11+ Oleh-Oleh Khas Korea (Selatan, Utara) yang Murah

Korea merupakan salah satu negara yang memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Selain itu, kepopuleran budaya K POP nya membuat negara ini banyak dikunjungi oleh banyak wisatawan dari berbagai negara.

Nah, jika Anda ingin mengunjungi negara ini maka tidak ada salahnya untuk mencari tahu oleh-oleh khas Korea yang dapat Anda beli untuk dibawa pulang.

Daftar Oleh-oleh Khas Korea (Ada yang Halal)

Korea memiliki banyak sekali makanan dan produk kerajinan yang menarik untuk Anda beli, diantaranya adalah :

1. Produk Kecantikan

3 makanan khas korea

Korea sangat terkenal dengan produk-produk kecantikannya yang memang berkualitas serta memiliki bentuk yang sangat menggemaskan. Produk kecantikan tersebut tidak hanya dikenal di negara sekitar Korea saja namun hampir di seluruh dunia.

Terdapat berbagai produk kecantikan yang dapat Anda jadikan sebagai buah tangan mulai dari produk perawatan kulit hingga kosmetik. Harganya pun sangat bervariasi tetapi tetap akan lebih murah dibandingkan Anda membelinya dari Indonesia.

2. Hanbok

5 makanan khas korea

Bagi Anda pecinta budaya Korea tentunya sudah sangat familiar dengan baju tradisionalnya yang bernama Hanbok. Baju ini memiliki warna-warna yang menarik dan juga bentuknya yang terkesan elegan.

Jika Anda tertarik untuk membelinya maka dapat mengunjungi daerah Gwangjang dan Dongdaemun yang memang sudah terkenal dengan toko-toko yang menjual Hanbok.

3. Kimchi

oleh oleh dari korea yang murah

Merupakan makanan tradisional Korea yang sudah mendunia dan diketahui oleh masyarakat luas. Makanan ini dapat menjadi oleh-oleh yang menarik untuk Anda bawa pulang dan diberikan kepada keluarga atau teman. Kimchi merupakan makanan pendamping yang selalu ada di hampir seluruh makanan di Korea.

Jika Anda ingin membawa Kimchi sebagai oleh-oleh maka tidak perlu khawatir karena di Korea banyak terdapat produk Kimchi kemasan. Kimchi kemasan ini pun tersedia dengan berbagai jenis dan ukuran sehingga akan memudahkan Anda dalam mengemasnya untuk dibawa pulang.

4. Teh Korea

oleh oleh khas korea seoul

Korea memiliki beberapa varian teh yang dapat Anda jadikan sebagai buah tangan. Teh hijau dan teh Ginseng menjadi favorit banyak orang di Korea dan juga para wisatawan.

Namun Anda juga membeli varian teh lain yang unik di Korea seperti teh mint, teh ssang hwa tonik dan teh jahe.

5. Tteok

oleh oleh khas korea yang wajib dibeli

Tteok sering terlihat dalam drama maupun film Korea. Makanan ini merupakan salah satu makanan tradisional Korea yang berbahan dasar beras dan ketan.

Tteok ini biasanya dibuat untuk berbagai macam perayaan, namun saat ini Tteok banyak dijual di toko-toko makanan sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya.

6. Ginseng

oleh oleh khas korea halal

Salah satu yang terkenal dari Korea adalah gingseng, bahkan negara ini mendapat julukan sebagai negara ginseng. Terdapat banyak produk olahan yang berbahan dasar ginseng, mulai dari minuman, obat, makanan bahkan produk kecantikan.

Tentu saja jika dibandingkan dengan membeli Ginseng akan lebih murah untuk membeli produk olahannya saja.

7. KPOP Stuff

oleh-oleh khas busan korea

Anda pasti sudah pernah mendengar tentang K POP yang sangat terkenal dari Korea. Banyak boyband maupun girlband yang sangat populer di berbagai negara Asia,Eropa dan Amerika.

Oleh karenanya, rasanya wajib bagi Anda untuk membeli berbagai barang-barang yang berbau KPOP untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Terdapat berbagai macam barangĀ  K POP yang dapat Anda beli seperti album, lightstick, photocard, boneka dan baju. Barang-barang tersebut dapat dengan mudah Anda dapatkan di Korea. Anda dapat membeli berbagai barang tersebut di Insadong, Myeongdong, Namdaemun, dan Dongdaemun.

Namun Anda juga dapat mengunjungi gerai resmi yang menjual berbagai souvenir K POP seperti di Everysing, SM Pop-up Store, YG Shop, dan K-Story.

8. Sujeo

oleh oleh khas korea selatan

Sujeo dapat menjadi pilihan Anda untuk dijadikan buah tangan. Sujeo sendiri merupakan set peralatan makan khas Korea yang terbuat dari logam yang anti karat. Biasanya Sujeo terdiri dari sendok dan sumpit.

9. Hwangwa

oleh oleh barang khas korea

Hwangwa merupakan kue khas Korea yang berbahan dasar beras, gandum, madu dan berbagai macam biji-bijian. Makanan sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga Anda.

Selain karena tahan lama, makanan ini juga memiliki warna dan bentuk yang menarik serta sangat sehat karena dalam proses pembuatannya tidak menggunakan bahan kimia.

10. Doenjang Jjigae

oleh oleh ciri khas korea

Doenjang Jjigae merupakan produk dari olahan kedelai yang direbus dan dikeringkan dibawah sinar matahari dan kemudian difermentasi. Biasanya orang-orang Korea menggunakan olahan dari kedelai ini untuk dicampurkan di berbagai masakan.

11. Bantal Korea

oleh oleh khas korea untuk orang tua

Korea memiliki bantal yang sangat unik dengan warna-warna yang menarik. Tidak ada salahnya bukan jika menjadikan bantal unik ini menjadi oleh-oleh untuk keluarga Anda.

Jika Anda merupakan penggemar dari film atau drama Korea, pasti Anda juga pernah melihat bantal ini. Berbeda dengan bantal pada umumnya, bantal khas Korea ini berisi biji gandum.

Beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Korea yang dapat menjadi pertimbangan Anda untuk dibawa pulang sebagai buah tangan.

Berbagai produk tersebut sebenarnya banyak yang dapat dijumpai di Indonesia, namun tidak ada salahnya jika Anda membelinya langsung di Korea agar lebih berkesan dan tentu saja lebih murah.

Leave a Comment

error: Content is protected !!