11+ Oleh-oleh Khas Korea Selatan, Kpopers Wajib Tahu!

Saat ini Korea Selatan merupakan salah satu negara tujuan destinasi wisata. Ada banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi di Korea Selatan. Banyaknya tempat yang bisa dikunjungi juga membuat wisatawan menjadi meningkat setiap tahunnya.

Salah satu hal yang bisa dilakukan adalah berbelanja. Ada banyak sekali oleh-oleh khas Korea Selatan yang bisa Anda pilih.

Ada banyak sekali pusat oleh-oleh, pusat perbelanjaan dan juga store-store terkenal yang bisa Anda kunjungi ketika berada di Korea Selatan. Semua barang yang dijual dapat dijadikan sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan juga kerabat Anda.

Bahkan karena banyaknya jenis oleh-oleh yang bisa dipilih, banyak orang yang melakukan jasa titip barang ketika berada di Korea Selatan.

Oleh-oleh Khas Korea Selatan

Dari sekian banyaknya jenis barang yang bisa dijadikan oleh-oleh, ada beberapa barang yang menjadi favorit para wisatawan untuk dibawa ke negaranya.

Bahkan ada yang bilang bahwa ke Korea Selatan tidak akan lengkap jika tidak membawa jenis oleh-oleh tersebut. Jika Anda membawakan beberapa jenis oleh-oleh tersebut, maka keluarga dan juga kerabat akan menjadi sangat bahagia.

Beberapa jenis oleh-oleh khas negara Korea Selatan yang paling banyak dicari oleh wisatawan antara lain adalah:

1. Susu Pisang

susu pisang

Bagi Anda pecinta drama Korea ataupun tayangan televisi Korea pastilah tidak asing dengan susu pisang. Susu dengan cita rasa pisang ini sangat mudah sekali didapatkan di Korea Selatan.

Bahkan di setiap minimarket pastilah menjual susu pisang ini. Cita rasa yang unik membuat susu pisang ini digemari oleh hampir seluruh kalangan di Korea Selatan.

Anda dapat menjadikan susu pisang ini sebagai salah satu oleh-oleh untuk dibagikan kepada kerabat dan juga teman-teman. Rasanya yang nikmat dan sangat mudah dicari membuat susu pisang ini cocok dijadikan sebagai oleh-oleh.

Anda hanya perlu membeli beberapa dus susu pisang di Korea Selatan kemudian bisa dibagikan kepada kerabat dan juga keluarga di rumah.

2. Hangwa

hangwa

Anda juga bisa membawa beberapa camilan manis khas Korea Selatan sebagai oleh-oleh untuk kerabat di rumah. Bentuknya yang cantik dan juga rasanya yang manis dapat membuat siapapun menjadi berat untuk menolaknya.

Camilan cantik ini terbuat dari bahan baku utama tepung beras. Tepung beras tersebut kemudian dicampurkan dengan madu, minyak wijen, dan bahan lainnya.

3. Ginseng

Ginseng

Negara Korea Selatan sangatlah terkenal dengan obat-obatan tradisionalnya. Salah satu jenis obat-obatan yang paling terkenal adalah gingseng. Di Korea Selatan sendiri sangat mudah untuk menemukan gingseng. Anda dapat membeli gingseng di pasar-pasar tradisional Korea ataupun supermarket.

Menjadikan gingseng sebagai oleh-oleh bukanlah hal yang buruk. Apalagi gingseng dikenal sebagai salah satu bahan yang dapat mengobati berbagai macam penyakit. Biasanya, orang tua akan sangat senang jika diberikan oleh-oleh berupa gingseng.

4. Hanji

hanji

Salah satu barang yang hanya bisa Anda temukan di Korea Selatan adalah hanji. Hanji merupakan jenis kertas khas Korea Selatan. Kertas ini terbuat dari bahan serat murai yang sangat alami.

Bahkan kertas ini bisa bertahan hingga 1000 tahun. Keunikan inilah yang membuat kertas ini menjadi sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh ketika berkunjung ke Korea Selatan.

5. Merchandise Kpop

merchandise kpop

Korea Selatan sangatlah terkenal dengan Kpop nya. Ada banyak sekali idol-idol, baik laki-laki ataupun perempuan yang sangat terkenal di Asia, bahkan dunia.

Uniknya, setiap idol Kpop tersebut pastilah memiliki merchandisenya masing-masing, mulai dari kaos, stiker, lightstick, gantungan kunci, dan berbagai macam pernak-pernik lainnya.

Semua merchandise tersebut dapat dengan mudah Anda temukan di store-store Kpop yang tersebar di Korea. Harga untuk setiap merchandise tersebut tergolong lebih murah jika Anda membelinya langsung di Korea. Apalagi untuk album grup Kpop, semuanya bisa Anda dapatkan dengan mudah.

Karena mudahnya mendapatkan merchandise Kpop, maka barang-barang tersebut bisa Anda jadikan sebagai salah satu oleh-oleh untuk kerabat.

Apalagi kerabat atau keluarga Anda merupakan salah satu fans dari salah satu idol Kpop. Dengan memberinya merchandise Kpop tersebut, pastilah mereka akan sangat bahagia.

6. Kosmetik dan Produk Skincare

Kosmetik dan Produk Skincare

Korea Selatan juga terkenal sebagai negara penghasil produk kecantikan yang memiliki kualitas unggulan. Anda akan sangat mudah menemukan store-store yang menjual kosmetik dan juga produk skincare. Hal inilah yang membuat produk kecantikan bisa dijadikan sebagai salah satu oleh-oleh jika Anda berlibur di Korea Selatan.

Produk kecantikan yang berkualitas dan unggulan tersebut sangatlah diincar oleh turis-turis yang berasal dari luar Korea Selatan.

Bahkan terkadang ada beberapa store yang memberikan diskon yang cukup besar jika Anda membeli beberapa produk kecantikan tersebut dalam jumlah banyak. Keluarga ataupun kerabat Anda pasti akan sangat senang jika diberikan oleh-oleh produk kecantikan tersebut.

7. Teh Khas Korea

Teh Khas Korea

Korea Selatan ternyata juga memiliki teh khasnya. Teh asli Korea Selatan tersebut bisa Anda jadikan senagai salah satu oleh-oleh untuk kerabat di rumah.

Rasa-rasa unik yang dimiliki oleh teh khas Korea Selatan tersebut akan memberikan sensasi tersendiri bagi siapa saja yang meminumnya. Anda dapat dengan mudah menemukan teh khas Korea Selatan ini pada minimarket-minimarket terdekat.

8. Honey Butter Almond

Honey Butter Almond

Jika Anda berniat membawakan oleh-oleh dalam bentuk snack, maka honey butter almond dapat dijadikan sebagai salah satu pilihan.

Snack ini merupakan kacang almond yang dilumuri dengan madu akasia dan juga mentega Prancis. Snack ini pun cukup populer di kalangan masyarakat Korea Selatan. Hal inilah yang membuat snack ini menjadi sangat mudah untuk ditemui di minimarket di Korea.

9. Honey Butter Chips

Honey Butter Chips

Snack lainnya yang bisa Anda jadikan oleh-oleh adalah honey butter chips. Snack ini memiliki cita rasa yang hampir sama dengan honey butter almond.

Hanya saja snack ini terbuat dari keripik kentang yang garing. Snack ini sangatlah terkenal di Korea Selatan. Bahkan tak jarang snack ini selalu sold out di kebanyakan minimarket di Korea Selatan.

10. Choco Pie

Choco Pie

Snack lainnya yang bisa Anda jadikan oleh-oleh ketika berkunjung ke Korea Selatan adalah choco pie. Adapun rasa choco pie yang jarang Anda temui di Indonesia adalah choco pie dengan rasa stroberi.

Choco pie varian ini sangatlah cocok bila dijadikan sebagai oleh-oleh, apalagi untuk anak-anak yang gemar mengonsumsi camilan.

11. Kimchi

oleh-oleh khas korea selatan

Salah satu makanan khas Korea Selatan yang tak boleh lupa untuk dijadikan sebagai oleh-oleh adalah kimchi. Kimchi merupakan produk hasil fermentasi sayur.

Saat ini ada banyak sekali kimchi kemasan yang bisa dijadikan oleh-oleh saat akan berkunjung ke Korea Selatan. Dengan membawa kimchi, maka dapat membuat keluarga ataupun kerabat Anda mencicipi makanan khas negeri gingseng ini.

Ada banyak sekali oleh-oleh khas Korea Selatan yang bisa Anda bawa ke Indonesia. Pastikan Anda menyiapkan budget khusus untuk oleh-oleh khas Korea Selatan ini.

Hal ini dikarenakan liburan Anda tidak akan lengkap jika tidak berbelanja oleh-oleh khas Korea Selatan untuk keluarga dan kerabat.

Leave a Comment