" />

Pantai padang padang adalah sebuah pantai yang letaknya ada di Desa Pecatu, Bali. Pantai ini tidak pula kalah indah dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Bali, sebab pantai di Bali semuanya indah dan menawan. Anda harus menyempatkan untuk datang ke pantai ini apabila sedang berkunjung ke Bali. Karang-karang yang besar dijamin akan membuat Anda terpana dan terpesona dengan keindahan pantai ini.

Pantai ini ada di Pecatu, Bali, yakni masih di kawasan Badung. Anda akan dengan sangat mudah menemukan pantai ini apabila menggunakan jalur jalan besar. Waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke pantai ini apabila dari Denpasar hanya sejauh 40 menit saja. Namun apabila macet, waktu tempuh yang dibutuhkan bisa sedikit lebih lama.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pantai Padang Padang

Tiket masuk ke pantai ini adalah gratis alias tidak dipungut biaya apapun, Anda hanya akan ditarik ongkos parkir saja sebagai gantinya. Harga parkir pun sangat terjangkau, yakni antara Rp. 2000 saja sampai dengan Rp. 5000 untuk kendaraan roda dua dan roda empat. Ongkos masuk pantai yang murah ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Menikmati liburan dengan harga yang murah di Bali pun menjadi mungkin karenanya.

Daya Tarik Pantai Padang Padang

1. Pemandangan Bukit yang Indah

pemandangan bukit

Lokasi pantai yang menyatu dengan bukit membuat Anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat menarik apabila mengunjungi pantai ini. Apalagi berbagai macam penginapan ataupun resort juga sudah banyak yang didirikan di kawasan perbukitan pantai. Anda akan dimanjakan dengan view yang menawan.

2. Melihat Sunset Sambil Mengagumi Alam

sunset

Apabila Anda ingin melihat matahari tenggelam secara apik dan penuh, Anda dapat menuju pantai ini. Dengan menaiki bukit yang ada di pantai, Anda tinggal duduk-duduk saja menikmati pemandangan dan juga alam yang membentang. Selanjutnya matahari tenggelam akan datang dan membuat Anda terpana. Anda tidak percaya bahwa matahari tenggelam bisa memesona? Coba saja.

3. Karang-karang yang Menakjubkan

karang

Pantai ini dipenuhi dengan karang besar yang bahkan bisa Anda naiki sebagai pijakan. Anda dapat menikmati alam dengan berada di atas karang yang besar. Desir angin akan membawa Anda menuju kedamaian dan juga ketenangan bathin yang luar biasa. Anda yang sedang gundah, wajib mencoba bermeditasi di pantai padang padang.

4. Air yang bening

air bening

Air di pantai ini sangat bening dan kebiru-biruan, Anda bahkan bisa melihat ikan-ikan ketika snorkeling dan melihat bintang laut yang membujur di perairan dangkal pantai. Jarang sekali pantai dengan kondisi air yang jernih dan bening. Biasanya air pantai kalau tidak pekat atau keruh.

5. Pantai Lokasi Syuting Film

lokasi syuting

Tahukah Anda bahwa pantai ini adalah merupakan lokasi syuting film eat, pray, love yang dibintangi oleh Aktris kenamaan, Julia Robert pada tahun 2010 silam. Film tersebut berisi tentang pencarian seputar kedamaian dan kebahagian dalam hidup yang rupanya sumbernya ada di dalam diri sendiri. Anda harus datang kesini untuk menikmati sensasi menjadi Julia Robert seperti di dalam film.

6. Pantai yang Bersih

pantai bersih

Pantai ini sangat bersih, berbeda halnya dengan pantai kuta yang mulai kotor akibat sampah berserakan yang dibawa oleh wisatawan. Pantai ini selalu dijaga kebersihannya, sebab banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke pantai ini. Akan sangat tidak menyenangkan bila pantai yang dikunjungi oleh wisatawan malah kotor tidak karuan.

7. Jalan yang Menantang

perjalanan menantang

Anda sebelum mencapai pantai ini secara sempurna, maka harus melewati atau menaiki anak tangga yang jumlahnya ada puluhan terlebih dahulu. Anak tangga itu hanya muat untuk satu orang dan lumayan licin. Maka dari itu, Anda harus berhati-hati apabila ingin menaiki dan mencapai puncak. Bentuk dari anak tangga sendiri seperti sebuah goa, Anda bisa menjadikan lokasi ini sebagai spot foto yang sangat menarik dan instagrammable.

Baca JugaPantai Soka Bali, Pantai Pasir Hitam di Pulau Dewata

8. Tempat Melakukan Yoga yang Recommended

yoga

Pantai ini juga merupakan tempat melakukan yoga dan meditasi yang direkomendasikan, terutama di atas bukit. Anda akan mendapatkan sensasi yang damai dan menenangkan apabila berada di pantai ini. Seperti yang kita tahu bahwa yoga dan meditasi adalah salah satu cara untuk menenangkan diri dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran tubuh.

Fasilitas di Pantai Padang Padang

Fasilitas yang tersedia di pantai ini lumayan lengkap, mulai dari resort, hotel, penginapan dan lain sebagainya. Restoran ataupun rumah makan juga tersedia sangat lengkap di sini, kebanyakan menu yang disajikan kalau bukan masakan Bali adalah menu western. Maka dari itu, bagi Anda yang muslim, harap berhati-hati dalam memilih warung makan di Bali.

Mengenai harga makanan, harga yang ditawarkan beragam. Perlu Anda ketahui bahwa harga makanan di Bali sangat mahal, jarang Anda akan menemukan warung makan yang menjual makanan murah. Tentunya mahal itu juga didukung dengan kualitas layanan dan suasana tempat yang nyaman. Pepatah mengatakan ada harga maka ada rupa, tampaknya pepatah itu sangat tepat apabila disandingkan dengan Bali.

Akses dan Rute Menuju Pantai Padang Padang

Mengakses pantai padang padang ini sangat mudah sekali, Anda tidak akan menjumpai yang namanya jalanan berbatu, jalanan rusak, jalanan yang rumit, jalanan yang berlubang dan macam-macam jalan tidak mengenakkan lainnya. Meskipun letaknya ada di pedesaan, namun pantai ini cukup mudah aksesnya. Perbaikan jalan semenjak pantai ini terekspos keindahannya segera dilakukan demi kenyamanan pengunjung.

Pantai ini juga berdekatan dengan kawasan uluwatu dan pantai dreamland. Akses rute yang dapat Anda tempuh untuk menuju pantai indah padang padang ini antara lain adalah sebagai berikut ini, jika Anda sedang berada di Denpasar, maka Anda harus segera menuju ke arah Garuda Wishnu Kencana (GWK), sebab arah menuju pantai tersebut sama dengan arah menuju GWK.

Apa itu GWK? GWK sendiri adalah patung raksasa yang menggambarkan dewa Wishnu. Namun yang dibuat baru kepala dan badannya saja. Seorang seniman Bali adalah yang membuat karya seni patung tersebut. Anda setelah melewati GWK, maka akan mengarah menuju pantai indah padang padang yang juga searah dengan pantai dreamland. Pantai dreamland sendiri adalah pantai indah yang terkenal dengan ombak menawannya.

Dari Denpasar sendiri, Anda harus menempuh perjalanan selama 45 menit untuk sampai. Anda bisa menyewa mobil, motor atau kendaraan lainnya selama di Bali bila ingin berwisata sendiri. Harga sewa yang ditawarkan biasanya sangat terjangkau dan membuat Anda bisa berjalan-jalan kemana-mana.

Anda yang suka jalan-jalan dengan cara backpacker juga bisa memasukkan pantai ini ke dalam salah satu destinasi tujuan Anda. Akses lokasi yang gratis adalah keunggulan tersendiri bagi para backpacker.

Peta Menuju Pantai Padang Padang (Google Maps)

Hotel Terdekat dari Pantai Padang Padang

  1. D’Padang By Bukitvista
  2. Blue Rose Villa
  3. Bali Blue Homestay
  4. Jepun Bali Homestay Padang Padang
  5. Billy’s Beach House
  6. Jeffry Surf House

Tips Berwisata Ke Pantai Padang Padang

  • Siapkan kamera atau alat perekam dengan baterai yang cukup untuk berfoto
  • Bawa sunblock atau sunscreen agar kulit tetap terlindung dari sengatan sinar matahari
  • Sebaiknya datang di pagi hari agar pantai tidak terlalu ramai
  • Datanglah pada cuaca sedang cerah agar bisa mendapatkan sunrise dan sunset terbaik