menikmati masa liburan yang anda lakukan.

Baca Juga : 4 Tips Liburan Irit yang Tidak Akan Menguras Dompetmu!

Akan berbeda ceritanya jika uang anda hilang di tengah jalan, liburannya justru akan menjadi kacau dan beban anda justru akan semakin meningkat. Padahal, Berlibur pada hakikatnya adalah aktivitas yang akan membuat otak anda kembali segar. jadi, selamat mencoba tips membawa uang saat liburan dan selamat berlibur!