" />

Bali selalu menjadi perbincangan hangat bagi seluruh masyarakat dunia, siapa yang tidak kenal dengan Bali, tempat yang keindahan alamnya seperti surga ini selalu mencuri perhatian wisatawan, terutama wisatawan pantai. Salah satu objek wisata yang tak kalah mempesonanya di Bali adalah Pantai Pandawa atau juga dikenal dengan sebutan Pantai Kutuh. Dengan keindahan alam yang luar biasa berhasil menghipnotis para wisatawan untuk selalu ingin mengunjunginya.

Lokasi Pantai Pandawa yang strategis membuat para wisatawan menyesal jika tidak berkunjung ke tempat ini, tepat nya di Desa Kutuh, Kecamatan Kutas Selatan, Kabupaten Badung, Bali, Indonesia. Jaraknya dari Kota Denpasar tidak jauh, yaitu sekitar 18 Km dari Kota Denpasar dengan jarak tempuh sekitar 1 jam. Sehingga Pantai Pandawa adalah pilihan yang tepat jika anda berkunjung ke Bali.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pantai Pandawa

Jika anda termasuk orang yang berpikir dua kali dalam mengeluarkan uang, tentu saja harga tiket masuk objek wisata adalah suatu pertimbangan besar bagi anda. Banyak objek wisata yang harga tiket masuknya mencapai puluhan ribu, ratusan ribu bahkan sampai jutaan.

Untuk memasuki Pantai Pandawa, dahi anda tidak perlu berkerut karena mahalnya harga tiket masuk, anda bisa membeli tiket masuk dengan harga Rp. 8.000,-/orang dengan parkir mobil Rp. 5.000,-/mobil dan Rp. 2.000,-/motor. Adapun jam buka Pantai Pandawa ini tidak terbatas waktu.

Daya Tarik Pantai Pandawa

1. Keindahan Alam

Keindahan Alam Pantai Pandawa

Pantai Pandawa atau disebut juga dengan Pantai Kutuh ini memang menampilkan keindahan alam yang spektakuler. Dengan tekstur pasir putih lembut dan ombak tenang yang membuat nyaman para pengunjung, warna biru laut yang segar, pemandangan laut yang dengan megahnya terbentang luas membuat para pengunjung merasa sangat senang disertai dengan khayalan-khayalan indah pengunjung yang muncul ketika melihat pemandangan indah ini.

Baca Juga:  Pantai Padang Padang, Destinasi Cocok untuk Meditasi!

2. Tebing Kapur

Tebing Kapur Pantai Pandawa

Selain melihat pemandangan laut lepas, ada juga ciri khas yang menjadi daya tarik pantai ini. Terdapat batu atau tebing kapur yang menjulang tinggi ke angkasa. Tebing kapur inilah yang menutupi keindahan Pantai Pandawa, namun setelah anda melewati tebing kapur ini, anda akan melihat pemandangan yang sangat menakjubkan yang tidak bisa dilupakan. Selain itu pengunjung juga dapat menikmati keindahan Pantai Pandawa Bali dari atas tebing kapur.

3. Patung Pandawa

Patung pandawa

Selain kagum dengan kemegahan tebing kapur, kita juga dapat menikmati cantiknya patung yang terdapat di sekeliling pantai ini, patung tersebut diberi nama patung para Panca Pandawa. Patung cantik berwarna putih ini adalah patung yang digunakan sebagai simbol penguat pantai ini. Dengan kemegahan dan kecantikan patung para Panca Dewa, patung ini berhasil mencuri perhatian pengunjung sebagai spot foto terpopuler di Pantai Pandawa.

4. Bermain Kano

Bermain Kano di Pantai Pandawa

Tidak hanya berjemur di pinggir pantai saja yang dapat anda lakukan di tempat ini. Anda juga dapat bermain kano, bermain kano akan terasa lebih nikmat jika anda bersama pasangan atau bersama orang yang anda sayangi. Jangan khawatir jika anda tidak bisa berenang, karena penyewa kano akan memberikan pelampung, dan juga ada lifeguard yang selalu mengawasi anda agar selalu aman, sehingga anda dapat menikmati permainan.

Selain kano juga terdapat fasilitas rekreasi air lainnya, dijamin anda tidak akan bosan jika berkunjung ke Pantai Pandawa. Jangan khawatir jika anda sudah lelah bermain seharian di objek wisata ini, disini juga tersedia fasilitas pijat, sehingga pengunjung dapat menikmati pijat yang enak sampai anda bisa tertidur.

5. Paralayang Bukit Timbis

Jika bermain kano kurang menantang, bagaimana dengan paralayang? Sangat menantang bukan? Dengan paralayang anda dapat menikmati indahnya Pantai Pandawa dari atas sambil uji nyali, sangat menakjubkan. Anda akan menaiki paralayang dari tempat yang tinggi kemudian akan mendarat di pasir pantai yang lembut. Para pengunjung akan sangat rugi jika tidak menikmati aktifitas ini, benar-benar pengalaman yang tidak bisa dilupakan.

Fasilitas di Pantai Pandawa

Fasilitas merupakan pertimbangan besar wisatawan jika ingin mengunjungi objek wisata. Di Pantai Pandawa tidak hanya pemandangan alam saja yang dapat dinikmati, tentu saja banyak fasilitas-fasilitas yang memanjakan pengunjung.

Seperti area parkir yang luas, cafe atau restoran yang masakannya tidak diragukan lagi, toilet yang bersih, tempat peristirahatan yang nyaman, saran pijat, sarana rekreasi air.

Dan yang lebih menakjubkan lagi objek wisata ini juga menyediakan mobil ambulance agar dapat segera ditindak lanjuti apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pandai Pandawa adalah tempat yang sangat bersih disertai keindahan pasir putihnya, dekat dengan pusat perkotaan, sehingga anda tidak perlu khawatir apakah anda akan tersesat atau tidak. Apakah anda masih berpikir dua kali untuk mengunjungi tempat ini?

Akses dan Rute Menuju Pantai Pandawa

Apakah anda sudah pernah mengunjungi Pantai Pandawa? Jika belum tentu saja anda mengkhawatirkan akses dan rute menuju lokasi agar tidak tersesat. Tenang saja, akses menuju objek wisata ini sangat mudah, jika anda adalah tipe orang yang tidak mau ribet, dengan jalan yang mulus anda bisa membawa kendaraan pribadi.

Tetapi jika tidak mempunyai kendaraan pribadi, anda bisa menyewa kendaraan bisa sekalian dengan supirnya. Supir akan dengan senang hati mengantarkan anda pada tujuan.

Rutenyapun tidak susah, dari bandara Nungrah Rai, jarak yang akan ditempuh adalah sekitar 18 Km dengan memakan waktu selama 1 jam. Walaupun hanya 18 Km, namun waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke tempat tujuan adalah selama 1 jam karena berliku-likunya jalan menuju Pantai Pandawa dan juga jalan yang sedikit macet, terutama di depan tempat wisata GWK Jimbaran.

Dari Bandara Nungrah Rai pilih jalan ke arah Uluwatu, 1 Km setelah objek wisata GWK, anda akan menemukan perempatan. Anda harus memilih arah jalan belok ke kiri, dan cari arah jalan menuju Desa Kutuh, di desa Kutuh ini anda akan menemukan penunjuk jalan yang mengarahkan anda ke Pantai Kutuh. Untuk mengetahui lokasi yang lebih akurat, anda dapat menggunakan aplikasi google maps.

Peta Menuju Pantai Pandawa (Google Maps)

Hotel Terdekat dari Pantai Pandawa

1. Mercure Bali Nusa Dua
2. Ady Homestay
3. Mesten Tamarind Hotel Nusa Dua
4. M.A Home Stay
5. Goodway Hotel and Resort
6. The Lerina Hotel Nusa Bali
7. U Tube Hotel & Spa By Shailendra
8. Hotel Bali Mega
9. Langon Bali Resor &Spa
10. Nirmala Hotel

Tips Berwisata ke Pantai Pandawa

1. Ketika datang ke pantai ini jangan lupa untuk mencicipi sajian kuliner khas Bali yang akan membuat liburan anda makin seru.
2. Jika anda lelah atau ingin memanjakan tubuh, di pantai ini tersedia layanan pijat salah satunya pijat refleksi.
3. Dalam waktu tertentu anda juga bisa melihat upacara adat yang diadakan di pantai ini yaitu upacara Melasti.