" />

Bertambah lagi, taman yang wajib dikunjungi di Indonesia, khususnya wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat. Namanya taman “Karang Resik”. Sebenarnya, taman ini sudah ada lama tapi tahun 2017 kemarin pemerintah kota Tasikmalaya melakukan renovasi di taman Karang Resik ini. Ya, taman yang baru mengalami perubahan langsung menyedot banyak wisatawan, mulai dari anak kecil hingga orangtua.

Tempat yang sangat disarankan buat kalian yang ingin sekedar melepas lelah. Taman yang mengusung konsep agrowisata, wisata alam, wahana, edukasi,dan budaya ini sangatlah mempesona, akan membuat takjub siapapun yang melihatnya. Kalian akan menemukan berbagai spot dan wisata yang menarik banget dan keren pastinya.

Tersedia berbagai spot dan wahana seperti, teras cikapundung, peta park, the lodge maribaya, barusen, waterboom, taman bunga, museum 3D ,Hobbit, Farm House, cafe di bukit, amphiteather, flying fox, arung jeram sungai citanduy dan masih banyak lagi.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Karang Resik Tasikmalaya

Taman Karang Resik ini dibuka setiap hari pada pukul 8.00 hingga 15.00. Untuk tarifnya terjangkau, hanya Rp.15.000. Namun jika kalian mau menikmati wisata yang ada , kalian cukup menambahkan sekitar Rp.20.000 saja, begitu menarik dan murahnya, taman ini selalu ramai pengunjung, terutama di hari libur.

Daya Tarik Karang Resik Tasikmalaya

Ada banyak jenis wahana yang bisa dinikmati di taman ini, yang cocok bagi anak-anak hingga orang dewasa. Inilah wahana yang sekaligus menjadi daya tarik Karang Resik :

1. Spot Selfie

Instagramable, sepertinya kata yang tepat bagi tempat-tempat ini. Selain berbagai wahana berbayar yang disediakan. Ada juga wahana gratis yang keren dan bisa dinikmati berbagai kalangan. Dengan dekorasi kayu dan tatanan taman yang sangat memanjakan mata.

Jembatan cirahong, rumah pohon, rumah viking, taman bunga, musem 3D, hingga kincir angin belanda, merupakan beberapa spot menarik yang jadi favorit di taman Karang Resik ini. Tidak cuma itu masih banyak banget spot lainnya yang keren.

Kalau sudah masuk taman Karang Resik ini, kalian yang hobi selfie maupun yang tidak, pasti segera mengambil kamera dan selfie, karena suasana dan pemandangan taman yang luar biasa dan ingin diabadikan.

Baca Juga : Pantai Palatar Agung, Si Gadis ‘Pamotan’ yang Eksotis

2. Outbond

Sepeda Gantung

sepeda gantung karang resik

Ada juga wahana sepeda gantung. Wahana keren yang satu ini sangat melatih adrenalin dan pastinya sangat menantang, karena kamu hanya seorang diri menaiki sepeda di langit yang berjalan di atas seutas tali. Bahkan bisa dikatakan jarang sebuah taman yang mampu menyediakan wahana seekstrim ini.

Flying Fox

flying fox karang resik

Wahana yang sudah terkenal ini pasti sudah tidak asing lagi. Di taman inipun kalian dapat menemukannya dengan mudah. Dengan wahana ini kalian bisa melihat hampir seluruh wilayah taman yang luas ini. Momen yang sangat menyenangan,bukan?

3. Labirin

labirin karang resik

Adanya wahana yang satu ini cukup unik dan menarik perhatian warga. kalian bisa menyusuri labirin ini hingga menemukan jalan keluar, dengan sensasi tersesat dalam labirin bisa menambah kesenangan liburan kalian. Wahana ini bisa dinikmati oleh semua kalangan, anak-anak bisa bermain, berlari, sesuka mereka. Selain itu, para orang tua bisa menikmati suasana asrinya tanaman labirini ini sambil menghirup udara segarnya.

4. Terowongan Bambu

Ada pula asyiknya bermain di wahana yang satu ini, kalian bisa menyusuri terowongan yang terbuat dari tanaman bambu sepanjang 1 kilometer ini. Semua kalanganpun pastinya bisa menikmati wahana yang satu ini, karena dikonsep dengan sangat apik.

5. Taman Bunga

taman bunga karang resik

Yang satu ini menjadi ikon bagi Taman Karang Resik ini. Lokasinya yang menarik mata sungguh menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Bunga-bunga yang dikonsep sekian rupa dengan berkeliling di suatu putaran dan warnanya yang beragam membuat taman bunga menjadi sangat tampak memukau.

Fasilitas Karang Resik Tasikmalaya

1) Food Court dan Kafe

Di sini pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai pilihan menu dengan harga terjangkau. Ketika lelah menikmati wisata yang ada, tempat makan dan kafe ini bisa dijadikan tempat beristirahat sejenak, mengobrol , dan bersantai. Tempatnya pun bersih dan asri, sungguh nyaman untuk didatangi

Baca Juga Mengintip Jejak Peninggalan Kerajaan Galuh di Wisata Ciung Wanara !

2) Amphitheater

Tempat yang satu ini bisa digunakan untuk pertunjukan acara pentas seni dengan kapasitas 1000 orang penonton. Sungguh fasilitas yang jarang bisa kita jumpai di suatu taman.

3) Wisata Belanja

Terdapat pula wisata belanja yang menjual berbagai produk khas Tasikmalaya, mulai dari makanan hingga barang. Tempat ini sangat cocok untuk membeli oleh-oleh jika kalian berkunjung ke Tasikmalaya agar liburan kalian semakin lengkap pastinya.

Rencana kedepannya akan dibangun pula vila atau resot dekat taman Karang Resik ini bagi para pengunjung yang ingin menginap. Sungguh merupakan penawaran yang bagus sekali bagi kalian yang akan berkunjung ke Tasikmalaya.

Akses dan Rute Menuju Karang Resik Tasikmalaya

Lokasi taman Karang Resik yang strategis membuat taman ini sangat mudah untuk di akses. Hanya sekitar 2 KM dari pusat kota Tasikmalaya. Tepatnya di di Jln. Mochamad Hatta, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Selain itu, lokasinya yang berada perbatasan Tasik – Ciamis yang dilewati jalur penghubung antar provinsi membuat banyak orang dari Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga Jakarta berdatangan.

Peta Menuju Karang Resik Tasikmalaya (Google Maps)

Hotel Terdekat dari Karang Resik Tasikmalaya

Belum adanya vila atau resot dekat Taman Karang Resik bukanlah masalah. Ada banyak jasa penginapan di sekitarnya yang bisa didapat dengan harga terjangkau, seperti sebagai berikut:

  1. Hotel Harmoni Tasikmalaya
  2. Hotel santika Tasikmlaya
  3. Favehotel Tasikmalaya
  4. Grand Metro Hotel Tasikmalaya
  5. Hotel Asri
  6. Hotel Taman Mangkubumi Indah

Tips Berwisata ke Karang Resik Tasikmalaya

Untuk kalian yang akan berkunjung ke Taman Karang Resik sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Mengingat ini adalah objek wisata outdoor alias luar ruangan, yang mana akan membuat kalian berkeringat seharian. Kalau perlu gunakan pakaian lengan panjang dan bawahan panjang.

Ada bailknya pula jika kalian ingin menggunakan pakaian agak terbuka untuk menggunakan sunblock agar kulit kalian tidak terbakar dan tersengat matahari. Bawalah penutup kepala seperti topi misalnya. Namun jika kalian ingin berenang, baiknya bawalah perlengkapan berenang kalian sendiri juga.

Buanglah sampah pada tempatnya. Jika kalian membawa camilan atau piknik, baiknya bawalah kantong plastik tersendiri agar nantinya sampah sisa kalian bisa dikumpulkan dan dimasukan ke tong sampah yang telah tersedia. Sangat sayang jika taman seelok ini terkotori oleh sampah.