12+ Oleh-Oleh Khas Thailand yang Aneh, Unik, Murah!

Thailand merupakan salah satu negara yang memiliki berbagai macam destinasi wisata yang mendunia. Sehingga tidak heran jika selalu banyak wisatawan yang mengunjungi Thailand setiap tahunnya.

Selain terkenal dengan destinasi wisatanya, Thailand juga terkenal dengan berbagai macam produk yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh khas Thailand.

Daftar Oleh-Oleh Khas Thailand untuk Dibawa Pulang

1. Miniatur Transportasi Khas Thailand Tuk-tuk

oleh oleh khas thailand berupa barang

Merupakan salah satu alat transportasi yang khas dan dapat ditemui di berbagai daerah di Thailand. Sekilas bentuk tuk-tuk ini mirip dengan bajaj yang ada di Indonesia. Kendaraan ini sangat terkenal di Thailand dan menjadi salah satu icon negara tersebut.

Nah Anda dapat menjadikan tuk-tuk ini sebagai buah tangan untuk diberikan kepada keluarga maupun teman.namun tentu saja Anda tidak perlu membeli tuk-tuk karena akan sulituntuk membawanya. Anda hanya perlu membeli miniatur tuk-tuk saja dan dapat membelinya di toko-toko souvenir.

2. Keripik Durian

oleh oleh khas thailand makanan

Buah durian sangat populer di Thailand sama seperti di Indonesia. Nah, di Thailand sendiri memiliki olahan makanan berbahan dasar durian yang sangat unik yakni keripik durian.

Makanan ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas Thailand yang dapat Anda pilih. Selain karena harganya yang murah, makanan ini juga awet dan mudah dibawa.

3. Porcelain Benjarong

oleh oleh khas thailand bangkok dan harganya

Jika Anda maupun anggota keluarga Anda memiliki hobi mengoleksi porcelain, maka sangat disarankan untuk membeli Porselen khas dari Thailand.

Porcelain ini bernama Benjarong yang memiliki motif khas Thailand dan berwarna cerah. Selain itu, porcelain ini juga memiliki berbagai bentuk seperti piring, bunga dan gelas.

Namun, Anda harus sangat ekstra hati-hati dalam membawa porcelain ini dalam perjalanan karena mudah pecah.

4. Miniatur Patung Gajah

pusat oleh oleh khas thailand

Anda pasti sudah mengetahui jika Thailand sangat terkenal dengan gajahnya, bahkan negara ini memiliki julukan negeri gajah putih.

Selain itu, mungkin Anda juga sudah mengetahui jika gajah merupakan hewan yang sangat diistimewakan di Thailand. Oleh karenanya, Anda akan banyak menemui berbagai macam souvenir yang memiliki motif maupun bentuk gajah.

Salah satu souvenir yang sangat populer adalah miniatur patung gajah yang biasanya dijual didalam sebuah kotak yang transparan.

5. Mama Tom Yum

apa oleh-oleh khas thailand

Salah satu oleh-oleh wajib yang harus Anda bawa dari Thailand adalah mie instan. Salah satu mie instan yang sangat populer dan khas dari Thailand adalah Mama Tom Yum.

Mie ini sangat mudah ditemui di berbagai toko makanan maupun souvenir. Harganya yang murah serta ukurannya yang tidak terlalu besar serta ringan, membuat mie ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh.

6. Bento Squid Seafood Snack

oleh-oleh khas thailand bangkok

Salah satu makanan khas Thailand yang cocok dijadikan buah tangan adalah Bento Squid Seafood Snack. Camilan ini terbuat dari cumi-cumi dan memiliki rasa pedas namun sangat populer di Thailand saat ini.

Sama seperti mie instan tadi, snack ini juga sangat mudah ditemui di Thailand sehingga Anda tidak perlu kesusahan mencari toko yang menjual produk ini.

7. Sabun Beras

oleh oleh ciri khas thailand

Selain terkenal dengan makanannya, Thailand juga terkenal dengan produk kecantikannya.

Salah satu produk kecantikan yang sangat terkenal dari Thailand adalah sabun beras. Sesuai dengan namanya, produk ini terbuat dari campuran beras dan susu dan memiliki aroma yang harum.  Selain itu, produk ini juga berguna untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit.

Harganya yang murah serta dapat dengan mudah dibawa membuat produk ini sangat cocok dijadikan buah tangan.

8. Kaos

oleh-oleh khas thailand di chatuchak

Kaos yang bertuliskan “ i love Thailand” maupun memiliki motif khas Thailand seperti gajah juga sangat cocok dijadikan sebagai souvenir. Harganya yang murah serta ringan menambah nilai tambah produk ini. jika Anda ingin membeli kaos ini, Anda dapat membelinya di tempat-tempat pariwisata dan toko souvenir.

9. Kopi

oleh oleh makanan khas thailand halal

Thailand juga memiliki produk kopi yang terkenal serta menjadi salah satu kebanggan di negara ini.

Produk tersebut adalah Canyon Coffee yang terbuat dari jenis kopi Thai Robusta. Kopi ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh terutama bagi Anda yang menyukai kopi.

10. Cangkir Baja

jual oleh oleh khas thailand

Cangkir baja merupakan salah satu produk khas Thailand yang sangat cocok dijadikan sebagai buah tangan. Di Thailand sendiri terdapat banyak sekali toko souvenir yang menjual cangkir jenis ini.

Selain itu Anda juga tidak perlu khawatir saat membawanya dalam perjalanan, karena cangkir ini tidak mudah rusak serta harganya lebih terjangkau dibandingkan cangkir yang terbuat dari porselen.

11. Balsem

oleh oleh dari thailand yang murah

Balsem khas Thailand dapat menjadi oleh-oleh yang unik untuk diberikan kepada keluarga maupun teman. Balsem ini juga memiliki warna-warna yang menarik serta terbuat dari bahan-bahan alami.

12. Beras Melati

oleh-oleh khas thailand pattaya

Thailand memiliki beras yang unik dan berbeda dengan yang biasa ditemui di Indonesia. Bera ini bernama beras melati yang memiliki bentuk bulir cukup panjang serta teksturnya yang sangat lengket ketika dimasak.

Beras ini juga dapat menjadi salah satu buah tangan yang cocok untuk Anda berikan kepada keluarga maupun teman.

Itulah beberapa rekomendasi oleh-oleh yang khas dari Thailand yang dapat Anda pilih. Tidak ada salahnya jika Anda membeli salah satu atau beberapa produk tersebut sebagai buah tangan.

Leave a Comment

error: Content is protected !!