10+ Oleh-oleh Khas Malaysia (Untuk Pacar, Keluarga, dll)

Malaysia merupakan salah satu negara tetangga Indonesia yang dikenal sering dikunjungi oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan ada banyak sekali tempat yang bisa dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata.

Oleh-oleh khas Malaysia juga banyak sekali bentuk dan jenisnya. Oleh-oleh tersebut bisa Anda pilih sebagai buah tangan untuk orang-orang terdekat dan keluarga.

Oleh-oleh tersebut biasanya hampir mirip dengan barang-barang yang ada di Indonesia. Namun, terdapat beberapa perbedaan yang cukup jelas diantara barang Malaysia dan juga barang di Indonesia.

Setiap barang tersebut pastilah memiliki ciri khasnya masing-masing. Barang-barang tersebut bisa Anda jadikan oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat terdekat di rumah.

Oleh-oleh Khas Malaysia (Makanan, Minuman)

Ada banyak sekali oleh-oleh dari Malaysia yang biasa dibawa oleh para wisatawan ketika berkunjung ke Malaysia. Oleh-oleh tersebut dipilih karena sesuai dengan selera orang Indonesia.

Hal ini juga berlaku bagi makanan dan juga minuman khas Malaysia yang biasa dijadikan oleh-oleh. Cita rasa dari makanan dan minuman tersebut tentu saja sesuai dengan lidah orang Indonesia.

1. Teh Tarik

oleh oleh khas malaysia kekinian

Jika berbicara mengenai Malaysia, hal pertama yang terlintas di pikiran banyak orang adalah teh tarik. The tarik merupakan salah satu minuman khas dari negara Jiran ini.

Rasa the yang manis dan legit membuat siapa saja menyukai cita rasa teh ini. Oleh karena itu, teh tarik bisa Anda jadikan sebagai salah satu oleh-oleh untuk keluarga dan juga kerbat terdekat di rumah.

Saat ini sudah banyak sekali teh tarik yang dijual dalam bentuk kemasan sachet sehingga lebih mudah untuk dibawa. Selain itu, kemasan sachet ini dapat membuat daya tahan minuman ini menjadi lebih tahan lama.

Belilah beberapa dus sachet teh tarik sebagai salah satu oleh-oleh khas Malaysia untuk Anda bagikan kepada anggota keluarga dan juga kerabat dekat.

2. Coklat

oleh oleh khas malaysia makanan

Coklat merupakan salah satu jenis makanan yang paling banyak disukai oleh orang-orang, Mulai Dari usia muda hingga usia tua, semua pasti menyukai coklat.

Malaysia dikenal sebagai salah satu negara yang memiliki rasa coklat terenak. Hal inilah yang membuat setiap wisatawan pasti mencari coklat khas Malaysia untuk dijadikan sebagai oleh-oleh kepada kerabatnya.

Anda juga dapat menjadikan coklat sebagai salah satu oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat di rumah. Bentuknya yang kecil membuat Anda menjadi lebih mudah untuk membawanya sebagai oleh-oleh.

Dengan membawa coklat sebagai oleh-oleh, keluarga dan kerabat Anda akan merasa sangat senang.

3. Snow Globe

oleh oleh khas malaysia dan harga

Jenis oleh-oleh lainnya yang bisa Anda bawa setelah mengunjungi Malaysia adalah snow globe. Benda ini berbentuk bola yang berisi miniatur hal unik di Malaysia seperti menara kembar dan hal ikonik lainnya.

Jika Anda membalikkan snow globe ini, maka butiran seperti salju akan terlihat berjatuhan seakan-akan terjadi hujan salju.

4. Kaos

oleh oleh khas malaysia di bukit bintang

Jika berkunjung ke Malaysia, tak lengkap rasanya jika Anda tidak berbelanja kaos sebagai oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat terdekat. Ada banyak sekali jenis kaos yang dijual di Malaysia.

Semua itu dapat dengan mudah Anda dapatkan di pusat oleh-oleh negara Malaysia. Bahan kaos yang nyaman dan juga jenisnya yang beraneka ragam membuat siapa saja tertarik untuk membelinya.

Bahkan ketika Anda membeli kaos dalam jumlah yang banyak, potongan harga akan didapatkan. Kaos yang ringan merupakan salah satu pilihan oleh-oleh yang tepat untuk keluarga dan kerabat Anda.

Selain ringan, dompet Anda pun tidak akan terkuras terlalu banyak jika membeli oleh-oleh jenis kaos ini.

5. Gantungan Kunci

oleh oleh dari malaysia yang bagus

Oleh-oleh lainnya yang bisa Anda beli selanjutnya adalah gantungan kunci. Ada banyak sekali gantungan kunci yang terbuat dari besi yang dijual di Malaysia.

Biasanya pedagang sudah menjual gantungan kunci tersebut dalam bentuk paket. Harga satu paket gantungan kunci tersebut tergolong cukup murah.

Anda akan dengan mudah menemukan pedagang gantungan kunci dengan berbagai bentuk di kawasan China Town. Ada banyak sekali pilihan bentuk unik yang bisa Anda pilih untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

Walaupun terbilang cukup sederhana, tetapi gantungan kunci merupakan jenis oleh-oleh yang paling sering dicari oleh wisatawan.

6. Miniatur

oleh oleh ciri khas malaysia

Jika Anda berkunjung ke Menara Petronas di Kuala Lumpur, maka akan banyak sekali pedagang miniatur menara tersebut disana.

Bentuk menara yang kokoh dan indah membuat para pengrajin membuat miniaturnya agar bisa dibawa oleh wisatawan. Ada banyak sekali pilihan bentuk dari miniatur ini, mulai dari ukuran besar, hingga ukuran mini yang mudah untuk dibawa.

Jika Anda berniat menjadikan miniatur ini sebagai oleh-oleh, ada baiknya pilih jenis miniatur yang berukuran kecil saja. Hal ini akan memudahkan Anda dalam membawanya ke Indonesia.

Ukuran miniatur yang terlalu besar akan menyulitkan Anda saat akan membawanya.

7. Piring Pajangan

oleh oleh khas dari malaysia

Selain miniatur, Anda juga bisa membawa piring pajangan sebagai salah satu oleh-oleh untuk keluarga dan kerabat dekat di rumah.

Piring pajangan ini biasanya bergambar tempat-tempat ikonik yang ada di Malaysia. Selain sebagai pajangan, piring ini juga bisa Anda manfaatkan sebagai asbak rokok. Dalam membawa piring ini, Anda harus berhati-hati agar tidak mudah pecah saat di perjalanan.

8. Magnet Kulkas

gambar oleh-oleh khas malaysia

Anda juga bisa membawa magnet kulkas sebagai salah satu oleh-oleh khas Malaysia. Bentuknya yang kecil membuat Anda dapat membawanya dalam jumlah yang banyak.

Ada banyak sekali pilihan bentuk magnet kulkas yang bisa dibeli. Umumnya, bentuk magnet kulkas tersebut merupakan bentuk-bentuk tempat ataupun hal-hal ikonik yang ada di Malaysia.

9. Songket

oleh-oleh khas labuan malaysia

Malaysia juga terkenal akan songketnya. Namun, songket Malaysia tentu saja berbeda dengan songket yang ada di Indonesia. Songket Malaysia terbuat dari bahan katun.

Ada banyak sekali corak dan juga warna yang dimiliki oleh songket Malaysia ini. Hal ini tentu saja berbeda dengan songket yang ada di Indonesia.

Sama seperti di Indonesia, songket Malaysia ini juga biasanya digunakan pada saat acara penting saja.

Bagi Anda yang memiliki keluarga atau kerabat dekat yang gemar mengoleksi kain-kain unik, maka tak ada salahnya untuk memberikan songket ini. Harga songket Malaysia pun tak jauh berbeda dari songket yang ada di Indonesia.

10. Pua Kumbu

oleh oleh khas sabah malaysia

Selain songket, kain khas dari Malaysia lainnya adalah pua kumbu. Pua kumbu merupakan kain khas Malaysia yang berasal dari daerah Serawak. Kain ini memiliki warna yang cerah dan juga corak yang indah.

Oleh karena itu, banyak orang yang menjadikan pua kumbu ini sebagai salah satu oleh-oleh ketika berkunjung ke Malaysia karena keunikannya.

Budget yang sedikit bukanlah jadi halangan untuk Anda dalam membawakan oleh-oleh untuk keluarga dan juga kerabat.

Masih banyak sekali oleh-oleh yang unik dan juga menarik yang bisa Anda beli dengan budget yang minimal. Dengan demikian, keluarga dan kerabat akan senang dan dompet Anda tidak akan terkuras.

Leave a Comment

error: Content is protected !!