" />

Dengan julukan pulau seribu pantai, Bali memang menyajikan berbagai pantai yang menawan. Salah satu pantai yang kini booming adalah Pantai Finn’s Bali. Pantai ini juga dikenal dengan nama Finn’s Beach Club. Finn’s Beach Club merupakan suatu private beach atau pantai yang tertutup. Pantai ini tak seperti pantai-pantai di Bali pada umumnya.

Pantai Finn terletak di kawasan Semaru Luxury Uluwatu Resort. Alamat lengkap pantai ini yaitu Jalan Pantai Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali, Indonesia. Lokasi pantai tak jauh dari kawasan seminyak. Jaraknya dari Denpasar hanya tiga belas kilometer yang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 35 menit saja menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat bila jalanan lancar.

Jam Buka dan Harga Tiket Pantai Finn’s Bali

Lokasi pantai yang tak jauh dari pusat kota membuatnya dipenuhi fasilitas yang menakjubkan. Pantai yang baru dibuka pada tahun 2016 ini mempunyai lingkungan yang bersih. Fasilitas lain yang disediakan yaitu layanan spa, mesin ATM, lapangan bola voli, dan aneka fasilitas lainnya. Di pantai ini Anda juga akan mendapati area yang bebas rokok yang disediakan di lounge bar.

Untuk menginjakkan kaki di Pantai Finn, Anda perlu merogoh kocek yang lebih dalam dibanding ke pantai-pantai pada umumnya. Berbeda dengan masuk ke Pantai Kuta Bali yang gratis, disini anda akan dikenakan biaya Rp 100.000,-/orang – Rp 250.000,-/orang sudah termasuk voucher yang dapat ditukar dengan minuman, juga makanan dan handuk.

Daya Tarik Pantai Finn’s Bali

1. Private Beach

Pantai Finn's Bali, Private Beach

Pantai Finn merupakan salah satu pantai yang tertutup. Hal ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri atau berlibur dari aktivitas kerja yang padat dan melelahkan. Di pantai ini, Anda tak akan terganggu oleh banyaknya pengunjung yang hilir mudik disekitar Anda seperti yang terjadi di pantai umum terbuka lainnya.

2. Pantai Indah di Bawah Tebing

Pantai Finn's Bali, Pantai Indah Dibawah Tebing

Pantai Finn’s Bali adalah pantai yang tersembunyi di bawah tebing. Dikarenakan letaknya yang tak mudah dicapai, pemandangan yang disajikan pun tak akan mudah Anda lupakan. Pengelola pantai ini menyediakan lift atau inclinator sebagai transportasi menuju lokasi. Sehingga Anda tak perlu mengkhawatirkan cara untuk sampai di Pantai Finn.

3. Restoran, Tempat Spa hingga Live music

Pantai Finn's Bali, Restoran

Daya tarik lain dari Pantai Finn ialah adanya restoran, tempat spa hingga live music. Makanan yang ditawarkan dari makanan lokal hingga makanan western. Harga yang dipatok juga tidak terlalu mahal. Anda dapat membeli aneka pizza mulai dari harga Rp 150.000,-. Untuk mendapatkan minuman dengan tema buah-buahan dipatok harga mulai Rp 45.000,-.

4. Dipenuhi Turis Mancanegara

Pantai Finn's Bali, Turis Mancanegara

Pantai Finn yang sedang naik daun ini memang diincar oleh turis dari negara lain. Jika Anda mengunjunginya, jangan heran bila Anda akan jarang menemukan turis lokal. Sifatnya yang tertutup membuat wisatawan asing bebas berjemur santai dan melakukan banyak hal. Anda dapat mengasah kemampuan berbahasa asing dengan mengajak bicara para turis asing.

5. Pantai yang indah dan bersih

Pantai Finn's Bali, Pantai Indah dan Bersih

Pantai Finn’s Bali adalah pantai yang memberikan pemandangan yang elok. Tempatnya yang sangat dirawat oleh pihak resort membuatnya bebas dari sampah. Pantai Finn sangat bersih berbeda dengan pantai umum lainnya yang dipenuhi sampah. Selain itu, disini Anda dapat menikmati birunya air laut dan dapat menyaksikan surutnya air laut.

Pantai Finn’s Bali dipenuhi karang-karang rendah sehingga para wisatawan dapat melihat surutnya air di suatu bagian. Di pantai ini semua pengunjung dapat berenang karena ombaknya tidak terlalu besar. Jika Anda tak ingin melakukan apapun, duduk-duduk santai dan berjemur sembari menunggu sunset juga dapat Anda lakukan disini.

Fasilitas di Pantai Finn’s Bali

Fasilitas yang ada di pantai ini tak perlu diragukan lagi. Finn’s Beach Club merupakan salah satu pantai dengan fasilitas paling lengkap. Dua kolam renang dan enam bar akan Anda temui bila berkunjung ke pantai ini. Selain itu, akses internet dengan wifi juga dapat Anda gunakan. Terkait masalah makanan, di Pantai Finn terdapat restoran yang menyajikan aneka makanan lokal hingga mancanegara.

Akses dan Rute Menuju ke Pantai Finn’s Bali

Akses menuju Pantai Finn tidak sulit. Namun, yang menjadi catatan ialah pantai ini terletak di bawah tebing yang curam dan pantai ini merupakan pantai tertutup. Sehingga, Anda membutuhkan akses khusus untuk masuk kesini. Jika Anda tak ingin dipusingkan oleh berbagai hal untuk liburan ke Pantai Finn’s, Anda dapat melakukan reservasi ke alamat tujuan. Rute menuju Pantai Finn’s, yaitu

1. Rute dari Bandara Ngurah Rai

Dari Bandara Internasional Ngurah Rai menuju arah selatan untuk memasuki Jalan By Pass Ngurah Rai. Lanjutkan perjalanan ke depan menuju Jalan Sunset Road. Setelah menjumpai perempatan, berbelok ke arah kiri menuju Jalan Merta Nadi. Ikuti jalan hingga menemui pertigaan pertama lalu berbelok ke kanan.

Jalan yang Anda pilih adalah Jalan Dewi Sri. Ikuti Jalan Dewi Sri hingga menjumpai Jalan Sunset Road yang sebelumnya telah dilewati. Teruskan perjalanan hingga menemukan perempatan lalu berbelok ke kanan ke arah Jalan Mertanadi. Pada perempatan ke lima, ambilah arah kiri menuju Jalan Tangkuban Perahu.

Kemudian ikuti Jalan Tangkuban Perahu dilanjutkan dengan Jalan Batu Belig. Saat menemukan pertigaan dengan sedikit tikungan, berbeloklah ke kanan menuju Jalan Pura Kayu Putih. Setelah menjumpai jembatan, ikuti saja tikungan yang ada hingga Jalan Subak Sari. Pada pertigaan yang menuju Jalan Subak Sari 13 lalu berbelok ke kanan.

Disitu Anda telah memasuki Jalan Pantai Berawa. Jalan Pantai Berawa merupakan alamat Pantai Finn. Lalu, ikuti terus arus jalan Pantai Berawa kemudian berbelok ke kiri pada pertigaan. Lalukan terus perjalanan lurus ke depan hingga Anda menjumpai rambu lalu pintas petunjuk menuju ke arah Pantai Finn.

2. Rute dari Denpasar

Dari Denpasar membutuhkan waktu sekitar 32 menit untuk sampai di Pantai Finn. Rute yang harus Anda ikuti yaitu Jalan Diponegoro hingga menemukan sebuah bundaran. Kemudian berbeloklah ke kiri menuju Jalan Hasanuddin. Setelah pertigaan ketika, berbeloklah ke arah kanan menuju Jalan Thamrin.

Setelah pertigaan ke empat berbeloklah menuju Jalan Gunung Agung. Lurus ikuti Jalan Gunung Agung hingga Anda menjumpai suatu toko ban sebelum pertigaan. Lalu berbeloklah ke arah kanan menuju Jalan Gunung Sanghyang. Setelah Anda melihat rambu petunjuk adanya pom bensin berbeloklah lalu tetap ikuti Jalan Gunung Sanghyang.

Lanjutkan perjalanan dengan menyusuri Jalan Raya Canggu. Lalu pilihlah arah jalan menuju Jalan Pantai Berawa. Jalan Pantai Berawa merupakan alamat letak dari Finn’s Beach Club. Anda hanya perlu terus mengikuti Jalan Pantai Berawa hingga Anda menginjakkan kaki di Pantai Finn.

3. Rute dari Bali Bird Park

Dari Bali Bird Park jaraknya untuk menuju Pantai Finn yaitu 21 kilometer dan waktu yang dibutuhkan untuk sampai yaitu sekitar 47 menit. Rute yang harus dilewati setelah Anda keluar dari kawasan Bali Bird Park yaitu menuju Jalan Raya Batubulan. Kemudian pilih arah ke kanan menuju Jalan Kapten Japa.

Ikuti Jalan Kapten Japa dan Jalan Pagutan. Dari Jalan Pagutan tetap ikuti jalan menuju ke Jalan Ida Bagus Japa. Tak jauh dari Tugu Kabupaten Gianyar, berbeloklah ke arah kiri menuju Jalan Nagasari. Setelah menyusuri Jalan Nagasari, pilihlah jalur menuju Jalan Siulan lalu Jalan Trenggara.

Setelah itu, ikuti Jalan Gatot Subroto Timur dan Jalan Gatot Subroto Barat. Dari Jalan Gatot Subroto Barat belok ke kiri menuju Jalan Kerobokan. Lalu berbelok ke kanan menuju Jalan Raya Canggu. Kemudian ikuti jalan hingga menjumpai Jalan Pantai Berawa. Langkah terakhir yaitu ikuti alur Jalan Pantai Berawa hingga tiba di Pantai Finn.

Peta Lokasi Pantai Finn’s Bali (Google Maps)

Hotel Terdekat dari Pantai Finn’s Bali

1. Legong Keraton Beach Hotel
2. Brekele Berawa Beachhouse
3. De Umah Berawa
4. Lv8 Resort Hotel
5. Putu Guest House 2
6. Wita Homestay
7. Citrus Tree Villa – La Mer
8. KOA D Surfer Hotel
9. Villa Mikayla by Nagisa Bali
10. Jabu Beach VIlla by Prasanthi

Tips Berlibur ke Pantai Finn’s Bali

Sebelum memutuskan untuk pergi berlibur ke pantai Finn’s ini, ada baiknya anda mengikuti beberapa tips berikut ini.

1. Di pantai Finn’s pengunjungnya sangat padat, apalagi jika hari libur. Maka tak heran jika banyak kendaraan yang susah mendapatkan lahan parkir. Untuk mengatasinya, anda bisa memilih untuk menggunakan kendaraan yang ramping dan hemat tempat. Atau juga bisa menggunakan kendaraan umum agar tidak perlu repot mencari tempat parkir.
2. Bawalah krim pelindung kulit dari sinar matahari agar kulit tidak terbakar.
3. Jangan lupa untuk lapor ke bagian resepsionis ketika tiba di pantai ini. Resepsionis akan menanyakan berapa orang rombongan anda, setelah itu mereka akan mengarahkan anda ke tempat duduk yang kosong.
4. Cover Charge akan diberikan kepada anda jika datang sebelum pukul lima sore, untuk mengakalinya, anda tinggal datang saja setelah pukul 5 sore waktu setempat agar mendapatkan free charge.

Itulah informasi mengenai tempat wisata surga tersembunyi di pantai Finn’s. Benar-benar sebuah pantai yang menarik untuk didatangi.  Tentunya liburan anda akan semakin berwarna dengan adanya keseruan yang bisa anda dapatkan di tempat wisata alam bahari ini.

Baca juga: Pantai Nusa Dua Bali, Sensasi Ketenangan di Pulau Dewata