" />

Little Venesia Bogor atau Miniatur Venesia merupakan sebuah wahana wisata yang ada di Jawa Barat. Wahana terletak di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Tepatnya berada di Kota Bunga yang berada di Villa Estate, Puncak. Lokasi dapat ditempuh dari Bogor selama dua jam. Seperti namanya wisata ini menawarkan sensasi kehidupan seperti di Venesia Eropa.

Tempat ini merupakan destinasi yang cocok bagi siapa saja yang ingin merasakan sensasi naik gondola seperti di Eropa (Little Venice London). Tentunya dengan biaya yang murah dan instgramable. Selain menawarkan gondola wahana ini juga menawarkan berbagai wahana lain seperti; banana boat, kapal, sepeda air, bubble ball, rubber boat, banana boat dan masih banyak lagi.

Jam Buka dan Tiket Masuk Little Venice Bogor

Wahana ini buka dari hari Senin-Minggu. Hari Senin-Jumat buka mulai dari jam 08.00-16.00 sementara di hari libur buka mulai dari jam 08.00-18.00. Hari Selasa dan Rabu tutup.

Tiket yang dibandrol untuk bisa masuk cukup murah yakni Rp 20.000,- untuk anak-anak dan Rp 25.000,- untuk orang dewasa saat hari biasa. Sementara di hari libur tiket untuk anak-anak Rp 30.000,- dan untuk orang dewasa Rp 40.000,-.

Daya Tarik Little Venice Bogor

1. Spot Selfie

cara ke little venice bogor dari jakarta k

Sumber Gambar: wisataasik.com

Hampir setiap sudut dari wisata ini merupakan tempat yang bagus untuk mengambil foto. Arsitektur dan panorama yang didesign seperti di Eropa membuat siapa saja yang berkunjung akan betah berlama-lama.

Selain menawarkan pemandangan ala kota Eropa, disini juga terdapat miniatur kota di Asia dan miniature Dufan Jakarta. Siap-siap kamera dan tongsis untuk berswafoto ya.

2. Gondola

cara ke little venice bogor

Sumber Gambar: twitter.com

Wahana gondola merupakan wahana favorit di tempat ini. Menaiki gondola dengan menyusuri kanal di depan bangunan akan membawa kita seolah sedang berada di Venesia Italia. Sepanjang perjalanan mata akan dimanjakan dengan bangunan khas Eropa.

Cocok bagi anda yang kesini bersama pasangan. Dan tentu akan menjadi pengalaman yang tidak akan terlupakan.

3. Kapal Missisipi

jadwal buka little venice bogor

Sumber Gambar: trivindo.com

Selain gondola yang menjadi wahana favorit untuk menyusuri kanal disini. Little Venice juga menyediakan kapal missisipi untuk menyusuri kanal. Harga yang dibandrol untuk naik wahana ini adalah Rp 15.000,-/orang.

Kapal dapat dinaiki secara bersama-sama dan berkapasitas 20 orang. Kapal Misisipi sama seperti gondola akan menyusuri kanal atau sungai mengitari bangunan-bangunan yang ada.

4. Banana Boat

alamat little venice cipanas bogor

Sumber Gambar: tempatasik.com

Arena yang di design seperti di Eropa yang menjadikan transportasi air sebagai transportasi utama, maka wahana yang disediakan disini juga tidak jauh-jauh dari air.

Selain terdapat gondola dan kapal, disini juga terdapat banana boat. Bagi kalian yang ingin naik banana boat bisa membayar dengan harga Rp. 25.000,- yang dapat dinaiki bersama 5 orang.

Baca Juga: Yuk Intip Daya Tarik Gili Meno Lombok yang Menawan Disini !

4. Perahu

alamat little venice kota bogor

Sumber Gambar: instagram.com

Jika ingin bosan dengan kapal kalian bisa mencoba wahana perahu. Terdapat berbagai macam perahu yang disediakan.

Antara lain; perahu bebek kecil dengan harga tiket Rp 40.000,-/orang kapasitas 4 orang, perahu bebek besar harga Rp 80.000,-/orang dengan kapasitas 8 orang. Perahu bebek motor Rp 15.000,-/orang dengan kapasitas 9 orang dan perahu naga Rp 15.000,-/orang dengan kapasitas 9 orang.

Baca Juga: 15+ Cafe di Bogor yang Instagrammable, Paling Update!

5. Sepeda

akses ke little venice bogor

Sumber Gambar: trivindo.com

Bagi yang ingin bersepeda di wisata ini, kalian bisa mencoba wahana sepeda air kecil dengan harga Rp 20.000,-/orang dengan kapasitas 4 orang atau menikmati sepeda air besar dengan harga Rp 40.000,-/orang dengan kapasitas 4 orang.

Selain bisa menikmati indahnya panorama, bersepeda air juga membantu tulang kakimu untuk bergerak.

7. Sniper

little venice bogor buka hari apa

Sumber Gambar: hargatiket.net

Bagi anda yang suka dengan olahraga tembak, wisata ini juga menyediakan arena sniper. Kalian bisa mecoba wahana dengan menyediakan uang Rp 15.000,-. Dengan membayar Rp 15.000,- anda bisa mendapatkan 40 butir peluru untuk menembak sepuasnya.

Harga yang cukup murah dan worth it. Tidak ada salahnya untuk dicoba, sebagai alternative dari berbagai wahana air yang tersedia.

Baca Juga: Pantai Solok Timun Pangandaran, Virgin Beach yang Wajib Dikunjungi !

8. Taman Bunga

little venice kota bunga bogor

Sumber Gambar: piknikasik.com

Kota Bunga memiliki miniatur Dufan yang bertemakan koboi Amerika. Disini juga terdapat taman bunga nusantara, seperti bunga Sakura di Jepang dan masih banyak lagi.

Taman bunga yang menawan membuat siapa saja yang berkunjung tidak betah untuk tidak berfoto. Anda pun tetap bisa berfoto dengan bunga sakura yang cantik tanpa harus datang ke negaranya.

Fasilitas Little Venice Bogor

1) Arena Kolam

Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai pilihan fasilitas selain berbagai wahana yang telah disediakan. Ketika lelah menikmati wisata yang ada, kalian bisa mencoba fasilitas kolam renang yang ada disini. Selain itu bagi kalian yang hobi mancing juga bisa menikmati kolam pancing yang telah disediakan. Jangan lupa bawa baju renang ya.

2) Sewa Kuda

Pengunjung bisa menikmati fasilitas sewa kuda di tempat ini. Bagi yang memiliki kesukaan terhadap hewan kuda tidak ada salahnya untuk mencobanya. Kalian dapat berkeliling dengan kuda di area yang telah disediakan. Udara Puncak yang bersih, panorama bangunan disekitar yang menawan, cocok jika dinikmati dengan berkuda.

3) Rest Area

Setelah menikmati berbagai wahana yang ada tentunya kalian akan merasa capek dan ingin sejenak beristirahat. Tidak perlu khawatir karena tempat ini juga menyediakan mushola, area parkir serta restoran. Pengunjung tidak perlu khawatir jika lapar setelah menikmati berbagai wahana yang ada, karena disini juga terdapat restoran. Selain itu juga terdapat penginapan. Bagaimana lengkap bukan?

Akses dan Rute Menuju Little Venice Bogor

Lokasi taman Little Venice yang strategis membuat tempat ini sangat mudah untuk di akses. Dibangun di atas lahan 125 hektar. Little Venice terletak di Jalan Hanjawar Pacet, Desa Batulawang, Cianjur, Jawa Barat. Lokasi berada di Kabupaten Cianjur, kira-kira 44 km dari Bogor dan dapat ditempuh sekitar 2 jam. Jika dari Jakarta berjarak sekitar 87 km, data dapat ditempuh kurang lebih 3 jam lewat tol.

Peta Menuju Little Venice Bogor (Google Maps)

Hotel Terdekat dari Little Venice Bogor

Berbicara tentang hotel atau villa di sekitar Little Venice anda tidak perlu khawatir. Karena di area ini juga terdapat penginapan. Namun jika tidak ingin menginap di area wisata, terdapat beberapa hotel di sekitar Little Venive yang bisa dijadikan piihan alternatif, antara lain:

1. Hotel Maven Cilandak

2. Berlian Resort

3. Maven Buncit Hotel

4. Prapanca Hotel

5. Prasada Mansion

6. OYO 123 puri Lotus

Tips Berwisata ke Little Venice Bogor

Untuk kalian yang akan berkunjung ke Little Venice Bogor sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman dan sedikit tebal. Mengingat ini adalah objek wisata outdoor, yang mana akan membuat kalian berkeringat seharian. Kalau perlu gunakan pakaian lengan panjang dan bawahan panjang. Ada bailknya pula jika menggunakan pakaian agak tebal karena wisata ini termasuk area puncak yang dingin.