" />

Pantai Nusa Dua Bali yang terletak di Bali sudah sangat terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun internasional. Anda dijamin akan betah ketia berada di Bali dan menghabiskan waktu di pantai ini, pasirnya tidak akan melukai kaki Anda. Anda bisa menikmati suasana nyaman dan tenang di pantai Nusa Dua Bali, namun pintar-pintarlah mencari spot yang terbaik.

Letak pantai Nusa Dua Bali ini adalah sejauh 12 km dari bandara ngurah rai, bila mendatangi pantai ini dari pantai Jimbaran, Anda hanya membutuhkan waktu sejumlah 15 menit saja. Cukup singkat bukan? Sedikit informasi tambahan, pantai ini terdapat di bagian selatan pulau Bali. Dengan menyewa mobil Anda akan mendapatkan kenyamanan yang lebih dan leluasa yang tidak terbatas dalam berkendara.

Jam Buka dan Harga Tiket Pantai Nusa Dua Bali

Tidak mengherankan apabila harga tiket masuk menuju sebuah pantai bisa sangat mahal, apalagi kalau pantai itu adalah pantai yang sangat terkenal. Namun berbeda dengan pantai ini, pantai yang berpasir halus ini tidak mematok harga untuk tiket masuk. Dengan kata lain, Anda bisa mengakses pantai ini secara gratis. Lalu, bagaimana dengan jam buka nya? Tentu pantai ini bisa anda akses kapanpun anda mau.

Daya Tarik Pantai Nusa Dua Bali

1. Sering Diadakan Acara Besar

Pantai Nusa Dua Bali

Di pantai ini memang sering diadakan acara-acara besar dan sangat bergengsi. Misalnya saja konferensi KTT Apec danjuga Konferensi PBB, alhasil pantai ini banyak dikunjungi oleh kepala negara dari seluruh dunia. Bukan hanya itu saja, bahkan beberapa partai politik sering menggelar munas dan acara keanggotaan lainnya di pantai ini.

2. Asri dan Tenang

Pantai Nusa Dua Bali

Di pantai ini pepohonan masih banyak sekali, apalagi dengan kaitan kotak-kotak khas Bali. Kesan damai, nyaman dan asri akan Anda temui begitu menginjakkan kaki di pantai ini. Angin yang sepoi-sepoi dan damai akan menyentuh kulit dan membelai rambut Anda secara lembut. Percayalah, sensasi seperti itu tida akan Anda temui di pantai lain.

3. Pantai 3 In 1

Pantai Nusa Dua Bali

Bila berada di Nusa Dua, bisa mengunjungi 3 pantai sekaligus dalam satu waktu. Hal ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri dan membuat Anda bisa menikmati suasana dan spot yang berbeda-beda. Ketiga pantai itu adalah Pantai Water Blow, Pantai Geger dan tentunya Nusa Dua. Pantai yang paling kondusif adalah Nusa Dua.

4. Ombak yang Tenang

Pantai Nusa Dua Bali

Ombak di pantai ini cukup tenang dan kondusif, Apabila membawa anak kecil, jangan khawatir anak Anda tenggelam terbawa arus. Berita mengenai orang tenggelam atau terseret arus di pantai ini juga hampir tidak pernah ada. Air di kawasan pantai tersebut juga sangat bening, Anak-anak pasti suka dan betah berada di pantai tersebut.

5. Sejarah Pantai yang Menarik

Pantai Nusa Dua Bali

Sejarah pantai ini sangat menarik ternyata, dulunya ada dua ksatria yang bertarung dan sama-sama hebatnya. Setelah mengalami pertarungan panjang dan tiada usai, kedua ksatria itu ahirnya memutuskan untuk membagi saja wilayah kekuasaan yang mereka perebutkan. Wilayah kekuasaan tersebut kemudian pembagiannya diletakkan di pinggir pantai.

6. Hotel dan Penginapan yang Beragam

Hotel Pantai Nusa Dua Bali

Hotel dan pantai yang tersedia di kawasan Nusa Dua sangat banyak sekali, Anda bisa memilih ingin jenis hotel seperti apa. Mulai dari yang bintang lima sampai dengan kelas melati. Harga yang ditawarkan juga beragam, mulai dari mahal sekali sampai yang terjangkau. Tentu saja, perkara tempat menginap ini adalah hal yang penting untuk diperhatikan.

7. Kaya dengan Adat

Adat Pantai Nusa Dua Bali

Seperti kebanyakan wisata pantai di Bali, kawasan Nusa Dua ini juga sering dijadikan sebagai tempat menggelar upacara adat. Baik itu hari raya, pernikahan dan lain sebagainya, bila Anda ingin meliahat hal-hal tersebut, ada baiknya untuk memperhatikan tanggal liburan Anda. Pantai ini akan menjadi sangat sepi ketika hari raya nyepi.

8. Tempat Bermeditasi

Meditasi Pantai Nusa Dua Bali

Meskipun pantai ini tidak pernah sepi, namun tetap ada saja spot atau titik-titik tertentu yang dapat Anda jadikan sebagai tempat bermeditasi. Meditasi ini sangat penting bagi umat Hindhu, dengan bermeditasi Anda bisa merasa lebih tenang dan mampu menghadapi masalah dengan lebih lapang.

9. Sunset Terindah

Sunset Pantai Nusa Dua Bali

Dengan mengunjungi pantai ini di sore hari, Anda bisa mendapatkan pemandangan sunset yang sangat indah. Langit akan berubah menjadi jingga dan sangat romantis, jangan lewatkan kesempatan ini. Namun apabila Anda ingin melihat matahari terbit atau sunrise, maka lokasi yang tepat adalah di pantai Kuta Bali.

Fasilitas di Pantai Nusa Dua Bali

Kalau ditanya soal fasilitas, tentunya fasilitas yang tersedia di pantai ini sudah cukup lengkap. Mengingat banyak sekali acara internasional dan bergengsi yang digelar di pantai ini. Ada penginapan yang tersedia dari bermacam-macam kelas, restoran yang jumlahnya sangat banyak sekali dan juga aneka toko yang menjual oleh-oleh dan cindera mata khas Bali.

Pantai ini juga sangat bersih dan terawat, hampir sama sekali Anda tidak akan menemukan yang namanya sampah tergelatak apalagi berserakan di kawasan pantai ini. Anda juga akan menjumpai beragam kemudahan yang bila berkunjung ke pantai ini. Toilet, kamar bilas dan beragam fasilitas umum lainnya sudah tersedia. Anda tidak perlu khawatir pula dengan keamanan di kawasan pantai ini.

Akses dan Rute Pantai Nusa Dua Bali

Untuk menjangkau pantai ini sebenarnya tidak sulit, sebab dengan melalui jalan utama atau jalan raya Anda sudah bisa menemukan pantai ini dengan mudah. Kondisi jalan yang berlubang, jalan yang becek, berbatu atau rusak tidak akan Anda temui. Tentu saja hal ini membuat perjalanan Anda menuju kawasan pantai menjadi sangat menyenangkan. Apalagi pulau Bali selalu dirawat dan langsung mendapatkan pembaruan tiap kali ada kerusakan.

Letak pantai ini yang tidak jauh dengan bandara Ngurah Rai dapat diakses dengan mudah. Anda bisa menaiki kendaraan online, menaiki mobil dan lain sebagainya. Bila menaiki taksi, Anda akan dikenakan tarif senilai sekitar Rp 100.000,- dan memakan waktu kira-kira 30 menit saja. Kalau Anda menggunakan taksi, Anda bisa meminta sang supir untuk melewati Mandala Toll.

Mengapa harus melewati Mandala Toll? Sebab bila melewati jalan tersebut, Anda bisa sekaligus melihat pemandangan laut di bawah jembatan sejauh 6 km. Namun jika Anda berangkat dari daerah Kuta, perjalanan dapat Anda tempuh selama 30 menit. Sementara itu perjalanan ke pantai Nusa Dua apabila ditemuh dari Jimbaran, waktu 15 menit cukup untuk Anda. Bila Anda ternyata tak sengaja tersesat, Anda bisa bertanya pada warga lokal setempat.

Peta Lokasi Pantai Nusa Dua Bali (Google Maps)

Hotel Terdekat dari Pantai Nusa Dua Bali

1. Bali Nusa Dua Hotel
2. Grand Whiz Nusa Dua
3. Nusa Dua Beach Hotel & Spa
4. The Westin Resort Nusa Dua, Bali
5. Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort
6. Grand Hyatt Bali
7. Amaris Hotel Pratama Nusa Dua – Bali
8. The Nest Hotel by Danapati
9. Airy Nusa Dua Pratama 8 Benoa Bali
10. Novotel Nusa Dua Bali

Tips Wisata ke Pantai Nusa Dua Bali

Inilah beberapa tips untuk anda sebelum berangkat ke Pantai Nusa Dua Bali

1. Sediakan lotion pelindung sinar matahari agar kulit tidak terbakar
2. Cek objek wisata sebelum berangkat, jika anda ingin menyewa beberapa alat, pastikan mereka dapat menyediakannya
3. Cari penginapan terdekat, apalagi jika anda ingin melakukan liburan low cost. Pilih hotel yang dekat untuk meminimalisir pengeluaran transport, serta pilih yang harganya tidak terlalu mahal
4. Untuk menikmati wahana seperti water blow, anda perlu hati-hati karena tebing cukup tinggi. Namun disana disediakan sebuah jembatan untuk mengurangi tingkat bahaya.

Itulah tadi sedikit informasi tempat wisata di Bali khususnya mengenai pantai Nusa Dua Bali, ada beragam lainnya pantai yang tak kalah indahnya. Anda harus menyempatkan waktu untuk mengunjungi spot wisata terbaik di Bali. Jangan panik, mari piknik!

Baca juga: Pantai Pasir Putih Bali, Pesona Tiada Habisnya