" />

Pantai Gunung Payung Bali merupakan pantai yang menjadi surga tersembunyi di pulau Bali bagian selatan. Nama pantai ini diambil dari nama pura yang terdapat di kawasan tersebut. Pantai ini memberikan pesona yang mampu membius banyak orang untuk mengunjunginya. Pesona keindahan alam pantai ini tercermin dari hamparan pasir putih, bukit-bukit yang menawan disekeliling pantai, serta air yang laut jernih yang membentang luas dan disertai dengan ombak.

Sangat menarik memang mengunjungi pantai Gunung Payung ini. Suasana pantai yang bersih, sepi, dengan keindahan pantai dan bukit-bukit yang menawan tentunya menjadi dambaan tersendiri, khususnya bagi traveller dan pemburu keindahan untuk fotografi. Jika Anda berniat untuk berkunjug ke pantai ini silahkan Anda berkunjug ke Bali bagian selatan, tepatnya di Jalan Gunung Payung 1, Nusa Dua, Kutuh, Kutai Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia.

Jam Buka dan Harga Tiket Pantai Gunung Payung Bali

Tiket masuk ke objek wisata pantai Gunung Payung Bali ini adalah Rp 4.000,- per orang. Sementara bagi Anda yang membawa kedaraan, harga parkir kendaraan roda dua adalah Rp 2.000,- dan untuk mobil adalah Rp 5.000,-. Tempat parkir ini cukup aman karena dikelola oleh desa adat Kutuh, seperti halnya pantai pandawa kutai. Pantai ini buka dari pagi hingga sore hari.

Daya Tarik Pantai Gunung Payung Bali

1. Tempat yang Cocok untuk Bersantai

Pantai Gunung Payung Bali

Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat bersantai, mengingat letaknya yang jauh dari hiruk pikuk kota, dikelilingi tebing-tabing dan tersembunyi, memiliki pasir putih yang bertekstur halus, serta ditemani oleh pesona alam yang sangat indah dan masih alami. Hal itu tentunya menjadi suasana yang sangat diinginkan bagi Anda yang ingin bersantai atau refrehing dari aktivitas yang membuat penat.

2. Spot Foto Terbaik

Pantai Gunung Payung Bali

Wisatawan yang hobi dengan dunia fotografi, pantai Gunung Payung Bali seharusnya menjadi pilihan yang ideal untuk hunting foto. Hal ini didukung dengan pesona alam yang memukai dari laut biru, tebing-tebing, bukit yang hijau, serta hiasan cerukan di kaki bukit yang membentuk seperti gua-gua kecil yang mempunyai nilai seni tersendiri pastinya.

3. Spot Sunset Terbaik

Pantai Gunung Payung Bali

Sunset di pantai merupakan hal yang banyak diburu oleh beberapa orang. Keindahan yang ditampilkan dari sunset berupa rona jingga dan tampilan cakrawala yang terlihat jelas dari pantai, mampu membuat orang terkagum-kagum dan terpukau dengan keindahannya dan suasananya yang khas. Tidak ada salahnya Anda berkunjung sampai sore di pantai Gunung Payung ini, untuk merasakan dan melihat sunset dengan spot yang terbaik.

Baca JugaDaya Tarik Sunset Terindah di Bali, Pantai Nusa Dua

4. Asyik Untuk Berenang

Pantai Gunung Payung Bali

Pantai Gunung Payung ini merupakan tempat yang sangat asyik bagi Anda yang berniat untuk berenang. Karena pantai ini menyediakan air laut yang sangat jernih dan ombak yang tidak terlalu kuat. Meskipun demikian, Anda pun harus hati-hati saat berenang di pantai ini, karena pantai cukup landai dan ombak tidak bisa ditebak.

5. Spot Untuk Petualang

Pantai Gunung Payung Bali

Pantai Gunung Payung Bali memiliki tempat tersendiri bagi para petualang keindahan. Karena apa? Jarak dari parkiran ke tempat lokasi membutuhkan waktu sekitar 15-20 menit. Cukup melelahkan bukan? dalam perjalanan tersebut Anda akan melewati anak tangga menurun dari arah tebing. Namun bagi Anda pecinta petualang hal ini akan membuat perjalanan menjadi lebih seru dengan dihadapkan pada pemandangan yang menawan selama perjalanan.

Fasilitas Pantai Gunung Payung Bali

Bagi Anda yang hendak berkunjung kesana, tidak usah khawatir mengenai fasilitas yang akan Anda dapatkan. Meskipun pantai Gunung Payung ini masih dinilai baru ditemukan dan dijadikan tempat wisata, ternyata pantai ini mampu menarik datangnya para wisatawan. Sehingga pemerintah telah memberikan beberapa fasilitas yang memudahkan pengunjung untuk menelusuri keindahan pantai ini.

Fasilitas yang ditawarkan diantaraya adalah akses jalan yang sudah baik, adanya tempat sampah yang memadai, tempat parkiran yang cukup luas, serta anak tangga yang menghubungkan ke pantai, dan berbagai fasilitas lainnya. Berbicara mengenai anak tangga,di pantai ini memiliki sekitar 195 anak tangga yang cukup terjal. Sehingga akan membuat pengunjung yang melewatinya mudah kelelahan dan harus lebih hati-hati saat melaluinya.

Berbicara mengenai fasilitias, karena pantai ini masih terbilang baru. Jadi Pemerintah Daerah masih merencanakan untuk pembangunan wisata di pantai ini. Sehingga pantai ini masih minus fasilitas seperti belum adanya petugas kebersihan, petugas penjaga pantai, serta toilet. Rencananya Pemerintah akan mengurus kawasan wisata ini dengan memenuhi fasilitas yang belum tersedia dan menampilkan pameran budaya untuk menarik para wisatawan untuk berkunjung.

Akses dan Rute Pantai Gunung Payung Bali

Rute menuju lokasi ke pantai Gunung Payung terbilang cukup mudah dan terjangkau dari pusat kota, dengan akses jalan yang cukup mulus.Sehingga Anda dapat menempuhnya dengan kendaraan pribadi sekitar 1 jam dar Denpasar, Bali. Cara yang lain untuk sampai ke objek wisata ini adalah dengan memanfaatkan jasa taksi, sewa mobil, atau Anda pun dadat memanfaatkan jasa travel..

Lebih jelasnya untuk menuju lokasi objek wisata pantai Gunung Payung ini, jika anda melakukan perjalanan dari arah barat, maka dari pertigaan menuju ke pantai Pandawa, silahkan mengikuti petunjuk arah yang tersedia yaitu lurus menuju Pura Gunung Payung. Setelah tiba di persimpangan, selanjutnya belok ke kanan untuk menuju ke lokasi pantai Gunung Payung.

Peta Menuju Pantai Gunung Payung Bali (Google Maps)

Hotel Terdekat dari Pantai Gunung Payung Bali

1. Kila Infitnity Bali.
2. Harris Hotel Tuban Bali.
3. Villa Anjing 2.
4. Mesten Tamarind Hotel Nusa Dua.
5. Mercure Bali Nusa Dua.
6. Ulu Segara Luxury Suites & Villas.
7. Hotel Santika Siligita Nusa Dua – Bali.
8. Swiss Belhotel Segara.
9. Puri Pandawa Resort
10. Goodway Hotel and Resort

Tips Berlibur ke Pantai Gunung Payung Bali

1. Sebelum berangkat, ada baiknya anda cek terlebih dahulu cuaca saat itu agar perjalanan dan liburan lebih menenangkan.
2. Persiapkan bekal yang cukup seperti makanan, minuman, atau peralatan pribadi.
3. Bawa perlengkapan lainnya yang kira-kira dibutuhkan misalnya tissue, obat-obatan, antiseptik, dan lain sebagainya.

Baca JugaPantai Soka Bali, Pantai Pasir Hitam di Pulau Dewata