" />

Dalam bahasa Indonesia Green Bowl memiliki arti “Mangkuk hijau”. Manakala kita perhatikan ketika pantai sedang surut secara sekilas nampak layaknya mangkuk. Selain bentuknya yang unik, Pantai Green Bowl Bali ini juga memiliki daya tarik kuat dikarenakan tempatnya yang strategis sehingga membuat daya tarik bagi wisatawan yang menginginkan suasana pantai tenang nan damai.

Pantai yang terletak di desa Ungasan Kecamatan Kuta Selatan Kabupaten Badung, Bali ini juga cukup mudah untuk dijangkau. kalian semua bisa menjangkaunya melaui ruter arah Pur Uluwatu. Nah agar lebih mudah menemukan lokasinya kalian bisa bertanya lokasi Bali Cliff. Akan ada sekitar 328 anak tangga yang harus kalian lalui agar sampai pada lokasi. Namun lelah kalian akan terbayarkan manakala sudah sampai pada lokasi.

Jam Buka dan Harga Tiket Pantai Green Bowl Bali

Terkait dengan harga tiket masuknya ternyata cukup ramah di kantong, dimana untuk satu orang sekali masuk cukup dengan membayar Rp 5.000.- saja. Nah dana yang didapatkan dari hasil penjuala tiket ini nantinya akan digunakan oleh penduduk lokal sebagai dama pembagunan fasilitas pantai, misalnya MCK serta akses jalan menuju lokasi. Tidak hanya itu saja dana yang terkumpul juga digunakan untuk membangun Pura Batu Pageh.

Daya Tarik Pantai Green Bowl Bali

1. Suasana Private Beach yang Pas untuk Berjemur

Pantai Green Bowl Bali

Karena lokasinya yang berada dibelakang bukit dan sulit untuk dijangkau , menjadikan Pantai Green Bowl sebagai tempat yang tepat manakala digunakan untuk berjemur hingga tidak mengenakan pakaian. Tempat wisata di Bali ini merupakan favorit para turis dimana kondisinya yang sepi serta tertutup pepohonan rimbun tentu akan membuat privasi kalian terjaga ketika berjemur di pantai ini.

Baca juga: Tempat Wisata di Bali Tak Kalah Menarik Lainnya

2. Nikmati Susana Spot Sufing yang Menyenangkan

Pantai Green Bowl Bali

Ketika sudah puas bersantai serta mendapatkan ketenangan maka kalian semua para traveller bisa melakukan beberapa jenis aktivitas lain misalnya bermain pasir, Surfing serta berenang, Ombak pantainya sangat bersahabat untuk melakukan selancar.
Dengan demikian tidaklah heran manakala para pengunjung datang berbekal papan seluncur untuk Surfing, terlebih bagi para pengunjung bule. Kalian semua bisa melakukan selancar ini pada pagi sampai dehan sore hari menjelang matahari terbenam.

3. Rasakan Sensasi Memancing dengan Penduduk Lokal

Pantai Green Bowl Bali

Nah ketika puas melakukan selancar serta matahari sudah mulai terlihat di bagian barat dimana air laut sudah mulai surat serta bebatuan karang terlihat di permukaan. Keadaan seperti ini akan dimanfaatkan oleh para penduduk lokal untuk memancing serta menjaring ikan yang ada di laut. Dengan demikian bagi kalian yang memiliki hobi memancing bisa ikutan nimbrung lumayan kan dapat ikan untuk makan malam.

4. Suasana Pantai Pasir Putih dengan Bebatuan Karang Warna Hijau

Pantai Green Bowl Bali

Pasir putih merupakan idaman bagi para wisatawan yang ingin berlibur ke pantai. Hamparan pasir berwana putih berseih dengan bebatuan karang hijau akan siap memberikan pengalaman berlibur yang tiada duanya. Bayangin deh kalian datang ke tempat yang cukup private kemudian dihadapkan pada pemandangan pasir putih serta betu karang yang memanjakan mata.

5. Mengunjungi Gua Kelelawar di Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl Bali

Selain menikamti pantai pasir putih, bebatuan karag berwarna hijau, sensai berselancar serta memancing kalian juga akan mendapati beberapa gua-gua kecil di pinggir pantai dimana para kelelawar bersembunyi. Pada siang hari kalian bisa menjumpai kelelawar yang sedang tertidur pada atap gua. Kalian bisa mendekat hingga bibir gua untuk memotret kelelawar-kelelawar tersebut dengan catatan tidak mengganggu waktu tidurnya.

Fasilitas di Pantai Green Bowl Bali

Ketika berkunjung ke sebuah lokasi wisata tentu kita akan mempertimbangkan apa saja fasilitasnya. Apakah sudah tersedia fasilitas-fasilitas seperti kamar mandi, musholla, tempat makan, tempat parkir hingga penginapan. Beberapa fasilitas tersebut menjadi pertimbangan bagi para wisatawan untuk berkunjung ke sebuah. Nah manakala fasilitasnya oke punya maka para wisatawan akan semakin tertarik untuk berkunjung.

Nah terkait dengan fasikitas di Pantai Green Bowl ini sendiri bisa dibilang cukup lengkap untuk fasilitas pokoknya seperti kamar mandi, tempat parkir, akses jalan hingga tempat penyedia makanan. Kalian semua para wisatawa tidak perlu khawatir manakala mencari toilet untuk sekedar buang air kecil, buang air besar atau untuk mendi. Karena para pengelola wisatawan sudah menyediakan buat kalian semua.

Namun untuk tempat makan memang masih cukup minim, dimana masih sangat sedikit penjual makanan serta minuman disekitar lokasi. Meskipun sudah ada beberapa penjual makanan yang ada namun itu masih terbilang sangat sedikit. Dengan demikian saya sarankan untuk kalian semua yang memiliki rencana untuk berkunjung ke Pantai Green Bowl sebaiknya membawa persediaan makanan yang cukup.

Lalu bagaimana dengan penginapannya? Nah untuk penginapan sendiri secara khusus belum ada penginapan di sekitar Pantai Green Bowl. Namun bagi kalian semua bisa menginap di Bali Cliff. Tidak perlu khawatir untuk menginap kalian semua bisa membuat camp disekitar pantai bersama teman-teman dan rasakan sensasi memiliki pantai sendiri.

Akses dan Rute Pantai Green Bowl Bali

Akses jalan untuk menuju lokasi ini terbilang mudah. Kalian bisa menjangkaunya dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk sampai kawasan Pantai Green Bowl. Namun sesampainya di parkiran kalian harus menuruni sebanyak kurang lebih 328 anak tangga, pasalnya lokasi pantainya memang masih tersembunyi sekali dan jalan satu-satunya untuk bisa sampai ke lokasi adalah dengan menuruni akan tangga tersebut.

Terkait dengan letaknya, pantai Green Bowl Bali ini ternyata letaknya tidak begitu jauh dengan pusat kota Denpasar. Nah manakala kalian semua sedang berada di Denpasar, kalian bisa mengikuti rute mudah melalui Garuda Wisnu Kencana (GWK). Sesampainya di GWK kalian akan menemukan perempatan, ambilah arah kiri kurang lebih 3 km. Ikuti terus arahnya sampai kalian menemukan papan petunjuk menuju arah Pantai Bali Cliff.

Manakala sudah sampai di lokasi Bali Cliff, kalian semua bisa menitipkan kendaraan pada area parkir yang tersedia dengan membayar biaya parkir sebesar Rp.5.000.- saja. Nah di dekat tempat parkir ini terdapat tiga warung. Warung-warung tersebut menjual beragam minuman dingin serta makanan ringan adanjuga es kelapa muda. Saya sarankan untuk membawa bekal makanan serta minuman lebih, pasalnya tidak ada yang menjual makanan serta minuman di Pantai.

Untuk menuju ke Pantai kalian harus melewati anak tangga berukuran kecil berliku dan lumayan curam. Berhati-hatilah dengan monyet yang berkeliaran disekitar jalan menuju pantai. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas diamana akan ada setidaknya 328 anak tangga kalian lewati guna sampai ke lokasi Pantai. Bisa dibayangkan kan bagaiman capeknya? Nah untuk itu silahkan kalian semua membawa bekal makanan serta minuman yang cukup.

Peta Lokasi Pantai Green Bowl Bali (Google Maps)

Hotel Terdekat dari Pantai Green Bowl Bali

1. MaxOneHotels.com @ Bukit Jimbaran
2. Puri Pandawa Resort
3. Ady Homestay
4. The Kirana Ungasan
5. Mercure Bali Nusa Dua
6. U Tube Hote & Spa
7. Le Grande Bali
8. Hotel Santika Siligita
9. Nirmala Hotel
10. Puri Hasu Bali

Tips Berwisata ke Pantai Green Bowl Bali

1. Sebelum berenang di pantai, pastikan kondisi laut.
2. Waktu terbaik ke pantai ini adalah saat siang hari karena kondisi laut sedang bagus.
3. Bawalah krim pelindung kulit dari teriknya matahari.
4. Sangat disarankan bagi anda untuk membawa bekal dan minum sendiri.
5. Bawalah alas duduk sendiri seperti tikar.

Baca juga: Pantai Dreamland Bali, Salah Satu Destinasi Terbaik di Bali