" />

Pantai Jimbaran merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Bali. Pantai ini juga dikenal dengan pasar ikan karena fungsi pantainya yang juga merupakan tempat bersandar kapal nelayan. Pantai ini berpasir putih yang membentang sepanjang garis pantai. Pantai ini merupakan teluk sehingga ombak tidak terlalu besar. Dengan ombak yang tidak terlalu besar, kamu bisa sedikit bermain di bibir pantai.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pantai Jimbaran Bali

Harga tiket masuk kawasan pantai jimbaran adalah gratis. Namun sebagai gantinya, kamu akan dikenakan biaya parkir tapi tidaklah maha. Untuk mobil, parkir dikenakan biaya Rp.5.000,- sedangkan motor dikenakan biaya hanya Rp.2.000,-.

Daya Tarik Pantai Jimbaran Bali

1. Banyak Hotel Dengan Akses Pantai

Hotel di Pantai Jimbaran

Dengan tepi pantai mencapai 2 kilometer, kamu akan mendapatkan banyak sekali hotel dan resort. Kamu tidak perlu khawatir harus jalan jauh lagi untuk mencapai pantai. Untuk keperluan foto, hotel akan memudahkan kamu mengambil momen yang tepat.

2. Pantai Pasir Putih dengan Ombak Tenang

Pasir Putih Pantai Jimbaran

Berliburan bersama keluarga di pantai dengan membawa anak-anak merupakan sesuatu yang membahayakan, tapi tidak ketika kamu membawanya ke Pantai Jimbaran. Anak-anak bisa bermain di pantai bersama orang tua sehingga liburan kamu dan anak-anak mu akan lebih berkesan.

Baca Juga Pantai Balian Bali, Sensasi Pasir Hitam yang Jarang di Bali!

3. Pemandangan Sunset

Sunset Pantai Jimbaran

Wisata Bali sangat erat hubungannya dengan sunset. Lokasi pantai jimbaran yang berada di tenggara pulau Bali membuat Pantai Jimbaran merupakan tempat tepat untuk menyaksikan sunset dengan tidak terlalu ramai para wisatawan.

4. Kuliner Seafood Bakar Terbaik Tepi Pantai

Seafood Terbaik di Pantai Jimbaran

Makan seafood di Pantai Jimbaran merupakan tempat yang cocok untuk kamu yang ingin mencicipi makanan khas Bali. Kekhasan yang akan kamu rasakan adalah bumbu yang digunakan untuk membakar ikan sangat khas Bali. Lain lagi adalah kamu bisa makan langsung di pinggir pantai karena restoran meletakan meja dan kursi di bibir pantai.

5. Lebih tenang dibandingkan dengan Kuta

Pantai Jimbaran Lebih Tenang dibandingkan Kuta

Bagi anda yang tidak suka menginap di tempat yang terlalu ramai, seperti Kuta namun ingin lokasi hotel berdekatan dengan pantai Kuta. Maka memilih hotel di kawasan Jimbaran sangat saya rekomendasikan.

6. Makan Malam Romantis

Makan Malam Romantis Pantai Jimbaran

Karena lebih tenang daripada Kuta, destinasi pantai yang satu ini adalah wisata tepat untuk kamu yang ingin honeymoon atau makan malam romantis bersama pasangan kamu.

7. Lokasi Dekat Dengan Airport

Pantai Jimbaran dekat dengan Airport

Bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu sebelum pulang atau kamu yang sedang transit, kamu bisa mengunjungi pantai ini. Jarak dari bandara Ngurah Rai menuju kawasan Jimbaran kurang lebih 7 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Karena lokasi kawasan Jimbaran berdekatan dengan bandara Ngurah Rai, maka perjalanan dari bandara menuju Jimbaran tidak lama yang membuat anak-anak anda tidak bosan berada dalam kendaraan.

Fasilitas di Pantai Jimbaran Bali

Ada beberapa fasilitas di Pantai Jimbaran yang kamu dapat nikmati. Pertama adalah restoran dengan menu utama seafood. Makan seafood dipantai ini merupakan pilihan tepat karena ikan sering diambilkan dari ikan yang masih segar. Fasilitas kedua adalah terdapat penyewaan payung dan karpet untuk berjemur, Jadi, kamu tidak perlu bawa karpet dari rumah.

Pantai Jimbaran sangat dekat dengan beberapa destinasi wisata lainnya. Pertama, dekat dengan Garuda Wisnu Kencana dengan jarak tempuh 5 menit. Kedua, dekat dengan pantai kuta dengan jarak tempuh 30 menit. Dekat juga dengan pantai pandawa dengan jarak tempuh 35 menit. Wisata Nusa Dua dengan jarak 20 menit. Pulau Uluwatu dengan jarak tempuh 35 menit.

Baca Juga : Mengeksplor Keindahan si ‘Perawan’ Pantai Padang Bai di Bali!

Akses dan Rute Menuju Pantai Jimbaran Bali

Akses menuju ke pantai Jimbaran sangat mudah. Semua jalan sudah beraspal. Jika kamu menggunakan mobil dan motor, kamu bisa parkir di dekat bibir pantai dengan jarak kurang lebih 15 meter dari tepi pantai. Di pantai pun, jalannya ada dua pilihan yaitu ada jalan berpasir dan ada yang sudah di paving semen sehingga kamu dapat bersepeda di pinggiran pantai.

1. Dari Bandara Ngurah Rai

Transportasi dari Bandara Ngurah Rai menuju Pantai Jimbaran sangat mudah. Kamu bisa menggunakan bis trans Bali bernama Trans Sarbagita. Dari halte trans, kamu naik bis jurusan uluwatu, dan kamu turun di halte Pantai Jimbaran. Dari halte, kamu hanya perlu menggunakan berjalan kaki sekitar 15 menit menuju tepi pantai. Jika kamu sudah lelah di perjalanan, kamu juga bisa kok menggunakan ojek.

2. Dari Terminal Ubung

Jika kamu menggunakan bis dan berhenti di terminal ubung, kamu bisa menggunakan angkot. Untuk kamu yang ingin sedikit keliling Bali, kamu naik angkot jurusan tegal. Kamu turun Tegal, dan kamu lanjut menggunakan angkot dengan jurusan Nusa Dua. Bilang kepada supirnya bahwa kamu akan turun di Jimbaran, nanti kamu akan diturunkan di Pantai Jimbaran. Setelah sampai, kamu bisa berjalan kaki menuju bibir pantai Jimbaran.

3. Dari Terminal Mengwi

Melalui terminal mengwi mungkin akan juga membutuhkan waktu dan mungkin pilihan kamu yang ingin berkeliling Bali menggunakan trans Bali. Naik Trans Sarbagita yang menuju Bandara. Agar waktu kamu bisa dipersingkat, kamu harus turun di persimpangan Dewa Ruci. Tunggu di halte hingga bis Trans Sarbagita menuju Nusa Dua. Lalu turunlan di halte Jimbaran.

Peta Menuju Pantai Jimbaran Bali (Google Maps)

Hotel Terdekat dari Pantai Jimbaran Bali

  1. Bali Paragon Resort, Jalan Kampus Universitas Udayana ( Bintang 4 )
  2. The Astari Villa and Residence, Jalan Karang Mas Sejahtera ( Bintang 3 )
  3. Maxi Hotel Kedonganan, Jalan by Pass Ngurah Rai ( Bintang 1 )
  4. Watermark Hotel dan Spa Bali, Jalan Uluwatu ( Bintang 4 )
  5. Jimbaran Bay Beach Resort and Spa, Jalan Pantai ( Bintang 4 )
  6. Jimbaran Beach, Jalan Pengaracikan ( Budget hotel )
  7. Umanede Jimbaran, Jalan bukit hijau ( Budget Hotel )
  8. Low Cost Bed and Breakfast, Jalan Batu ( Budget Hotel )

Tips Berwisata di Pantai Jimbaran Bali

1. Spot Sunset

Spot Sunset di pantai Jimbaran meurpakan salah satu destinasi untuk kamu yang ingin mengabadikan momen romantis dengan pasangan dengan bayangan matahari tenggelam. Datanglah lebih awal sekitar jam 16.00 WITA karena sunset biasanya muncul pada jam 17.00 WITA.

2. Reservasi tempat

Sebagai salah satu tempat yang ramai ketika di malam hari, pesanlah terlebih dahulu meja untuk kegiatan kamu di salah satu restoran atau cafe. Tidak harus datang secara offline, kamu bisa memesannya melalui online atau menelpon langsung.

3. Siapkan Kamera

Wajib bagi kamu yang ingin mengabadikannya di media sosial. Jangan lupa untuk mencantumkan lokasi pemotretan kamu di Pantai Jimbaran Bali.

4. Bawa Baju Ganti

Bagi kamu yang ingin bermain di pantai, kamu harus siap membawa baju ganti. Dengan ombak yang tenang, kamu bisa mandi di pantai dengan anak-anakmu.Terlebih, di Pantai Jimbaran masih sedikit yang menjual pakaian ganti