" />

Diantara banyaknya pantai di Indonesia, salah satu yang sekarang bisa dibilang paling terkenal adalah Pantai Seminyak Bali. Walaupun banyak pantai dengan nama besar di pulau tersebut, bukan berarti seminyak kalah tenar dari pantai lainnya. Perlu diketahui, tidak ada satupun momen dimana lokasi ini akan kosong dari para pengunjung. Hal ini akan terlihat jika anda benar benar mengunjunginya.

Namun walaupun begitu, bukan berarti Pantai Seminyak Bali ini bisa tenar dengan sendirinya. Ketahuilah, ada banyak kelebihan yang dimilikinya hingga banyak orang rela datang dari jauh hanya untuk bersantai disana. namun sebelum mengetahui lebih dalam tentang daya tarik pantai ini, ada baiknya mengetahui terlebih dulu jam buka dan harga tiket masuk di tempat ini.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pantai Seminyak Bali

Ketahuilah, Pantai Seminyak Bali masih gratis untuk dikunjungi. Itu karena, tidak ada pengelola resmi di tempat ini. Mungkin, hal tersebut disebabkan oleh ketenaran pantai ini yang terbilang masih baru. Tapi tidak menutup kemungkinan, akan terdapat harga tiket masuk saat anda mengunjunginya di lain waktu. Walaupun biaya masuk nya gratis, bukan berarti tidak ada biaya yang perlu dikeluarkan.

Jika anda membawa kendaraan pribadi, ketahuilah bahwa harga parkir nya lumayan tinggi. Sebuah mobil harus membayar 10 ribu rupiah sedangkan motor harus membayar Rp 5.000,- . Harga berbeda tentu ditetapkan untuk kendaraan besar seperti bus. Tidak ada patokan biaya untuk kendaraan tersebut karena sang supir atau penanggung jawab bus perlu bernegosiasi terlebih dulu dengan tukang parkir.

Daya Tarik Pantai Seminyak Bali

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, ketenaran tempat ini tidak didapat dengan sendirinya. Itu karena, terdapat banyak daya tarik yang dimilikinya sehingga membuat banyak orang tertarik. Banyak orang mengatakan, daya tarik yang dimiliki pantai seminyak bali sangat luar biasa. sangat tepat rasanya jika mengatakan bahwa lokasi ini adalah bukti keindahan alam ibu pertiwi.

1. Indahnya Sunset

pantai di seminyak bali

Daya tarik pertama yang dimiliki pantai seminyak bali adalah indahnya sunset. Memang, kepemilikan sunset inilah yang membuat orang orang banyak berdatangan. Namun, sangat konyol bukan jika datang di pagi atau siang hari untuk melihat sunset? Pastikan lah, datang kemari di sore hari karena waktu menuju sunset adalah kondisi dimana tempat ini sangat menarik dan nyaman dikunjungi.

Baca Juga: Pantai Dreamland Bali, Salah Satu Destinasi Terbaik di Bali

2. Dekat dengan Tempat Makan dan Penginapan

villa pantai biru seminyak bali

Ada banyak lokasi indah di Indonesia. namun, kebanyakan orang sering kesulitan saat berkunjung ke lokasi indah tersebut. Itu karena, keindahan nya berada di lokasi terpencil sehingga menyulitkan ketika hendak ke tempat makan dan penginapan. Tentu, hal berbeda tidak akan terlihat di pantai seminyak bali karena lokasinya sangat dekat dengan tempat makan dan penginapan.

3. Berteduh di Bawah Payung

 hotel tepi pantai seminyak bali

Walaupun indah di sore hari, tempat ini memang sangat panas di siang hari. Namun, anda bisa merasa nyaman walaupun kondisi nya sangat panas. Itu karena, ada banyak payung payung dengan tempat duduk di pinggir pantai. Dengan itu, anda pun bisa bersantai disana sambil menikmati indahnya pantai walaupun cuaca sedang terik terik nya.

4. Diving

pantai bagus di seminyak bali

Ketika berkunjung ke pantai seminyak bali, adalah sebuah kesalahan jika tidak melakukan diving. Singkatnya, diving ini adalah menyelam ke bawah pantai. Namun, anda tidak bisa melakukan diving dengan alat scuba. Itu karena, tidak ada tempat penyewaan nya di dekat sini. Tapi, free diving tanpa menggunakan alat bukan lah sebuah keputusan buruk ketika berkunjung ke tempat ini.

Baca Juga: Pantai Soka Bali, Pantai Pasir Hitam di Pulau Dewata

5. Spot Foto Menarik

pantai di daerah seminyak bali

Setiap orang pasti berlibur untuk mendapatkan momen bukan? Tentu, momen indah akan didapat jika sebuah tempat wisata memiliki banyak spot foto menarik. sudah jelas, pantai seminyak bali ini memiliki sangat banyak spot foto menarik. untuk lebih jelas, akan sangat tepat jika anda membuka instagram dan melakukan pencarian dengan #pantaiseminyakbali.

Fasilitas di Pantai Seminyak Bali

Jika mengatakan tentang fasilitas, sebenarnya anda akan merasa kecewa. Itu karena, tidak ada fasilitas khusus yang gratis untuk wisatawan. namun, hal itu memang sangat wajar. Itu karena, tidak ada biaya masuk ketika memasuki pantai seminyak bali. Namun, bukan berarti tidak ada fasilitas yang bisa digunakan. Sebenarnya, fasilitas masih ada hanya saja tidak satupun dengan harga gratis.

Yang pasti, anda tidak akan kesulitan saat hendak buang air kecil. Itu karena, sudah terdapat banyak tempat toilet yang bisa anda gunakan. Hanya saja, biaya nya tentu tidak gratis. Anda perlu membayar pada orang yang menunggu di dekat toilet tersebut. Selain itu, anda pencinta ski air pun akan sangat dimanjakan. Di pinggir pantai, terdapat tempat penyewaan ski air yang bisa anda datangi.

Akses dan Rute Menuju Pantai Seminyak Bali

Ketika hendak berkunjung ke Pantai Seminyak Bali, rute termudah bisa dilalui dari The Trans Resort Bali di Jl. Sunset Road. Darisana, bergerak lah ke arah selatan hingga terlihat Babi Guling Pak Malen. Lewati lah Babi Guling tersebut dengan terus mengarah ke selatan hingga menemukan perempatan pertama. Dari perempatan tersebut, belok lah ke arah kanan hingga anda pun mengarah ke barat.

Terus lah jalan tersebut hingga mentok dan terdapat sebuah pertigaan. Belok lah ke kanan dan terus lurus. Lewatilah perempatan pertama hingga terlihat sebuah pusat perbelanjaan bernama Bintang Supermarket. Terus lah lurus hingga terlihat sebuah perempatan. Belok lah ke kanan dan terus lah lurus dari pertigaan tersebut. Dengan terus lurus, anda pun akan sampai ke Pantai Seminyak Bali. Perlu diketahui juga, pantai ini terletak tidak jauh dari Pantai Kuta.

Peta Menuju Pantai Seminyak Bali (Google Maps)

Hotel Terdekat dari Pantai Seminyak Bali

1. Double-Six Luxury Hotel

2. The Seminyak Beach Resort & Spa

3. HARRIS Hotel Seminyak

4. Puris Saron Hotel Seminyak

5. Anantara Seminyak Bali Resort

6. Pelangi Bali Hotel & Spa

7. Seminyak Square Hotel

8. Ibis Budget Bali Seminyak

9. Mesari Beach Inn

10. Sense Hotel Seminyak

11. Grandmas Plus Hotel Seminyak

12. Hotel Santika Seminyak Bali

13. Hotel Indigo Bali Seminyak Beach

14. Steenkol Seminyak Hotel

15. Horison Seminyak

Tips Berwisata ke Pantai Seminyak Bali

1. Jangan lupakan obat obatan pribadi karena sangat sulit menemukan penjual obat obatan di dekat pantai ini.

2. Daerah di dekat pantai seminyak termasuk ramai. Oleh karena itu, pastikan bahwa anda telah memesan penginapan atau hotel dari beberapa minggu sebelumnya.

3. Jika anda tidak berminat untuk memiliki kulit eksotis, adalah keputusan tepat jika membawa sunblock.

4. Jangan berlibur sendiri, rasa nya tidak akan sempurna jika tidak ditemani oleh orang orang terdekat.

5. Anda ke pantai untuk mendapat momen bukan? Untuk itu, jangan lupa membawa alat pengabadi momen seperti kamera atau ponsel android.

6. Sangat sulit untuk tidak basah saat ke pantai. Oleh karena itu, pastikan bahwa anda membawa pakaian ganti saat datang kesana.