15+ Cafe di Pontianak yang Unik, Baru, Romantis, dan Kekinian!

Bagi Anda yang tinggal atau kebetulan sedang berada di Pontianak, ada beberapa rekomendasi cafe di Pontianak yang unik, baru, free wifi, romantis, dan instagrammable bisa Anda kunjungi sebagai pelepas lelah atau berkumpul bersama sahabat.

Cafe-cafe saat ini sudah menyesuaikan dengan kebutuhan para pelanggannya.

Jika dahulu, pelanggan hanya mempedulikan enak tidaknya makanan dan minuman, maka saat ini faktor interior dan keunikan suatu tempat menjadi faktor penentu tersendiri.

Daftar Cafe di Pontianak yang Unik

1. Coffee Tone

cafe cascara pontianak
Sumber Gambar: youtube.com

Cafe ini menawarkan kopi sebagai salah satu menu andalannya. Coffee Tone Cafe menyediakan berbagai jenis kopi yang dapat Anda nikmati sesuai selera.

Selain kopi, cafe ini juga menawarkan hiburan berupa live music dari band-band lokal di Pontianak. Cafe ini cocok untuk Anda yang ingin menikmati sedapnya kopi, camilan, dan merdunya musik dalam satu paket.

Google Maps:

2. Warunk Bossman

cafe campus pontianak
Sumber Gambar: temeninmakan.wordpress.com

Warunk Bossman berlokasi di Jalan Dewi Sartika nomor 171, Benua Melayu Darat. Beragam menu dapat kita pilih disini, diantaranya rice bowl, mi goreng, green chili chicken, fish and chip, dan lain-lain.

Menu yang ditawarkan sangat kekinian dan sesuai dengan selera anak muda. Selain itu, Warunk Bossman juga menyediakan banyak dekorasi yang kreatif. Cafe buka pukul 11 siang sampai pukul 11 malam.

Baca Juga: 15+ Cafe di Jakarta Pusat yang Bagus, Hits, dan Instagrammable!

Google Maps:

3. What’s Up Cafe

cafe canopy pontianak
Sumber Gambar: franchiseglobal.com

What’s Up Cafe berlokasi di Jalan Zainudin, Pontianak Kota. What’s Up Cafe menyediakan live music sehingga suasana makan dan kumpul anda lebih nyaman.

What’s Up Cafe menyediakan menu Indomi kekinian dengan berbagai variasi masakan, camilan, nasi Beef Bulgogi, dan lain-lan.

Selain makanan yang bervariasi, cafe ini juga mempunyai spot foto yang instagramable. Cafe ini buka dari pukul 10 pagi sampai dengan pukul 1 malam.

Google Maps:

4. Red Zone Cafe

cafe cupfee pontianak
Sumber Gambar: tukangjalanjajan.com

Red Zone Cafe berlokasi di Jalan A Yani, Parit Tokaya. Cafe kekinian yang satu ini mempunyai menu yang sangat variatif.

Jika Anda datang di akhir pekan, maka Anda akan disuguhi penampilan live music dari band lokal. Suasana cafe kekinian yang satu ini sangat nyaman.

Selain itu, Anda juga akan disuguhi dengan sajian makanan yang ditata dengan keren. Silakan datang mulai pukul 11 siang sampai pukul 11 malam.

Google Maps:

5. The Roof Caf

cafe upnormal pontianak
Sumber Gambar: ebookers.com

The Roof Cafe berlokasi di Hotel Gajahmada Avara, Jalan Gajahmada nomor 86-88, Benua Melayu Darat. Nilai plus dari cafe kekinian ini adalah Anda dapat melihat pemandangan kota Pontianak yang indah di malam hari.

Perpaduan suasana yang santai, tempat yang mewah, dan berlatar pemandangan kota serta Jembatan Kapuas dijamin akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Cafe ini buka 24 jam penuh.

Google Maps:

6. Kedai Qahwah

cafe and resto di pontianak
Sumber Gambar: fathiajalan.com

Kedai Qahwah berlokasi di Jalan Alianyang nomor 119D, Sungai Bangkong. Cafe kekinian ini buka sejak pagi. Menu khasnya adalah buburnya enak, cocok bagi Anda yang ingin sarapan. Selain itu, ada pula menu Kopi Americano, dark chocolate, camilan, sambal ubi goreng, dan sate.

Kedai Qahwah menyediakan ruang rapat di lantai dua yang nyaman. Walaupun kedai ini berukuran kecil namun tetap menyuguhkan suasana yang cozy.

Google Maps:

7. Sosmed Cafe & Lounge

cafe di imam bonjol pontianak
Sumber Gambar: blogsteguh.co.id

Sosmed Cafe & Lounge terletak di Jalan WR Supratman no 12A, Benua Melayu Darat. Cafe ini memiliki interior yang bagus, cocok bagi Anda yang suka berfoto dan mengunggahnya di media sosial.

Menu di Sosmed Cafe & Lounge ini antara lain berbagai macam kopi, snack dan camilan. Bagi Anda yang berencana mengadakan diskusi atau rapat tersedia ruang di lantai 2. Cafe ini mulai buka pukul 10 pagi sampai dengan pukul 10 malam.

Google Maps:

8. Cannopy Center

cafe botani pontianak
Sumber Gambar: tukangjalanjajan.com

Cafe selanjutnya adalah Canopy Center, cafe yang didominasi dekorasi kayu tradisional ini berlokasi di Parit Tokaya, Pontianak Selatan.

Selain menyuguhkan makanan dan minuman berkelas, cafe ini juga menyuguhkan musik akustik untuk menghibur para pengunjungnya.

Perpaduan ini cocok untuk Anda yang menginginkan suasana santai, tenang, dan jauh dari riuhnya kota. Cafe ini tutup pukul 11 malam.

Google Maps:

9. Botani Cafe n Resto

cafe bossman pontianak
Sumber Gambar: temeninmakan.wordpress.com

Bagi Anda pecinta kopi, cafe yang berlokasi di Jalan Letjend Suprapto nomor 33, Benua Melayu Darat ini sangat cocok untuk Anda.

Pilihan variasi kopi di tempat ini cukup banyak, sehingga Anda dapat mencoba bermacam varian kopi yang belum pernah Anda coba.

Suasana cafe ini sangat nyaman untuk hangout bersama kerabat. Tempat parkir disini juga cukup luas. Cafe ini buka mulai pukul 11 pagi sampai dengan pukul 11 malam.

Baca Juga: 15+ Cafe di Surabaya yang Kekinian, Murah, Hits, dan Romantis!

Google Maps:

10. Lemongrass Cafe

cafe clover pontianak
Sumber Gambar: tukangjalanjajan.com

Cafe di Pontianak ini berlokasi di Jalan Siam No 91 A, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan ini menyediakan berbagai menu diantaranya Tom Yum, Ayam Pandan, Green Curry, Thai Food, dan berbagai jenis kopi.

Lokasi cafe kekinian ini berada di dekat kota, interiornya bernilai seni dan instagramable. Selain itu, pelayanan karyawan sangat ramah dan harga relatif terjangkau.

Baca Juga: 15+ Cafe di Malang yang Romantis, Bagus, Murah, dan Instagrammable!

Google Maps:

11. Cafe Waka-waka

cafe dialogue pontianak
Sumber Gambar: deskgram.net

Cafe kekinian berikutnya mempunyai nama yang cukup unik, Cafe Waka-Waka. Lokasi cafe ini di Jalan DR Setia Budi nomor 213, Benua Melayu Darat, Pontianak Selatan.

Jam buka mulai pukul 7 sampai dengan pukul 2 siang. Cafe ini dilengkapi dengan banyak grafiti, tempat yang luas, free wifi, dan juga live music dari band lokal.

Google Maps:

12. Cafe Joy

cafe del pontianak
Sumber Gambar: facebook.com

Cafe yang berlokasi di Jalan Ahmad Marzuki, Akcaya ini mempunyai menu unggulan yaitu Es Krim Durian. Jadwal buka cafe ini adalah pukul 7 pagi sampai pukul 10 malam.

Untuk urusan internet, cafe ini menyediakan Wifi yang relatif cepat, sangat cocok untuk Anda yang hobi berselancar di dunia maya.

Suasana cafe ini sangat tenang, kalem, dan terbuka. Harga makanan dan minuman di cafe kekinian ini juga lumayan murah.

Baca Juga: 15+ Cafe di Bogor yang Instagrammable, Paling Update!

Google Maps:

13. Hammock Cafe

cafe ente pontianak
Sumber Gambar: deskgram.net

Anda yang berniat hangout sekaligus ingin mencicipi lasagna dan makanan enak lainnya, dapat berkunjung ke Hammock Cafe.

Cafe di Pontianak ini berlokasi di Jalan H Agus Salim nomor 101, Derat Sekip, Pontianak Selatan. Jadwal bukanya adalah pukul 10 pagi sampai 10 malam.

Google Maps:

14. Roemah Idaman/MM

cafe dessert di pontianak
Sumber Gambar: ekomanalu.wordpress.com

Sesuai namanya, cafe ini menggunakan halaman rumah sebagai tempat utamanya. Lokasinya cukup tersembunyi karena masuk ke gang. Lokasi tepatnya berada di Jalan Alianyang, Gang Kurnia.

Meskipun demikian, Roemah Idaman selalu ramai pengunjung karena menyediakan minum dan makanan yang kekinian dan digemari oleh anak muda zaman sekarang.

Google Maps:

15. Warung Kopi Asiang

cafe dublin pontianak
Sumber Gambar: kaskus.co.id

Cafe kekinian yang terakhir adalah Warung Kopi Asiang. Cafe ini terletak di Jalan Merapi, Benua Melayu Darat. Cafe ini menyediakan kopi dan snack tradisional.

Cafe ini selalu ramai oleh pengunjung. Salah satu penyebabnya adalah karena pelayanannya yang atraktif. Pemilik cafe menyajikan kopi tanpa baju atasan.

Google Maps:

Leave a Comment