15+ Cafe di Sleman Yogyakarta yang Hits, Instagrammable, dan Murah

Cafe menjadi tempat favorit anak muda untuk berkumpul bersama teman-teman. Ada pula yang pergi ke cafe untuk mengerjakan tugas karena suasananya yang mendukung.

Selain faktor hidangan yang disediakan, tema dan penampilan yang ditawarkan sebuah cafe adalah sebuah daya tarik tersendiri. Tak sedikit sekelompok anak muda hanya ingin berfoto saja di sebuah cafe.

Kini, banyak sekali cafe di Indonesia dengan berbagai keunggulannya, mulai dari keunggulan desain interior hingga makanan yang disajikan. Satu hal yang menjadi kesamaan adalah yang disuguhkan oleh cafe tersebut adalah sesuatu yang bagus untuk difoto.

Salah satu tempat yang terdapat banyak cafe menarik dan cocok untuk tempat berkumpul adalah Sleman, DIY. Ada beberapa cafe di Sleman yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

Baca Juga: 15+ Cafe di Jogja yang Bagus untuk Foto di Instagram!

Daftar Cafe di Sleman Yogyakarta Cocok Untuk Segala Kondisi

1. Epic Coffee

kafe di sleman
Source: pergidulu.com

Epic Coffee beralamatkan di Jalan Palagan Tentara Pelajar No. 29. Selain menyediakan bermacam-macam kopi, cafe ini juga menyajikan minuman tanpa cafein seperti jus, milkshake, dan smoothie.

Dengan harga di rentang Rp30.000,00—Rp160.000,00, pengunjung sudah bisa menikmati suasana berkumpul yang menyenangkan. Sesuai namanya, view yang disajikan benar-benar epic dan instagramable tentunya.

Baca Juga: 15+ Cafe di Makassar yang Murah, Romantis, dan Ada Live Musicnya!

Google Maps:

2. Bong Kopitown

cafe hits di sleman
Source: wargajogja.net

Cafe di Sleman ini cocok untuk yang mencari suasana berbeda dari sebuah cafe. Hal ini dikarenakan Bong Kopitown menghadirkan konsep seperti di dalam penjara. Tidak hanya tempatnya, pegawai di Bong Kopitown berpakaian mirip dengan narapidana. Meskipun terlihat aneh, namun cafe ini sangat cocok untuk yang sedang mencari suasana cafe yang berbeda.

Walaupun menggunakan konsep penjara, fasilitas yang diberikan Bong Kopitown sama dengan cafe pada umumnya, yakni Wifi dan colokan yang membuat pengunjung dapat mengerjakan tugas dengan suasana di dalam penjara.

cafe ini juga dilengkapi dengan smoking area bagi pengunjung yang merokok. Bertempat di Jalan Sagan No. 4, cafe ini buka dari pukul 10.00—00.00 WIB dengan sajian berharga kisaran Rp7.000,00—Rp58.000,00.

Baca Juga: 15+ Cafe di Sibolga Terbaru, Murah, dan Pas Buat Nongkrong!

Google Maps:

3. Le Travail Coffee

cafe asik di sleman
Source: travellingyuk.com

Buka selama 24 jam merupakan sebuah keunggulan tersendiri bagi sebuah cafe. Le Travail Coffee adalah salah satunya. Berlokasi di Jalan Pintu Selatan UPN, Seturan, Sleman, cafe ini menyuguhkan tempat yang nyaman untuk mengerjakan tugas dan interior yang enak dilihat, sangat cocok untuk mahasiswa yang hendak melakukan diskusi atau sekadar mengejar deadline tugas.

Selain menghidangkan kopi, cafe ini juga menyediakan berbagai makanan pengganjal perut seperti Macaroni Schotel, Black Forest, dan camilan lainnya. Dengan harga di kisaran Rp10.000,00—Rp28.000,00, tentu semua ini tidak membuat kantong terkuras.

Google Maps:

4. Tulip Cafe

cafe di sleman urban
Source: travellingyuk.com

Seperti namanya yang memiliki kesan tumbuhan, Tulip Cafe menyajikan beraneka ragam makanan ala vegetarian. Beberapa makanan yang disajikan di cafe ini adalah berbagai menu smoothies bowl dengan isi berbagai macam biji-bijan dan buah.

Mengusung suasana vintage di Bali, cafe yang terletak di Jalan Padma No. 888, Sariharjo, Ngaglik, Sleman ini buka dari hari Selasa hingga Minggu pukul 08.00—16.00 WIB.

Baca Juga: 15+ Cafe di Tebing Tinggi yang Hits dan Pas Buat Kumpul!

Google Maps:

5. Legit

cafe di sleman legit
Source: gudeg.net

Bagi penggemar cafe dengan suasana pedesaan, cafe Legit cocok untuk dikunjungi. Terdapat banyak tumbuhan di cafe ini yang membuat suasana menjadi lebih sejuk dan nyaman untuk menenangkan pikiran.

Makanan yang disajikan pun merupakan masakan rumahan dengan harga terjangkau. Cafe ini terletak di Jalan Sidomukti, Tiyasan, Condong Catur, Depok, Sleman dan buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Baca Juga: 15+ Cafe di Pematangsiantar yang Cantik, Terbaru, Murah!

Google Maps:

6. Estuary

cafe yogyakarta sleman
Source: whitecoatandbeyond.com

Cafe Estuary mengusung tema minimalis dengan nuansa modern. Untuk desain interiornya, cafe ini dilengkapi dengan berbagai perabotan kayu yang menjadikannya enak dilihat.

Dengan tema ini, Estuary cocok untuk dijadikan tempat untuk berkumpul dengan teman atau mengerjakan tugas. Pengunjung dapat mengunjungi cafe ini di Karanjati, Sinduadi, Mlati, Sleman, setiap hari mulai pukul 10.00-24.00.

Google Maps:

7. Ekologi

kafe di sleman yog
Source: travellingyuk.com

Ekologi merupakan istilah yang erat kaitannya dengan lingkungan. Menggunakan istilah tersebut, cafe ini ternyata menyuguhkan tempat yang terlihat asri dengan konsep hutan.

Tempat ini cocok untuk mahasiswa mengerjakan tugas atau para freelancer yang sedang mengejar deadline. Cafe Ekologi buka setiap hari mulai pukul 10.00—24.00 dan berlokasi di Jalan Pandean Sari Blok IV no. 10, Condong Catur, Sleman.

Google Maps:

8. Fullmoon Home Creative Coffee

cafe area sleman
Source: gudeg.net

Siapa bilang barang bekas tidak bisa diubah menjadi penghias ruangan? Fullmoon Home Creative Coffee membuktikan bahwa barang bekas pun bisa disulap menjadi desain interior yang menarik.

Cafe yang terletak di Jalan Tantular No. 55, Sleman ini memiliki perabotan terbuat dari barang bekas, seperti meja yang terbuat dari drum bekas dan kursi dari sepeda bekas. Pengunjung bisa mendatangi cafe ini setiap hari pada pukul 10.00 WIB hingga dini hari.

Google Maps:

9. Kava Kopi

cafe brick sleman
Source: travellingyuk.com

Kava Kopi memiliki suasana khas rumahan. Dengan tema bangunan tempo dulu, cafe ini cocok dijadikan tempat berkumpul dengan teman-teman atau sekadar berfoto-foto.

Cafe di Sleman yang beralamat di Jalan Monumen Jogja Kembali No. 47, Sleman ini buka dari pukul 15.00 hingga 24.00 WIB. Lokasi yang dekat dengan kampus ini menjadikan banyak mahasiswa memilihnya untuk tempat mengerjakan tugas.

Google Maps:

10. Lekker Je Cafe

cafe di mlati sleman
Source: id.openprice.com

Jika cafe-cafe sebelumnya mengusung tema minimalis atau naturalis, Lekker Je Cafe menyuguhkan suasana vintage rock and roll. Banyak ornamen nuansa klasik seperti piringan hitam, album, dan benda-benda klasik lainnya.

Cafe yang terletak di Jalan Cik Di Tiro, No. 22, Terban, Sleman, ini cocok untuk para penyuka tema vintage atau sekadar ingin berfoto. Waktu beroperasi cafe ini mulai dari pukul 10.00—23.55 WIB.

Google Maps:

11. Cafe Brick

kafe bagus di sleman
Source: datawisata.com

Satu lagi cafe dengan nuansa vintage di Sleman. Berlokasi di Jalan Damai No. 8, Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Cafe Brick menyuguhkan gaya seperti cafe di Eropa, lengkap dengan perlengkapan kotak telepon merah yang memperkuat efek vintage.

Dengan tema yang menarik ini, Cafe Brick sangat instagramable, cocok untuk berfoto bersama teman-teman. Satu lagi yang menjadi kelebihan cafe ini, yaitu buka selama 24 jam nonstop.

Baca Juga: 15+ Cafe di Banjarmasin yang Murah, Hits, dan Instagrammable!

Google Maps:

12. Mezzanine Eatery and Coffee

cafe romantis di sleman
Source: panduanwisata.id

Begitu menariknya cafe ini, sampai-sampai pengendara yang lewat di depan cafe ini akan tertarik perhatiannya. Hal ini dikarenakan dari luar Mezzanine Eatery and Coffee terlihat mencolok dengan dominasi eksterior kaca di bagian depan.

Cafe yang terletak di Jalan Palagan Tentara Pelajar KM 8 No 30, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta adalah satu-satunya cafe yang berkonsep glass house di Yogyakarta.

Google Maps:

13. Filosofi Kopi Jogja

cafe di daerah sleman diy
Source: sahabatpiknik.com

Filosofi kopi bukan hanya sekadar nama film atau buku yang terkenal oleh Dee Lestari. Nama ini ternyata juga merupakan nama cafe yang terletak di Yogyakarta, tepatnya di Jalan Pandhawa, Palagan km 8.2, Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

Suasananya yang santai dan berada di tengah pedesaan membuat pengunjung mendapatkan ketenangan yang jarang ditemui di cafe-cafe lainnya. Tak hanya itu, terdapat juga beberapa spot outdoor yang cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Baca Juga: 15+ Cafe di Pekanbaru yang Romantis, Hits, Cocok untuk Hangout!

Google Maps:

14. Saorsa Kopi

cafe di sleman bagus
Source: 2pos.asia

Dalam bahasa Skotlandia, ‘saorsa’ memiliki arti kebebasan. Seperti namanya, cafe ini cocok untuk dijadikan tempat mendapatkan kebebasan untuk mendapatkan ide terbaik.

Karena itu, tempat ini cocok untuk dijadikan tempat diskusi atau mengerjakan tugas. Terdapat tiga pilihan ruang di cafe ini, yakni outdoor, semioutdoor, dan indoor, dengan ciri khas masing-masing. Anda dapat mengunjungi cafe ini di Jalan Sulawesi No. 16, Sinduadi, Mlati, Sleman.

Google Maps:

15. The Captain Urban Lounge

cafe di sleman jogja
Source: ratnanene.blogspot.com

Kekuatan dari cafe ini adalah tema pesawat terbang yang memberikan sensasi seperti menaiki pesawat terbang. Dengan pelayan yang berdandan dan bertingkah layaknya pramugara dan pramugari, tema pesawat tersebut menjadi lebih kuat.

Tak hanya itu, banyak spot foto yang keren untuk dijadikan koleksi foto-foto. Cafe yang berlokasi di Jalan Damai No. 41, Sariharjo, Sleman ini cocok untuk dikunjungi siapa saja.

Google Maps:

Leave a Comment