" />

Pantai Pasir Putih Bali, seperti namanya merupakan sebuah pantai yang memiliki pasir berwarna putih bersih. Sebenarnya nama pantai ini juga ada di beberapa daerah yang berbeda, misalnya saja di Rembang, Kebumen, Jawa Timur dan juga Jogjakarta. Namun kali ini yang akan menjadi pembahasan adalah pantai berpasir putih yang ada di Bali.

Pantai pasir putih ini ada beberapa di Bali, semua pantai yang memiliki pasir berwarna putih dinamakan pantai pasir putih. Pantai Kuta Bali, Pantai Jimbaran, pantai pandawa dan beberapa pantai berwarna putih di Bali lainnya pun dinamakan pantai pasir putih. Namun kali ini kita akan membahas mengenai pantai new kuta beach atau pantai dreamland. Lokasinya ada di desa Pecatu Bali

Jam Buka dan Harga Tiket Pantai Pasir Putih Bali

Harga tiket masuk di Pantai ini sendiri sebenarnya gratis saja, namun Anda akan dikenakan tariff parkir yang cukup mahal. Yakni sekitar Rp 5.000,- untuk kendaraan roda 2 dan Rp 15.000,- untuk kendaraan roda 4. Biaya parkir yang lumayan tersebut dikatakan sebagai harga tiket masuk ke lokasi wisata yang satu ini. Akan lebih hemat lagi kalau Anda berjalan kaki dari tempat Anda menginap menuju pantai.

Selanjutnya untuk menggunakan fasilitas umum, misalnya saja kamar mandi umum atau WC, maka ada biaya yang harus dibayarkan. Yakni Rp 5.000,- untuk buang air kecil dan Rp 10.000,- untuk buang air besar. Lumayan mahal kalau dibandingkan dengan pantai di Bali lainnya. Bahkan ada pantai yang fasilitas umumnya dapat digunakan secara gratis. Kamar mandi umum tersebut dikelola oleh warga setempat.

Daya Tarik Pantai Pasir Putih Bali

1. Ombak yang Aman

Pantai Pasir Putih Bali

Ombak yang aman untuk berselancar adalah salah satu daya teraik tersendiri. Apabila tidak membawa papan selancar, ada warga local yang menyewakan papan tersebut di pinggir-pinngir pantai. Siapkan budget Anda sebelum menyewanya.

2. Sunset yang Menawan

Pantai Pasir Putih Bali

Anda dapat menikmati matahari tenggelam di pantai ini ketika sore hari tiba. Siapkan pula kamera Anda untuk mengabadikan momen tersebut. Anda dapat mengambil pose siluet di pantai ini ketika matahari tenggelam datang.

3. Lokasi Syuting FTV dan Film

Pantai Pasir Putih Bali

Berkat keindahan pantai yang satu ini, pantai dreamland seringkali dijadikan sebagai lokasi syuting film dan ftv. Banyak sudah beragam judul ftv yang mengambil setting di pantai ini. Kalau Anda beruntung, maka Anda akan menjumpai sebuay syuting film yang berlangsung di pantai ini.

4. Berenang dengan Ikan-Ikan

Pantai Pasir Putih Bali

Saking beningnya air di pantai yang berpasir putih ini, Anda dapat berenang dengan ikan-ikan di dalamnya. Sensasi ini jarang sekali Anda dapatkan di pantai yang lainnya.

5. Batu Karang Sebagai Spot Foto

Pantai Pasir Putih Bali

Ada sebuah batu karang yang tinggi di pantai ini, spot tersebut dapat dijadikan sebagai spot foto yang sangat menarik dan keren. Pastinya spot tersebut sangat instragamable dan akan mengundang banyak orang untuk ingin datang ke pantai dreamland yang berpasir putih tentunya.

6. Berjemur dan Bermain di Pasir Putih

Pantai Pasir Putih Bali

Aktivitas yang satu ini dapat dilakukan siapa saja baik anak kecil maupun dewasa. Pasir yang berwarna putih akan terlihat menyenangkan dan bagus sekali di kamera.

Fasilitas di Pantai Pasir Putih Bali

Fasilitas yang ada di pantai ini baik itu fasilitas umum maupun fasilitas yang khusus disewakan untuk pribadi cukup lengkap juga. Ada kamar mandi untuk bilas dan juga tolit umum bagi yang memiliki kepentingan. Pantai newdreamland ini memiliki ombak yang cukup bersahabat untuk berselancar. Anda yang hobi berselancar dijamin akan betah berada di pantai ini berlama-lama.

Ada pula payung yang disewakan untuk berjemur di tepi pantai agar tidak kepanasan dan terbakar sinar matahari. Namun harga sewa payung satu ini cukup mahal, yakni sebesarRp 50.000,- saat ini harga tersebut mungkin sudah naik menjadi lebih mahal lagi. Ada pula banyak resort dan hotel di area sekitar pantai dreamland tersebut.

Anda tidak perlu khawatir akan menginap di mana ketika berlibur di Bali ini. Fasilitas lainnya yang dapat memudahkan Anda adalah tersedia banyak restoran yang berjajar yang dapat memuaskan rasa lapar Anda. Ketika Anda sudah lelah bermain di pantai dan ingin mengisi perut serta tenaga, Anda tinggal menuju rumah makan atau restoran yang tersedia di sana. Dijamin Anda akan puas dengan cita rasa makanan Bali.

Akses dan Rute Pantai Pasir Putih Bali

Sebenarnya pantai pasir putih ini agak sulit ditemukan akibat lokasinya yag berada di tengah perumahan. Namun jangan khawatir, apabila Anda bertanya dengan warga local, kebanyakan merek pasti paham dan tahu di mana lokasi pantai satu ini. Kondisi jalan menuju kesana sangat mulus, tak ada jalan berlubang yang nantinya akan menyusahkan Anda.

Dari bandara ngurah rai, waktu tempuh yang diperlukan hanya sekitar 30 menit saja mengendarai mobil. Dari bandara bisa mengikuti jalur by pass sampai pada kampus udayana. Atau melewati jalur manapun yang penting sampai pada jimbaran. Kemudian menuju ke GWK atau garuda wishnu kencana. Tersulah berjalan sampai menemukan perempatan yang di tenaghnya ada patung dengan penunjuk jalan.

Kurang lebih dari perempatan tersebut, jarak pantai hanya tinggal 5 km lagi. Selanjutnya Anda tinggal menuju kea rah pura uluwatu dan memasuki kawasan pecatu indah resort. Selamat Anda sudah tiba di pantai pasir putih dreamland.

Peta Lokasi Pantai Lovina Bali (Google Maps)

Hotel Terdekat dari Pantai Pasir Putih Bali

1. Shunyata Villas Bali
2. Kubu Bali Hotel
3. Puri Bagus Candidasa
4. Bali Shangrila Beach Club
5. Le 48, Zen & Happy Resort
6. D’Tunjung Beach Resort
7. Amarta Beach Cottages
8. Rama Shinta Hotel
9. Sagara Candidasa
10. Pondok Bambu

Tips Belibur ke Pantai Pasir Putih Bali

Inilah beberapa tips untuk anda saat berlibur ke pantai pasir putih Bali :
1. Sediakan sun block yang cukup untuk melindungi kulit dari teriknya panas di pantai ini.
2. Bawalah baju untuk ganti yang cukup untuk berjaga-jaga
3. Spot pantai di sini sangat menarik jadi jangan sampai lupa membawa kamera dengan baterai yang cukup
4. Jika anda berasal dari luar kota, carilah tempat penginapan jauh-jauh hari sebelum anda berangkat agar tidak kehabisan

Bagaimana, Anda tertarik untuk mengunjungi pantai yang memiliki pasir berwarna putih ini? Ajak serta keluarga dan sanak saudara Anda agar perjalanan menjadi lebih asyik. Menikmati keindahan pantai pasir putih dengan keluarga tentunya akan membawa kedamaian tersendiri, apalagi bila sedang penat dan lelah akibat pekerjaan dan rutinitas sehari-hari yang sudah kelewat batas. Tenangkan pikiranmu dan bersantailah, baru kemudian kembali pada pekerjaan Anda.

Baca juga: Pantai Kuta Bali, Destinasi Wajib Mengunjungi Pulau Dewata