" />

Jogja memang salah satu kota yang terkenal dengan tempat nongkrongnya yang mudah untuk di temukan. Anda dapat menemukan berbagai cafe di Jogja dimulai dari harganya yang murah hingga mahal, bagus untuk foto-foto, bagus untuk feeds instagram, dan lain-lain.

Banyak cafe yang sederhana namun terlihat minimalis dan juga modern, sehingga semakin menambah kenyamanan untuk nongkrong.

Justru saking banyaknya cafe di Jogja, banyak orang yang bingung ingin mengunjungi cafe di Jogja yang mana yang memiliki makanan dan minuman yang lezat dan juga tempat nongkrong yang hits untuk menikmati waktu luang bersama keluarga ataupun kerabat dekat.

Jangan khawatir karena berikut ini adalah inspirasi cafe di Jogja yang wajib anda kunjungi saat berkunjung ke Jogja.

Daftar Cafe di Jogja yang Ngehits untuk Anak Muda

1. Nox Coffee Boutique

cafe jogja daerah malioboro

Sumber Gambar: foody.id

Cafe yang satu ini merupakan salah satu cafe di Jogja yang sangat nyaman dan memiliki suasana premium dan juga internasional.

Cafe kopi yang satu ini sangat pas untuk di kunjungi terutama anda para pencinta minuman kopi. Cafe yang satu ini memiliki tampilan yang unik dimana memiliki konsep cafe ala Spanyol dan juga latin

Hal ini membuat cafe dengan konsep Urban Style ini terlihat elegan namun tetap sederhana. Cafe yang satu ini sangat cocok untuk anda kunjungi saat bertemu dengan klien, mengerjakan tugas kuliah atau sekadar nongkrong dan menikmati kopi yang nikmat.

Baca Juga: 15+ Cafe di Pontianak yang Unik, Baru, Romantis, dan Kekinian!

Google Maps:

2. Warung Kopi Negri

cafe di condong catur jogja

Sumber Gambar: pegimakan.id

Untuk anda yang ingin menimati kopi dengan suasana perkampungan, wajib berkunjung ke warung kopi Negri.

Warung kopi ini memang terletak di komplekss perkampungan, namun tidak membuat para pencinta kopi di Jogja berhenti berkunjung ke warung kopi yang satu ini. Dengan suasana yang tenang dan sejuk, menambah betah setiap pengunjung yang ada.

Dengan harga yang sangat terjangkau dan juga fasilitas seperti koneksi internet yang kencang pastinya membuat banyak pengunjungnya betah. Bahkan warung kopi yang satu ini memiliki minuman kopi yang khas ala warung kopi Negri.

Google Maps:

3. Kedai Kopi Mataram

cafe coklat jogja

Sumber Gambar: hungerranger.com

Sama seperti namanya, untuk anda yang berada di Jalan Mataram anda dapat berkunjung di kedai kopi Mataram. Dengan berbagai kopi nusantara, anda dapat menikmati berbagai kopi dan juga tempat nongkrong yang nyaman juga berbagai camilan untuk dimakan bersama dengan kopi.

Lokasi yang mudah ditemukan yaitu sangat dekat dengan pusat keramaian Malioboro ini, tentunya akan memudahkan anda menemukan kedai kopi Mataram.

Berbagai permainan dan juga harga yang murah sekaligus jaringan Wifi yang cepat membuat kedai kopi yang satu ini semakin menjadi favorit di Jogja.

Google Maps:

4. Indische Koffie

cafe di jogja buat ngerjain tugas

Sumber Gambar: travellingyuk.com

Jika anda berkunjung ke salah satu benteng terkenal di Jogja yaitu benteng Vredeburg, anda wajib untuk mengunjungi cafe yang satu ini. terletak di sisi kompleks benteng, cafe yang satu ini berdiri dengan suasana klasiknya dan juga berbagai jenis kopi yang nikmat.

Tidak heran jika cafe yang satu ini merupakan cafe kekinian di Jogja. Menu khas di cafe ini adalah kopi yang dicampur dengan rum atau situp Kahlua.

Dengan harga yang terjangkau dan juga pemandangan yang indah, cafe dengan suasana klasik ini mampu membuat setiap pengunjungnya betah berlama-lama untuk menikmati hidangan kopi yang disediakan sambil menikmati waktu bersama teman atau kerabat hingga keluarga.

Google Maps:

5. Upnormal

cafe di jogja daerah malioboro

Sumber Gambar: jdfoodiary.blogspot.com

Sebuah cafe dengan konsep warung modern ini ternyata menjadi tempat hits di Jogja. Menyajikan makanan kekinian dengan bahan dasar Indomie yang memang menjadi makanan favorit banyak orang.

Diantaranya yang paling laris dan recommended adalah Indomie Upnormal, Indomie Sadis Mampus, Pizza Indomie, serta berbagai menu roti yang lezat untuk dinikmati bersama sahabat.

Tempatnya asyik sekali! Tersedia space indoor dan outdoor dengan tempat duduk yang nyaman. Jika tertarik datang silakan untuk menuju ke daerah Seturan, buka dari pukul 13:00 sampai 02:00 pagi.

Google Maps:

6. Ekologi

cafe di jogja untuk dinner

Sumber Gambar: gudeg.net

Anda sedang mencari tempat kongkow yang nyaman atau sekedar mencari tempat untuk mengerjakan tugas kuliah? Ekologi bisa menjadi salah satu café yang paling direkomendasikan.

Tempatnya super cozy dan bertemakan co-working space. Pilihan menu bervariasi, ada Red Velvet Latte, Ice Capuccino Caramel, berbagai pasta, dan lain – lain yang membuat perut dan pikiran tenang.

Ada fasilitas spot outdoor dan indoor, bercengkrama atau mengerjakan tugas sambil menikmati kopi pasti akan terasa menyenangkan. Café ini terletak di Jl. Pandean Sari No.4 Condong Catur Depok Sleman. Jam operasional mulai 10:00 – 23:00

Google Maps:

7. Sinergi

cafe cangkir jogja

Sumber Gambar: grayscale.vc

Masih dengan konsep co-working space, ada Café Sinergi yang bisa menjadi pilihan sebagai tempat untuk menyelesaikan tugas, pekerjaan, atau sekedar nongkrong dengan teman – teman.

Bahkan ada fasilitas meeting room dan layar presentasi untuk Anda yang ingin melakukan meeting di café ini. Letaknya ada di Jalan Cendrawasih 32B Demangan.

Semakin menarik dengan adanya galeri seni di dalamnya. Untuk menu makanan, tersedia aneka kopi dan camilan yang cocok menemani kerja maupun kongkow Anda. Sinergi buka dari pukul 10:00 – 00:00.

Google Maps:

8. Filosofi Kopi

cafe di jogja view bagus

Sumber Gambar: sahabatpiknik.com

Kopi memang menjadi salah satu media untuk mempererat persaudaraan dan persahabatan. Buktikan, dengan membawa teman atau rekan Anda ke Filosofi Kopi di malam hari.

Ngobrol asyik ditemani dengan suara jangkrik dan suasana sawah serta perkampungan malam hari, yang pasti akan membuat kongkow Anda menjadi syahdu.

Tempatnya berbentuk Rumah Joglo, dengan mengangkat kebudayaan lokal yang masih kental. Penasaran dengan sensasi menikmati aneka varian kopi di tempat damai ini? Datanglah ke Sariharjo Ngaglik Sleman, buka dari pukul 16:00 – 23:00.

Baca Juga: 15+ Cafe di Jakarta Pusat yang Bagus, Hits, dan Instagrammable!

Google Maps:

9. Blanco Coffe and Books

cafe di demangan jogja

Sumber Gambar: gudeg.net

Café ini belakangan sangat populer dan hits berkat pengusungan temanya yang berbeda. Meskipun minimalis, tetapi tempatnya selalu ramai. Ada pilihan menu Blanco Special, Coffee, dan Latte.

Tempatnya juga instagram-able sekali. Rasanya, tidak gaul jika belum nongkrong dan baca buku di tempat ini. Lokasinya di Daerah Kranggan, buka dari pukul satu siang sampai pukul satu malam.

Baca Juga: 15+ Cafe di Jakarta Barat yang Unik, Romantis, dan Instagrammable!

Google Maps:

10. Roaster and Bear

cafe di babarsari jogja

Sumber Gambar: myeatandtravelstory.blogspot.com

Restoran yang terletak di Hotel Harper di Jalan Mangkubumi ini bukan salah satu cafe di Jogja yang bagus untuk foto dan lokasinya tidak jauh dari Malioboro.

Dengan konsep cafe yang kekinian, membuat setiap pengunjungnya betah berlama-lama disini. Cafe ini sangat cocok untuk anda yang ingin berkencan, nongkrong bersama teman, mengerjakan tugas hingga menemui rekan bisnis.

Jika sebelumnya banyak menyediakan kopi, namun cafe Roaster and Bear ini merupakan salah satu cafe dan restoran yang menjual masakan Eropa.

Dari camilan, makanan berat, hingga makanan manis. Dengan fasilitas seperti wifi tentunya membuat cafe ini semakin disenangi para kawula muda.

Baca Jug

Google Maps:

11. Kalimilk

cafe jogja buat ngerjain skripsi

Sumber Gambar: yourou.id

Jika membicarakan cafe kekinian di Jogja, pastinya cafe yang satu ini tidak asing lagi dan wajib masuk list!

Pasalnya cafe yang sesuai dengan namanya ini yaitu cafe susu, sering sekali menjadi salah satu pilihan tempat nongkrong untuk masyarakat Jogja.

Disini makanan dan minuman yang dijual tersedia dengan harga yang terjangkau, fasilitas seperti tempat merokok, atau tempat non rokok pun, gratis wifi disediakan.

Banyak jenis susu yang disediakan, Kalimilk sendiri memiliki beberapa menu andalannya sendiri seperti susu karamel atau green tea yang kekinian.

Baca Juga: 15+ Cafe di Medan yang Keren, Murah, Unik, Terkenal!

Google Maps:

12. Six Sense Kitchen

cafe jogja dengan live musik

Sumber Gambar: info-jogja.com

Cafe kekinian di Jogja ini masih memiliki desain arsitektur ala bangunan kolonial namun tetap dengan sentuhan Jawa yang cantik.

Cafe ini sangat cocok untuk anda yang ingin nongkrong hingga menikmati salah satu aktifitasnya yaitu bermain Billiard.

Menu makanan yang disajikan adalah perpaduan dari Spanyol dan juga Italia namun tetap dengan sentuhan lokal oriental.

Dalam hal ini, kokinya pun langsung dibawa dari Spanyol sehingga anda tetap dapat merasakan bagaimana masakan Spanyol secara langsung walaupun di Jogja.

Google Maps:

13. Epic Coffee

cafe di jogja buat belajar

Sumber Gambar: tesyablog.com

Untuk anda yang sering memainkan Instagram, pasti tidak asing dengan cafe yang satu ini. Dengan desainnya yang unik, cafe ini berhasil menarik perhatian masyarakat Jogja dan juga para wisatawan.

Dengan memanfaatkan bangunan gudang Epilog Furniture, desain cafe Epic ini tampil chic dan juga sangat instagramable. Salah satu cafe di Jogja yang murah dan keren ini bisa jadi satu pilihan ketika ke kota gudeg ini.

Bukan hanya tempatnya yang unik, cafe yang satu ini menyediakan berbagai macam kopi maupun minuman non cafein seperti jus, milkshake dan minuman lainnya.

Google Maps:

14. Awor Gallery and Coffee

cafe and resto di jogja

Sumber Gambar: travellingyuk.com

Cafe di Jogja yang satu ini sangat cocok untuk anda yang hobi fotografi. Tempat nongkrong yang satu ini dihias dengan cantik, sehingga kepenatan setelah beraktifitas dijamin hilang.

Yang menarik lagi, cafe ini buka dari pagi hingga tengah malam sehingga waktu nongkrong anda akan lebih lama dan nyaman.

Harganya juga sangat terjangkau untuk kantong mahasiswa, anda bisa langsung berkunjung!

Google Maps:

15. Eatboss

cafe antologi jogja

Sumber Gambar: twitter.com

Jika banyak café yang menyediakan menu terbatas, berbeda dengan yang satu ini! Berbagai makanan seperti steak, pasta, burger, dan bahkan aneka makanan dengan nasi bisa Anda nikmati. Menu minumam juga melimpah.

Eatboss sangat modern, cocok untuk nongkrong dan harganya bahkan bisa dijangkau para mahasiswa. Lokasinya berada di Jalan Seturan, buka dari jam 9 pagi sampai 11 malam.

Google Maps: