" />

Pulau Bali terkenal dengan sebutan pulau surgawi dimana banyak keindahan panorama alam dan masih kentalnya budaya serta adat istiadatnya. Kekayaan alam di Bali menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Pulau berjuluk The Island of Paradise ini memiliki beragam tempat wisata yang patut untuk dikunjungi, salah satunya Pantai Geger Bali.

Pantai Geger Bali adalah salah satu surga pantai indah yang tersembunyi, pantai ini kurang familiar di telinga para pelancong. Namanya kurang banyak diketahui khalayak, pamornya masih tertutup oleh objek wisata lain seperti Pantai Kuta, Tanah Lot, Bedugul dan wisata tersohor lainnya. Namun keelokan tempatnya dapat menjadi tujuan baru bagi wisatawan penikmat pantai.

Lokasi Pantai Geger Bali terletak di Wilayah Desa Adat Peminge, Sawangan Nusa Dua, Bali. Jarak pantai 23 km dengan pusat kota Denpasar, waktu tempuh sekitar 20 menit bila menggunakan alat transportasi bermotor dari Bandara Ngurah Rai Bali. Sangat cocok sebagai tempat berlibur bersama keluarga, teman atau pasangan untuk mencari ketenteraman pikiran.

Tempatnya yang jauh dari pusat keramaian sangat pas apabila menjadi tempat tujuan untuk quality time bersama orang tersayang. Akan didapatkan banyak pengalaman baru yang seru dan tidak terlupakan. Pantai Geger Bali sangat welcome dengan para turis, suasana nyaman dan tersedia lifeguard untuk memantau serta memastikan keamanan aktivitas pengunjung pantai disana.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pantai Geger Bali

Setiap harinya Pantai Geger Bali dibuka mulai pukul 00.00 – 23.59 WITA, wisatawan yang ingin berkunjung tidak perlu khawatir dengan keadaan pantai yang riuh dan ramai karena tempat ini terkenal cukup tenang dan jauh dari kesan ramai pengunjung. Begitu tiba disana dapat ditemukan turis mancanegara, sedangkan pengunjung lokal dapat dihitung dengan jari.

Harga tiket masuk ke pantai terbilang sangat murah, hanya dikenakan Rp 3.000/orang. Jumlah ini tidak sebanding dengan service dan pengalaman yang akan anda dapatkan di Pantai Geger Bali. Pantai yang termasuk kawasan Pariwisata ITDC (Indonesia Tourism Development Corporation) ini dikelola oleh Perusahaan milik negara guna mengembangkan pariwisata terkenal Nusa Dua.

Daya Tarik Pantai Geger Bali

Seperti semua pantai yang ada di bali, Pantai Geger Bali ini juga memiliki daya tarik tersendiri, indahnya pesona pantai banyak menawarkan kegiatan-kegiatan menarik yang dapat dilakukan saat wisatawan datang berkunjung. Antara lain lembutnya pasir putih, arus ombak tenang, keanekaragaman biota laut, kegiatan memancing, sunset, diving, dan snorkeling.

1. Lembutnya Pasir Putih

lokasi pantai geger bali indonesia

Sumber Gambar: matthera.com

Lembutnya tekstur pasir putih di Pantai Geger Bali dapat anda rasakan ketika menyentuhnya. Pasir putihnya terhampar di sepanjang garis pantai berbatasan dengan air laut. Akan nampak sangat elok dilihat dari sisi manapun.

2. Ombak yang tenang

lokasi pantai geger nusa dua bali

Sumber Gambar: medium.com

Sapaan ombak tenang dan bersahabat di pantai ini dapat dijadikan para peselancar menemukan waktu yang tepat untuk melakukan hobinya. Ombak di Pantai Geger Bali cukup aman untuk anak-anak yang ingin bermain pasir di bibir pantai atau berenang. Ini dikarenakan sepanjang pantai selalu ada penjaga pantai yang siap membantu para wisatawan.

Baca Juga: Pantai Karma Kandara, Private Beach Eksklusif dengan Harga Murah!

3. Keanekaragaman Biota Laut

cara ke pantai geger bali

Sumber Gambar: justgola.com

Laut yang terkenal dengan habitat ikan berukuran kecil sampai yang besar, hewan laut lainnya, serta terumbu karang. Terumbu karang dan fauna di dalam laut Pantai Geger Bali sangat beragam jenisnya, kelestariannya masih tetap terjaga dengan baik. Pemerintahan daerah setempat sangat memperhatikan pengembangan wisata lokal guna pelestarian alam yang dimiliki sebagai anugerah Pulau Bali.

4. Memancing di Laut

harga tiket masuk pantai geger bali

Sumber Gambar: ayobali.wordpress.com

Kegiatan memancing adalah kegiatan yang cenderung membosankan, namun tidak akan sama halnya bila memancing dilakukan di Pantai Geger Bali. Memancing banyak dilakukan oleh pengunjung pada saat sore hari ini dikarenakan semilir angin pantai dan cuaca sore yang tidak terlalu terik membuat nyaman duduk belama-lama di tepi pantai sambil menunggu ikan memakan umpan.

5. Lembayung Senja Oranye

pantai geger kabupaten badung bali

Sumber Gambar: justgola.com

Tidak berbeda dengan dengan pantai lain yang ada di Bali, Pantai Geger Bali juga terkenal dengan panorama elok sunsetnya. Warna oranye, merah, kuning cerah yang mendominasi dan warna hitam menjadi pelengkap cantiknya pemandangan di atas laut menjelang petang. Suasana romantisme kental sangat cocok menjadi tujuan objek pasangan pengantin menikmati waktu untuk berbulan madu.

Baca Juga: Pantai Nusa Lembongan, Spot Private dengan Orang Tersayang!

6. Surga di Bawah Laut

hotel terdekat di pantai geger bali

Sumber Gambar: theluxonomad.com

Menyelam atau snorkeling dapat dijadikan salah satu kegiatan pilihan yang seru dilakukan, menjelajahi habitat bawah laut dapat menambah pengetahuan kita dan rasa syukur kita pada sang pencipta. Melatih diri untuk lebih mencintai alam agar mampu menjaga kekayaan alam yang sudah ada. Di Pantai Geger Bali juga terdapat pemandu profesional yang akan membimbing selama berkegiatan di bawah air.

7. Wisata Keliling dengan Unta

paket ke pantai geger bali

Sumber Gambar: agpmotorbalirental.com

Jika anda ingin berkeliling di Pantai Geger Bali namun anda tidak ingin capek karena lebar garis pantai ini yang cukup luas. Anda dapat mencoba berkeliling dengan menaiki unta. Unik bukan, paket wisata ini dibuat untuk menarik para wisatawan mengunjungi pantai. Sungguh pengalaman baru yang seru akan anda dapatkan selama berlibur. Paket wisata ini juga dapat disewa untuk sesi foto preweddding.

Fasilitas di Pantai Geger Bali

Anda dapat dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola Pantai Geger Bali. Terdapat banyak rumah makan penyedia kuliner lokal khas Bali hingga hidangan western yang lezat berjejeran di sepanjang pesisir pantai. Beragam seafood menjadi makanan yang enak juga tersedia di kafé-kafé pantai dengan harga bervariatif dan cukup terjangkau.

Akses dan Rute Menuju Pantai Geger Bali

Pantai Geger Bali mudah untuk di akses bila dari kawasan Kuta jarak tempuh sekitar 20 km dan memerlukan waktu berkendara kurang lebih 47 menit. Sedangkan bila keberangkatan anda dimulai dari Bandara, maka lama perjalanan membutuhkan waktu sekitar 20-28 menit. Waktu tempuh yang tidak terlalu lama membuat anda tidak akan merasa bosan selama perjalanan.

Rute Pantai Geger Bali mulailah ambil Jl. Airport Ngurah Rai ke Jl. Nusa Dua Bandara Ngurah Rai – Benoa Toll Road. Lalu, Jl. Nusa Dua – Bandara Ngurah Rai, Benoa Toll Road atau Mandara Toll Road ke Kuta Selatan. Ambil Jl. By Pass Ngurah Rai selanjutnya belok kanan Jl. Gopala, belok kiri Jl. Srikandi, lurus Jl. Terompong dan anda sampai.

Peta Menuju Pantai Geger Bali (Google Maps)

Hotel Terdekat dari Pantai Geger Bali

Berikut Hotel murah dengan jarak terdekat dari Pantai Geger Bali

1. The Lerina Hotel Bali

2. Grand Whiz Hotel Nusa Dua Bali

3. Hotel Santika Siligita Nusa Dua

4. Pop Hotel Nusa Dua

5. Amaris Hotel Permata Nusa Dua

6. Ibis Style Bali Benoa Hotel

7. Ion Bali Benoa Hotel

8. The Wangsa Benoa

9. The Benoa Beach Front Villas

10. Mahoganny Hotel.

Tips Berwisata ke Pantai

Hal yang perlu diperhatikan saat anda berlibur ke pantai beberapa diantaranya adalah sebagai berikut :

1. Perhatikan kondisi fisik anda bawalah obat jika perlu

2. Jangan lupa membawa perlengkapan (topi pantai, sandal, sunblock, kacamata) untuk mengurangi dampak buruk terik panas di pantai pada siang hari

3. Pastikan anda mempersiapkan budget yang sesuai rencana akan lamanya waktu berlibur anda.