" />

Banjarmasin memang menjadi salah satu kota di Provinsi Kalimantan Selatan yang menawarka berbagai keindahan yang tiada habisnya.

Tak hanya keindahan panorama alamnya, namun juga beberapa tempat yang dapat menjadi tempat persinggahan bagi siapapun yang mengunjungi Kota Banjarmasin ini.

Misalnya saja, tempat nongkrong atau cafe di Banjarmasin juga selalu menjadi tempat yang dikunjungi oleh wisatawan, anak kuliahan, maupun warga lokal itu sendiri.

Daftar Cafe Kekinian di Banjarmasin

1. Hello Coffee.co

cafe bintang banjarmasin

Sumber Gambar: pictame.com

Bagi penyuka tempat nongkrong yang memiliki nuansa vintage, maka tempat ini tak boleh terlewatkan. Berlokasi di Jalan Jafri zam-zam Banjarmasin, hello coffee.co ini menjadi salah satu destinasi para remaja untuk nongkrong.

Dekorasi ruangan yang serba vintage, romantis,  serta penataan berbagai furniture yang serasi, akan cocok sebagai spot foto untuk menghiasi instagram para pengunjung.

Baca Juga: Baper dengan suasana cafe yang romantis? Wajib baca kata kata romantis disini!

Google Maps:

2. Office Coffee

cafe cozy di banjarmasin

Sumber Gambar: adittyaregas.com

Menikmati berbagai macam olahan kopi sembari berfoto ria dengan background ala retro bisa didapatkan di sini.

Office coffee ini akan membuat feed instagram lebih memiliki kesan retro dengan membawa nuansa klasik namun tetap terasa mewah dan nyaman. Berbagai sudut cafe ini akan cocok untuk digunakan sebagai spot photo of the day.

Google Maps:

3. Mom’s Cafe

cafe caca banjarmasin

Sumber Gambar: zainalhakimmsc.blogspot.com

Mom’s Cafe menjadi destinasi pilihan berikutnya bagi para remaja hits Banjarmasin, khususnya yang menyukai konsep berfoto yang tak biasa.

Di tempat ini tersedia spot foto up side down sesuai dengan konsep utama dari cafe ini. Para pengunjung juga dapat menikmati berbagai menu ringan seperti es krim dan juga mochi sembari mengambil foto aesthetic.

Baca Juga: 15+ Cafe di Cimahi yang Murah, Hits, dan Pas Buat Nongkrong!

Google Maps:

4. Kantin Kebun

cafe calais banjarmasin

Sumber Gambar: sisterinjannah.blogspot.com

Bagi para pengunjung yang menyukai spot foto yang colorfull, maka dapat berfoto di bagian dalam ruangan Kantin Kebun.

Namun bagi yang lebih memilih suasana yang asri dan tenang, maka Kantin Kebun menyediakan spot berfoto yang indah di salah satu areanya.

Google Maps:

5. W Kopi

cafe cangkir banjarmasin

Sumber Gambar: lilpjourney.blogspot.com

Perpaduan konsep kedai kopi minimalis dengan artistik modern, W Kopi mampu bertahan sejak tahun 2011 di Banjarmasin.

Menggunakan material batu bata sebagai dinding dari cafe ini membuat ruangan lebih terkesan artistik dengan sentuhan-sentuhan modern dan minimalis pada penggunaan berbagai furniture yang ada di dalamnya.

Google Maps:

6. A Thousand Feet

cafe bubble banjarmasin

Sumber Gambar: kulikulikuliner.blogspot.com

Memiliki berbagai macam hidangan dengan ciri khasnya sendiri, menjadikan A Thousand Feet mampu menarik para remaja Banjarmasin untuk datang ke tempat ini.

Espresso andalan di cafe ini sangat cocok untuk dinikmati di tempat yang memiliki pilihan tempat duduk indoor dan semi outdoor.

Baca Juga: 15+ Cafe di Pekanbaru yang Romantis, Hits, Cocok untuk Hangout!

Google Maps:

7. Omnivora Cafe

cafe baru banjarmasin

Sumber Gambar: zainalhakimmsc.blogspot.com

Cafe di Banjarmasin yang bergaya retro klasik sepertinya memang sudah menjadi strategi bagi para pebisnis dibidang ini.

Namun Omnivora Cafe ini tak hanya sekedar menyediakan spot foto dengan furniture yang memiliki nuansa retro, tetapi juga menggunakan berbagi benda-benda retro sebagai funiture dari cafe tersebut.

Ada fasilitas khusus yang disediakan oleh cafe ini, yaitu para pengunjung dapat mencoret-coret dinding yang ada di cafe tersebut. Tentunya hal tersebut bisa menjadi menambah aksen dekorasi yang kreatif dari cafe ini sendiri.

Baca Juga: 15+ Cafe di Cianjur yang Murah dan Pas buat Nongkrong!

Google Maps:

8. Kovi

cafe bingsoo banjarmasin

Sumber Gambar: idntimes.com

Kedai Kovi ini berlokasi di Jalan Veteran No 163 Banjarmasin dan sangat cocok bagi para pengunjung Kota Banjarmasin yang berburu cafe yang nyaman.

Kenyamanan dari cafe ini disuguhkan dari adanya penggunaan konsep yang terkesan lebih minimalis dan tenang. Dan pastinya tempat ini memiliki spot foto yang aesthetic meskipun terkesan simpel dan minimalis tetapi tetap elegan.

Baca Juga: 15+ Cafe di Jakarta Pusat yang Bagus, Hits, dan Instagrammable!

Google Maps:

9. Ruangtamu Coffee

cafe dakota banjarmasin

Sumber Gambar: idntimes.com

Berkonsep seperti layaknya ruang tamu yang ada di sebuah rumah, Ruangtamu Coffee ini memiliki desain minimalis yang sangat nyaman.

Maka tak heran jika tempat ini sering juga dijadikan tempat untuk berkumpul dan berdiskusi para mahasiswa di Banjarmasin dan Banjarbaru.

Google Maps:

10. Bangku Taman Coffee

cafe da bomb banjarmasin

Sumber Gambar: kaskus.co.id

Pergi ke sebuah cafe dengan konsep yang unik pastinya memunculkan hasrat untuk bersua foto. Hal tersebut juga harus dilakukan ketika mengunjungi Bangku Taman Coffee yang ada di Banjarbaru ini.

Mengusung tema yang unik yakni urban, cafe yang satu ini mampu menjadi salah satu cafe di Banjarmasin yang instagrammable.

Penggunaan furniture yang unik, yakni bebatuan dengan perpaduan meja kayu, membuat hasil foto akan semakin lebih unik dan aesthetic.

Google Maps:

11. Titon’s Coffee

cafe banjarmasin barat

Sumber Gambar: forsquare.com

Salah satu cafe yang menyediakan sofa-based sebagai daya tarik utama dari tempat ini selain menu-menunya yang kekinian. Titon’s Coffee ini menyediakan Cotton Candy dan Red Velvet sebagai menu hidangan utama.

Para pengunjung akan mendapatkan beberapa kepuasan sekaligus ketika mengunjungi tempat ini, yaitu mendapatkan foto yang instagramable serta mendapatkan kepuasan dengan makanan yang dijual dengan harga terjangkau.

Google Maps:

12. The Jack Cafe

cafe dc banjarmasin

Sumber Gambar: facebook.com

Sebuah kedai murah nan aesthetic pastinya sangat digemari oleh para pengguna instagram sekarang ini. Di Banjarmasin ada sebuah tempat bernama The Jack Cafe yang menawarkan menu yang murah meriah dengan konsep outdoor namun tetap dapat dijadikan sebagai spot foto yang unik.

Google Maps:

13. Ben Thalib

cafe eat boss banjarmasin

Sumber Gambar: facebook.com

Para penggemar konsep arabian pastinya akan senang jika mengunjungi Ben Thalib yang ada di Banjarmasin ini.

Memiliki konsep dekorasi yang serba arabian akan membuat para pengunjung merasakan suasana seolah-olah berada di luar negeri. Tentunya tempat ini sangat cocok bagi para pencari spot foto yang bernuansa Timur Tengah.

Google Maps:

14. Green Shafwah Coffee

cafe dan resto di banjarmasin

Sumber Gambar: facebook.com

Suasana cafe dan juga dekorasi yang ditawarkan di Green Shafwah Coffee ini memang mampu memikat para remaja Banjarmasin untuk datang.

Terletak di lantai 2 memungkinkan para pengunjung untuk mengambil spot foto yang lebih banyak dan pastinya instagramable.

Google Maps:

15. Papillon Coffee

cafe dc di banjarmasin

Sumber Gambar: pictame.com

Memiliki konsep Italian coffee shop, tempat ini menjadi salah satu tujuan para remaja Banjarmasin untuk nongkrong dan berfoto.

Memiliki dua pilihan tempat duduk, indoor dan outdoor akan membantu para pengunjung untuk menemukan spot foto menarik yang sangat instagramable.

Google Maps: