" />

Pantai Cibuaya terletak di Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat. Pantai ini memiliki pesona yang indah yang dapat melepaskan penat Anda. Anda dapat mengunjungi pantai ini bersama dengan keluarga atau teman-teman dekat Anda agar suasana liburan semakin menyenangkan. Pantai ini telah memiliki fasilitas yang maju dan lengkap serta dikelola dengan baik. Oleh sebab itu, perjalanan liburan Anda akan semakin lengkap.

Baca Juga Pantai Ujung Genteng, Pantai Sepi Sukabumi yang Wajib Dikunjungi!

Pantai Cibuaya berjarak 109 kilometer dari pusat kota Sukabumi dan dapat ditempuh dalam waktu kira-kira selama 4 jam perjalanan. Walaupun cukup jauh dari pusat kota Sukabumi, tetapi rasa liburan pantai yang mempesona akan mengobati rasa lelah Anda di perjalanan.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Pantai Cibuaya

Harga tiket masuk kawasan pantai sangat terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 10.000,- saja. Harga parkir kendaraan di kawasan pantai ini pun cukup terjangkau, yaitu berkisar antara Rp 3.000,- hingga Rp 10.000.-. Sangat terjangkau, bukan?

Daya Tarik Pantai Cibuaya

1. Pantai dengan Ombak Tenang dan Kondisi Bersih

Pantai dengan Ombak Tenang dan Kondisi Bersih

Pantai Cibuaya merupakan pantai yang memiliki ombak tenang. Oleh sebab itu, pantai ini cocok sekali untuk mengusir penat yang Anda rasakan. Selain itu, pantai ini pun tergolong bersih. Anda pun akan merasa betah berlama-lama di pantai ini. Anda dapat menyusuri sepanjang pantai untuk menjelajah Pantai Cibuaya. Rasakan angin yang berhembus sepoi-sepoi dan butiran pasir yang Anda jejaki. Suasana nyaman pun dengan cepat merasuk dalam diri Anda.

2. Fotografi

Fotografi Pantai Cibuaya

Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa sehingga sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja. Bagi Anda yang memiliki kegemaran di bidang fotografi, maka pantai ini sangat menunjang pengambilan gambar Anda. Anda akan mendapatkan gambar pemandangan yang sangat indah dan memesona.

Apabila Anda masih pemula, jangan khawatir untuk belajar memotret di pantai ini. Suasana yang indah akan membuat Anda belajar menentukan sudut foto yang tepat sehingga Anda dapat menemukan kemampuan alami Anda.

3. Pondok Makan Seafood

Seafood Pantai Cibuaya

Pantai ini tersedia banyak pilihan makanan olahan dari seafood. Selain itu, rumah makan seafood pun banyak berlokasi di sekitar pantai ini. Oleh sebab itu, jangan khawatir tidak kebagian. Menikmati makanan hasil olahan dari sumber daya laut dan disuguhi pemandangan pantai yang indah, bukankah sangat menggugah selera makan Anda?

4. Spot Menikmati Sunrise dan Sunset

Spot Menikmati Sunrise dan Sunset

Bagi Anda pemburu senja, Pantai Cibuaya merupakan tempat yang tepat untuk menuangkan kegemaran Anda. Anda dapat menikmati detik demi detik matahari tenggelam dan menuju peraduannya bersama keluarga atau teman-teman dekat Anda.

Laut yang terkena pantulan matahari memunculkan warna kuning keemasan yang sangat indah. Selain itu, Anda pun dapat bermalam di sekitar pantai ini dan menikmati matahari terbit ketika pagi harinya.

Baca Juga Pantai Pelabuhan Ratu, Destinasi Sejuta Mitos yang Selalu Ramai!

5. Berkemah

Berkemah di Pantai Cibuaya

Bagi Anda yang senang dengan alam, Anda dapat menyatu dengan alam dengan cara berkemah. Berkemah dengan teman-teman dekat atau keluarga Anda membuat malam Anda berlalu dengan hangat. Namun, pastikan Anda membangun tenda pada tempat yang aman.

Pada malam hari, Anda dapat membuat api unggun untuk menghangatkan badan dan menerangi sekitar. Anda pun dapat bercengkerama dengan teman-teman atau keluarga Anda untuk berbagi kebahagiaan. Sangat menarik, bukan?

Fasilitas di Pantai Cibuaya

Fasilitas yang terdapat di kawasan Pantai Cibuaya sangat lengkap. Pengunjung dapat menggunakan area parkir yang memadai untuk memarkir kendaraan mereka. Area parkir pun cukup luas dan mampu menampung cukup banyak kendaraan. Selain itu, tersedia kamar mandi yang memadai. Anda pun tak perlu khawatir karena pantai ini telah dilengkapi dengan mushola atau tempat sholat. Anda pun tetap dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan tanpa gelisah.

Terdapat pula penginapan di sekitar pantai ini sehingga Anda tak perlu bingung mencari tempat untuk bermalam. Selain itu, banyak sekali rumah makan yang menyediakan santapan lezat ala pantai untuk Anda. Anda dapat menikmati suasana pantai dengan angin sepoi-sepoi yang sejuk, suasana rileks, dan santapan yang nikmat. Sangat menarik, bukan?

Tempat makan di sekitar Pantai Cibuaya adalah sebagai berikut:

  1. Restoran Seafood Tenda Biru Seafood
  2. Putra Samudra Seafood & Ikan Bakar
  3. Warung Kopi Ce Romlah
  4. Restoran Villa Ujang
  5. Restoran Ikan Bakar

Akses dan Rute Menuju Pantai Cibuaya

Akses menuju lokasi pantai Cibuaya tidak terlalu sulit. Di sepanjang jalan pun terdapat penunjuk arah sehingga memudahkan Anda untuk menemukan tempat ini. Apabila Anda melakukan perjalanan dari pusat kota Bali, Anda dapat melakukan perjalanan udara agar perjalanan Anda tidak terlalu lama.

Anda dapat menaiki pesawat dari bandara di Denpasar menuju Bandung. Dari Bandung, Anda dapat menggunakan bus jurusan Sukabumi. Anda pun dapat menyewa mobil atau motor di rental yang terdapat di Bandung.

Terdapat tiga rute alternatif yang dapat ditempuh dari pusat kota Sukabumi. Rute tercepat adalah melalui Jalan Surade-Ujung Genteng yang dapat ditempuh dalam waktu kira-kira 4 jam 9 menit menggunakan mobil. Rute Kedua adalah melalui Jalan Pelabuhan Ratu dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 4 jam 12 menit. Rute ketiga adalah melalui Jalan Pelabuhan Ratu dan Jalan Surade-Ujung Genteng.

Peta Menuju Pantai Cibuaya (Google Maps)

Hotel Terdekat dari Pantai Cibuaya

Terdapat banyak sekali tempat penginapan di kawasan Pantai Cibuaya. Penginpan yang disediakan pun bermacam-macam, dari yang berbentuk pondokan, rumah, hingga bungalow. Harganya pun bervariasi, yaitu mulai dari Rp100.000 per malam hingga 1.000.000 per malam. Anda dapat memilih tempat penginapan sesuai keinginan Anda dan budget yang tersedia. Berikut adalah penginapan di kawasan Pantai Cibuaya:

1. Penginapan Silvia
2. Pondok Dika Cibuaya
3. Villa Dika
4. Pondok Rendi Ujung Genteng
5. Pondok Cibuaya
6. Villa Desa Penduduk
7. Sandi Homestay Pondok Saluyu Ujung Genteng
8. Villa D’Pingkan
9. Villa Ofiolit
10. Villa Widia
11. Villa Rumah Lobster
12. Pondok SA Adelia Putri
13. Penginapan Ratu
14. Pondok Dahlia
15. Pondok Harmoni
16. Turtle Beach Hotel
17. Villa Ujang Ujung Genteng
18. Pondok Hexa
19. Mama’s Losmen
20. Pondok Bilal
21. Pondok Tiara
22. Pondok Amelia
23. Penginapan Fryda
24. Pondok Redi
25. Penginapan Zesvina
26. Pondok Agan

Tips Berwisata ke Pantai Cibuaya

Sebaiknya Anda menyiapkan barang yang Anda butuhkan dari rumah atau tempat tinggal Anda. Bawalah barang-barang yang sekiranya berguna, misalnya handphone, kamera, baju ganti, topi, dan tabir surya atau sunscreen. Berhati-hatilah jika bermain-main di pantai Cibuaya. Tetap jaga anak-anak Anda atau teman-teman dekat Anda sehingga Anda dan mereka dapat berlibur dengan aman.

Sebagai pengunjung tempat wisata yang baik, sebaiknya Anda tidak merusak segala fasilitas dan infrastruktur pantai. Anda pun sebaiknya turut menjaga kelestarian lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. Apabila Anda merencakana untuk menginap di dekat pantai Cibuaya, Anda dapat membooking tempat penginapan dari jauh-jauh hari. Tidak perlu pusing karena Anda dapat mencari kontak penginapan di Google Maps.