52+ Tempat Wisata di Depok JABAR yang Bagus dan Murah!

Depok merupakan daerah yang memiliki banyak cagar alam, danau, dan berbagai tempat rekreasi yang berbau alam. Dengan luas daerah 200 km2 ini, kota ini pernah mendapat penghargaan sebagai kota yang mampu meningkatkan pendapatan daerah.

Salah satunya dari sisi tempat wisata. Ada banyak tempat wisata di Depok, Jawa Barat, yang wajib masuk dalam agenda liburan Anda.

52 Rekomendasi Tempat Wisata di Depok

Berada di selatan kota Jakarta, Depok merupakan daerah asri yang dipenuhi pepohonan rimbun diantara Gedung-gedung perkantoran.

Tidak perlu bingung mencari tempat wisata di Depok, karena daerah ini sudah dimanfaatkan sebagai hutan kota sejak zaman Belanda. Jika Anda ingin tahu tempat-tempat seru apa saja yang ada di kota ini, berikut referensinya.

1. Depok Fantasi Waterpark

Depok-Fantasi-Waterpark

Tempat wisata di Depok yang recommended dan aksesnya yang mudah yaitu Depok Fantasi Waterpark yang berada di kawasan Grand Depok City.

Wahana permainan air terbesar di Depok ini memiliki luas 1,4 hektar yang dipenuhi berbagai permainan air yang seru dan dijamin tidak membosankan.

Giant slide, air mancur, Estathic Tower, Jungkat jungkit air, dan wahana lainnya bisa Anda nikmati di lokasi wisata ini. Harga tiket masuk dibanderol Rp40.000,00 untuk hari biasa dan Rp60.000,00 di akhir pekan.

Tempat rekreasi ini cocok untuk Anda yang ingin berlibur dengan merasakan keseruan bermain air dan tidak perlu pergi jauh-jauh dari kota.

2. Hutan Depok

Hutan-Depok

Hutan Depok atau Cagar Alam Kota Depok merupakan hutan yang berada di tengah perkotaan. Cagar alam ini sudah ada sejak zaman Belanda dengan luas sekitar 30 hektar.

Namun, seiring perkembangan zaman, hutan ini hanya tersisa seluas 6 hektar saja. Meski begitu, keasriannya masih sama dan tetap terjaga.

Banyak jenis tumbuhan dan hewan yang hidup di dalam kawasan hutan ini. Tidak hanya pepohonan yang rimbun, namun ada danau dan bangku-bangku di tengah hutan yang bisa menjadi spot mengamati indahnya cagar alam ini.

Baca Juga: Cafe di Depok Jawa Barat, Anak Muda Wajib Nongkrong Disini!

3. Situ Pengasinan

Situ-Pengasinan

Tempat wisata murah meriah yang berada di Depok, salah satunya adalah Situ Pengasinan.

Situ yang di dalam KBBI memiliki arti danau atau telaga ini merupakan tempat wisata di Depok yang menyediakan banyak pilihan, mulai dari flying fox, wisata perahu bebek, dan area memancing.

4. Kampung 3D

Kampung-3D

Pemuda karang taruna Depok, tepatnya RW 03 di Jalan Tandono ini menuangkan ide kreatifnya pada media aspal.

Ada berbagai lukisan unik yang bisa dijadikan sebagai spot foto seperti gambar dadu, tangga, karpet Aladin, jurang, dan masih banyak lagi. Kreasi ini pun terus berkembang dan menarik minat para wisatawan yang mampir ke gang ini.

Gambar-gambar yang ada di aspal ini juga sebagai pengingat bahwa setiap orang yang berkendara melewati jalan tersebut harus berhati-hati. Ide kreatif anak-anak muda di Kota Depok ini sangat menarik, bukan?

5. Agrowisata Belimbing Dewa

Agrowisata-Belimbing-Dewa

Kota belimbing merupakan julukan yang diberikan masyarakat untuk Kota Depok karena salah satu hasil perkebunan terbanyak yaitu buah belimbing.

Di kawasan Pasir Putih, Depok, Anda bisa menemukan perkebunan belimbing yang cukup luas. Anda bisa berjalan sambil memetik dan menikmati buah belimbing langsung dari pohonnya. Olahan dari buah belimbing seperti keripik, manisan, dodol juga tersedia di sini.

6. Taman Rekreasi Wiladatika

Taman-Rekreasi-Wiladatika

Taman bunga ini memiliki luas sekitar 15 hektar dengan berbagai fasilitas, mulai dari air mancur, kolam renang, gazebo, dan wahana permainan anak-anak.

Pengunjung yang datang ke sini dijamin tidak akan bosan dengan pemandangan hamparan bunga dan aneka tumbuhan yang indah.

Taman wisata ini selalu menjadi pilihan berlibur yang tepat, karena harga tiket masuknya sangat terjangkau.

7. Taman Wisata Pasir Putih

Taman-Wisata-Pasir-Putih

Wisata Pasir Putih atau Kolam Renang Pasir Putih merupakan wahana air yang murah meriah dengan fasilitas yang beragam. Mulai dari water slide, ATV, trampoline, kereta mini, dan berbagai wahana seru lainnya bisa Anda nikmati.

Tidak jarang lokasi ini sering diadakan outbound antar keluarga, sekolah, atau perusahaan-perusahaan untuk melatih kekompakan.

8. Godong Ijo

Godong-Ijo

Godong Ijo merupakan wisata alam dengan hamparan tumbuhan, rerumputan, dan bunga, serta dilengkapi dengan tempat pemancingan.

Di sini Anda bisa melatih kekompakan bersama anak atau anggota keluarga lainnya seperti aktivitas pembibitan tanaman, melukis, dan membatik yang seru dan mengasyikkan.

9. D’Kandang Amazing Farm

DkAndang-Amazing-Farm

Lokasi wisata ini awalnya adalah sebuah peternakan sapi yang disulap menjadi tempat wisata yang ciamik. Aktivitas yang menyenangkan sekaligus sarana edukasi bagi anak-anak menjadikan tempat ini banyak dikunjungi wisatawan.

D’Kandang Amazing Farm dibangun di atas lahan seluas 8 hektar dan dilengkapi dengan fasilitas outbound, delman, dan pacuan kuda.

Selain itu, anak-anak juga akan diajarkan cara beternak seperti memberi makan hewan, memerah susu, melihat pengolahan pupuk kompos, dan masih banyak lagi. Seru, kan?

10. Studio Alam TVRI Depok

Studio-Alam-TVRI-Depok

Studio alam ini dibangun pada tahun 80an untuk kebutuhan syuting yang berkaitan dengan alam seperti drama kolosal. Di tempat ini, Anda akan menemukan banyak kuda, kerbau, kambing yang dilepas begitu saja secara bebas.

Namun, tidak perlu khawatir karena hewan-hewan ini tidak akan mengganggu pengunjung yang datang.

Tempat wisata di Depok ini juga sering dijadikan sebagai tempat bermain paintball, air soft gun, dan permainan lainnya yang menguji ketangkasan.

11. Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan

Wisata-Alam-Kampung-99-Pepohonan

Kecamatan Limo, Depok menjadi lokasi di mana Kampung 99 Pepohonan ini berada. Suasana yang asri ditemani kicauan burung menandakan tempat ini sangat dijaga dan diperhatikan oleh pengelolanya.

Berbagai tanaman dan pepohonan tumbuh dengan subur, seperti rengas, jati, kayu manis, mahoni, karet, dan puluhan jenis tumbuhan lainnya.

12. Wisata Arung Jeram Ciliwung

Wisata-Arung-Jeram-Ciliwung

Sungai Ciliwung menjadi objek wisata menarik para penduduk Jakarta yang ingin menghabiskan waktu liburan. Sungai ini diubah menjadi objek wisata sejak tahun 2018.

Memiliki empat dermaga tentunya akan menambah keseruan berbagai permainan air yang ada di sini.  Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

13. Pacuan Kuda Tapos

Pacuan-Kuda-Tapos

Pacuan Kuda Tapos pernah menjadi lokasi diadakannya Sea Games pada tahun 2011. Seiring perkembangan zaman, tempat ini tidak hanya dijadikan sebagai tempat latihan para atlet kuda saja, namun juga dijadikan sebagai tempat wisata menunggang kuda.

Bagi Anda yang baru pertama kali menunggangi kuda, Anda tidak khawatir karena akan ada instruktur professional yang mendampingi.

14. Pemancingan Telaga Sofia

Pemancingan-Telaga-Sofia

Kegiatan memancing merupakan salah satu hiburan yang melatih kesabaran. Pemancingan Telaga Sofia menjadi salah satu tempat yang wajib Anda kunjungi. Selain bisa memancing ikan, di tempat ini Anda juga bisa merasakan suasana yang tenang dan sejuk.

Bagi Anda yang tidak suka memancing, Anda bisa menikmati hidangan ikan air tawar seperti patin, bawal, atau gurami yang sudah diolah menjadi masakan lezat. Harga yang ditawarkan pun bervariasi tergantung jenis ikan dan beratnya.

15. Masjid Kubah Emas

Masjid-Kubah-Emas

Kecantikan dari masjid ini sudah terdengar sampai seluruh Indonesia, bahkan negara-negara tetangga. Arsitektur dan warna emas yang menarik menjadi ciri khas masjid ini.

Konon, katanya masjid ini dilapisi dengan emas 24 karat asli, lho. Selain menjadi tempat ibadah, masjid ini juga dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata religi dengan sejarahnya yang menarik untuk ditelusuri dan dipelajari.

16. Situ Rawa Besar Lio

Situ-Rawa-Besar-Lio

Situ Rawa Besar Lio terletak di sebuah kampung bernama Lio. Situ ini merupakan daerah tangkapan air untuk daerah Depok dan sekitarnya.

Luas situ ini mencapai 13 hektar dan dijadikan sebagai tempat wisata memancing bagi warga sekitar, khususnya warga Kecamatan Pancoran Mas. Di sini, Anda bisa memancing atau hanya sekadar duduk di bangku-bangku yang tersedia di pinggir situ.

17. Taman Mekarsari

Taman-Mekarsari

Taman Mekarsari yang Anda tahu mungkin adalah taman buah yang berada di Bogor. Taman Mekarsari di Depok ini sedikit berbeda, karena tidak menyediakan tanaman buah-buahan melainkan area bermain untuk anak-anak.

Tidak hanya itu saja, di Taman Mekarsari Depok juga terdapat lapangan badminton. Di sini Anda juga bisa bersantai dan berjalan-jalan di sekitar area taman.

18. Kampung Warna-Warni

Kampung-Warna-Warni

Keunikan lainnya dari Kota Depok adalah terdapat suatu jalan di perkampungan yang dikenal sebagai kampung warna-warni. Di kampung ini, Anda bisa menemukan banyak ornamen berwarna-warni yang menarik untuk dijadikan spot foto.

Tanaman hias dan payung-payung yang menggantung dengan berbagai warna memberikan kesan unik dan lebih hidup.

19. Lereng Cinere

Lereng-Cinere

Jalan Lereng Cinere adalah jembatan yang menghubungkan antara Depok dan Pondok Cabe. Pembuatan jembatan ini bertujuan untuk mengurangi kemacetan antara dua wilayah tersebut.

Namun karena arsitektur jembatan terlihat menarik, maka sering dijadikan tempat berfoto, bersepeda, atau hanya sekadar berjalan-jalan saja.

20. Taman Lembah Gurame

Taman-Lembah-Gurame

Taman Lembah Gurame merupakan taman yang menyediakan fasilitas olahraga, baik untuk anak-anak maupun orang dewasa. Taman ini juga bisa digunakan sebagai sarana edukasi untuk mengenal lingkungan hidup.

Tidak hanya itu saja, taman ini juga dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan sosial budaya dan seni oleh masyarakat atau komunitas tertentu.

21. Arina Waterpark

Arina-Waterpark

Menikmati wisata air di Arina Waterpark bisa menjadi pilihan wisata bagi Anda dan keluarga. Cukup membayar Rp10.000,00 aja, Anda sudah bisa menikmati permainan air seperti seluncuran dan terowongan air.

Tempat ini terus melakukan inovasi dengan menambah permainan air lainnya untuk memuaskan para pengunjung yang datang, baik wisatawan dari dalam kota maupun luar kota.

22. Situ Asih Pulo

Situ-Asih-Pulo
Situ-Asih-Pulo

Banyaknya situ atau danau di Kota Depok membuat wisata yang satu ini harus terus dikembangkan, baik dari segi wahana maupun kebersihannya.

Situ Asih Pulo merupakan nama jalan yang dijadikan sebagai nama danau juga. Wisata ini terlihat sangat asri dengan tanaman yang tumbuh subur di pinggir danau ini. Untuk menikmati wisata alam yang satu ini, Anda tidak dikenakan biaya alias gratis.

23. Situ Citayam

Situ-Citayam

Situ Citayam merupakan daerah resapan air untuk Kelurahan Bojong Gede, Depok. Tempat ini bisa dijadikan wisata air, seperti bermain sepeda air, memancing, dan banyak kegiatan seru lainnya yang bisa dicoba.

Namun, beberapa oknum sulit menjaga kebersihan seperti membuang sampah ke area situ, sehingga dikhawatirkan terjadi pendangkalan kedalaman Situ Citayam ini.

24. Padang Golf Pangkalan Jati

Padang-Golf-Pangkalan-Jati

Jika ingin menikmati wisata yang sedikit berkelas, Anda bisa mencoba bermain golf di Padang Golf Pangkalan Jati.

Anda akan diberi beberapa pilihan harga tiket masuk mulai dari Rp11.000,00 sampai Rp30.000,00 tergantung jenis membershipnya. Lokasi tempat bermain golf ini berada di Jalan Jati Indah Raya No.1, Pangkalan Jati

25. Pemancingan Cinangka Indah

Pemancingan-Cinangka-Indah

Pemancingan Cinangka Indah menyediakan berbagai jenis kolam ikan yang bisa Anda pilih.

Jika Anda datang dari luar kota dan tidak membawa alat pancing sendiri, tempat ini menyediakan penyewaan alat pancing dan umpannya. Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sesuai harga ikan yang Anda tangkap.

26. Taman Lembah Mawar

Taman-Lembah-Mawar

Ruang terbuka hijau lainnya yang ada di Kota Depok adalah Taman Lembah Mawar. Taman ini sering digunakan untuk jogging, gathering, area bermain anak, atau mengadakan program-program yang berguna untuk masyarakat sekitar.

27. Kolam Renang Tirta Sari

Kolam-Renang-Tirta-Sari

Seperti wahana permainan air lainnya, tempat wisata di Depok yang satu ini memiliki fasilitas hiburan yang sangat lengkap. Jungkat-jungkit, perosotan, ember tumpah raksasa, penyewaan alat-alat renang, dan wahana lainnya bisa Anda temukan di sini.

Selain itu, bagi Anda yang tidak membawa bekal makan, tersedia pula food court yang menjajakan aneka makanan atau camilan. Fasilitas ini tentunya akan membuat Anda dan keluarga betah berlama-lama di tempat ini.

28. Green Lake View Waterpark

Green-Lake-View-Waterpark

Selain banyak situ atau danau, kota Depok memiliki banyak pilihan waterpark. Salah satunya yang sering ramai dikunjungi adalah Green Lake View Waterpark.

Dengan wahana yang sangat ramah bagi anak-anak, waterpark ini juga nyaman untuk pengunjung dewasa yang ingin bermain air atau hanya ingin menemani buah hati.

29. Pondok Zidane

Pondok-Zidane

Pondok Zidane dibangun di atas lahan seluas 2 hektar dan sering dijadikan lokasi outbound, baik dari sekolah, komunitas, kampus, dan masih banyak lagi. Banyak wahana permainan yang menantang yang bisa Anda coba, mulai dari flying fox, memancing, walk climbing.

Selain itu, Anda juga bisa memetik buah langsung dari pohonnya, seperti buah jambu biji, rambutan, Nangka, manga, dan buah lainnya.

Dengan membayar tiket sekitar Rp40.000,00 sampai Rp85.000,00 per orang sesuai harga paket outboundnya, Anda sudah bisa menikmati kegiatan-kegiatan seru tersebut.

30. Situ Jatijajar

Situ-Jatijajar

Bermain bebek-bebekan, memancing, dan naik perahu merupakan kegiatan yang bisa Anda lakukan di danau. Salah satunya yaitu Situ Jatijajar ini.

Melepas penat di tempat wisata yang satu ini merupakan pilihan yang tepat, karena murah. Situ Jatijajar yang berada di Kelurahan Jatijajar, Tapos, Depok ini merupakan destinasi wisata bagi warga lokal sekitar daerah tersebut.

31. Situ Cilodong

Situ-Cilodong

Situ Cilodong menyediakan wisata yang menyenangkan bagi para warga sekitar, terutama anak-anak. Perosotan, bebek-bebekan, balon air, dan odong-odong, bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu liburan yang hemat tanpa menguras kantong.

Anda juga bisa duduk santai di pinggir danau atau mencoba beberapa jajanan yang ditawarkan oleh pedagang kaki lima di sekitar daerah Situ Cilodong.

32. Kolam Renang Ceria

Kolam-Renang-Ceria

Kolam Renang Ceria yang ada di Depok selalu menjadi alternatif liburan yang tepat bersama keluarga. Selain menghibur, kolam renang dengan berbagai wahana ini juga bermanfaat untuk melatih motorik anak.

Anda juga bisa melatih kekompakan anak dengan anggota keluarga lainnya menggunakan fasilitas yang disediakan.

33. Kolam Renang Paragon

Kolam-Renang-Paragon

Kolam renang yang berada di tengah pemukiman warga ini bisa Anda kunjungi ketika berada di sekitar daerah Kecamatan Cilodong.

Bagi Anda yang kurang suka berenang di bawah teriknya kota Depok, Anda bisa mencoba kolam renang indoor ini. Harga tiket masuknya cukup terjangkau yaitu Rp25.000,00 sampai Rp35.000,00 dengan jam operasional mulai pukul 07.00 sampai 18.00 WIB.

34. Taman Hutan Raya Pancoran Mas

Taman-Hutan-Raya-Pancoran-Mas

Kota Depok juga terkenal dengan hutannya yang rimbun dan asri. Hutan atau cagar alam yang ada di Kota Depok merupakan salah satu hutan tertua yang ada di Indonesia.

Di hutan ini, Anda bisa menghirup udara segar sambil olahraga atau sekadar berjalan sambil menikmati suara kicauan burung.

35. Saung Talaga

Saung-Talaga

Masih di daerah Pancoran Mas, Anda bisa mampir ke Saung Talaga. Di sini tersedia banyak restoran yang menjual aneka makanan laut, mulai dari cumi, ikan bakar, udang, iga bakar, dan masih banyak lagi.

Di sini juga disediakan alat pancing jika Anda ingin memancing dan bisa dimasak langsung. Anda bisa menikmati makanan sambil mendengarkan live music yang ada di Saung Talaga ini.

36. Rumah Keramik F. Widayanto

Rumah-Keramik-F-Widayanto

Bagi Anda yang ingin berbelanja pernak-pernik rumah khususnya keramik, Anda wajib datang ke rumah keramik F. Widayanto.

Di tempat ini menyediakan puluhan bahkan ratusan koleksi keramik dengan berbagai bentuk dan motif. Jika Anda tertarik, Anda juga bisa mengikuti workshop cara pembuatan keramik yang ada di sini.

Anda bisa langsung datang ke Jalan Curug Agung, Kecamatan Beji, Kota Depok pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Harga tiket masuk ke tempat ini hanya dipatok Rp10.000,00.

37.  Taman Merdeka

Taman-Merdeka

Jika Anda sedang berada di kawasan Jalan Merdeka atau dekat dengan Kantor Samsat Kota Depok, Anda bisa mampir ke Taman Merdeka yang tidak pernah sepi pengunjung. Tanpa dikenakan tiket masuk alias gratis, taman ini menyediakan fasilitas yang sangat menarik untuk Anda coba.

Di sini Anda bisa berolahraga, bermain di area anak-anak, atau sekadar menikmati koneksi internet, karena terdapat akses Wi-fi gratis di taman ini.

Pada akhir pekan, lokasi Taman Merdeka akan dijadikan sebagai tempat untuk car free day yang menjual berbagai makanan dan camilan. Menarik, bukan?

38. Sukatani Park

Sukatani-Park

Tempat wisata di Depok lainnya adalah taman gratis yang terletak di Jalan Apel, Kelurahan Sukatani.

Sama seperti taman lainnya yang ada di Kota Depok, tempat ini menyediakan bangku-bangku, beberapa tanaman hijau yang berjajar rapi, dan penjual yang menjajakan aneka makanan seperti bakso, siomay, batagor, dan lain sebagainya.

Anda bisa datang pagi hari agar tidak terlalu ramai. Selain itu, jika Anda datang lebih pagi, Anda bisa menghirup udara yang segar dan bersih.

39. Taman Wisata Herbal Insani

Taman-Wisata-Herbal-Insani

Ruang terbuka hijau di Kota Depok banyak tersebar, baik di pinggir kota maupun di tengah kota. Taman Wisata Herbal Insani ditumbuhi dengan berbagai tanaman herbal yang dijaga dan dirawat dengan baik.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan area bermain anak, restoran, dan danau yang menyediakan perahu getek yang bisa Anda naiki untuk sekadar menyeberangi danau.

40. Telaga Arwana

Telaga-Arwana

Telaga Arwana menyediakan paket wisata yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Outbound, memancing, bermain ATV, dan kegiatan seru lainnya disajikan di sini untuk Anda.

Dengan membayar Rp100.000,00, Anda sudah bisa menikmati berbagai aktivitas seru yang akan membuat waktu liburan Anda menjadi lebih menyenangkan dan berkesan.

41. Rumah Kabeda

Rumah-Kabeda

Banyaknya daerah resapan air di Depok membuat kota ini harus terus berinovasi agar taman yang dibangun dapat berfungsi dengan baik. Rumah Kabeda merupakan sebuah nama taman yang ada di Jalan K.H.M Usman, Kukusan, Beji Depok.

Karena taman ini merupakan fasilitas umum yang disediakan pemerintah Depok, Anda tidak perlu membayar sepeser pun untuk bermain di taman ini.

42. Situ Bojongsari

Situ-Bojongsari
Situ-Bojongsari

Hijaunya pepohonan yang tumbuh di sekitar situ ini, membuat tempat ini selalu dijadikan objek foto, baik fotografer lokal maupun warga sekitar.

Anda bisa menyewa perahu kecil untuk berkeliling di situ ini sambil mencari lokasi foto terbaik untuk mengabadikan panorama yang ada.

43. Taman Pemuda Pratama

Taman-Pemuda-Pratama

Bagi Anda yang mampir ke Depok dan jenuh dengan aktivitas di danau yang begitu-begitu saja, Anda boleh mampir dan mencoba permainan di Taman Pemuda Pratama.

Taman ini menyediakan area walk climbing, ATV, perosotan, bahkan area bermain paintball. Untuk menikmati keseruan ini, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar Rp15.000,00 saja.

44. Situ Cilangkap

Situ-Cilangkap
Situ-Cilangkap

Sebagai daerah resapan air, menjaga kebersihan situ sangatlah penting. Selain untuk kenyamanan warga yang berkunjung, kebersihan situ juga demi kelangsungan hidup ikan-ikan tawar yang tinggal di dalam situ.

Berbagai jenis ikan tawar hidup di situ ini. Tidak hanya itu saja, berbagai tanaman buah juga tumbuh subur di sekitar Situ Cilangkap ini.

45. Kolam Renang Griya Tugu Asri

Kolam-Renang-Griya-Tugu-Asri

Buka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB membuat kolam renang ini menjadi tempat favorit bagi anak-anak untuk mengisi waktu liburan.

Selain bisa berlama-lama di sini, fasiitas yang ditawarkan juga cukup memadai. Ada juga jadwal untuk pengunjung wanita, sehingga lebih nyaman dan leluasa berenang, khususnya mereka yang berhijab.

Cukup membayar tiket masuk seharga Rp15.000,00 pada hari biasa dan Rp20.000,00 pada weekend, Anda sudah bisa menikmati segarnya air kolam renang yang berada di dalam komplek perumahan Griya Tugu Asri ini.

46. ITC Depok

ITC-Depok

Bosan dengan aktivitas outdoor, Anda bisa berkunjung ke ITC Depok ini. Di ITC Depok terdapat sekitar 1900 kios yang tidak akan membuat Anda jenuh sedikit pun.

Mulai dari kios tas, aksesories, pakaian, makanan, dan tempat permainan anak bisa Anda temukan di dalam mall ini. Bangunan dengan luas 92.000 m2 ini sangat memanjakan Anda, khususnya yang hobi berbelanja dan tidak suka aktivitas di luar ruangan.

47. Margo City Square

Margo-City-Square

Mall selanjutnya yang bisa menjadi pilihan Anda untuk lari dari rutinitas pekerjaan adalah Margo City Square. Mall yang termasuk dalam 10 mall terbesar di Indonesia ini menyediakan banyak pilihan toko menarik.

Bagi Anda yang tidak suka berbelanja pakaian, mall ini juga menyediakan supermarket yang menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari.

48. Dmall

Dmall

Dmall atau Depok Mall merupakan salah satu mall tertua yang ada di Kota Depok. Bangunan ini sudah ada sejak tahun 90an dan masih berdiri sampai sekarang.

Walaupun mall ini terkesan tua dibandingkan mall lainnya, namun mall ini terus melakukan inovasi dan terus berkembang dengan berbagai fasilitas dan toko-toko, sehingga menarik untuk dikunjungi terutama untuk kalangan anak muda.

49. Danau Kenanga UI

Danau-Kenanga-UI.

Danau ini berada di kawasan kampus Universitas Indonesia. Di antara 6 danau yang ada di kampus ini, Danau Kenanga merupakan danau terbesar dan terluas dengan pemandangan pepohonan yang rimbun. Danau ini juga menjadi salah satu tempat wisata di Depok yang wajib Anda kunjungi untuk melepas penat.

50. Taman Wisata Permata Buana

Taman-Wisata-Permata-Buana

Hamparan rerumputan yang hijau dan beberapa gazebo, membuat taman ini terlihat asri dan indah dengan rumput yang tertata rapi.

Jika Anda ingin berkeliling, Anda bisa menyusuri jalan setapak yang dibuat di tengah-tengah hamparan rerumputan ini. Taman ini cocok untuk dijadikan tempat acara reuni, gathering, acara kantor, dan acara lainnya.

Harga tiket masuknya mulai Rp100.000,00 tergantung paket apa yang akan Anda pilih. Taman ini dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 sampai 17.00 WIB.

51. Lippo Mall Cimanggis Square

Lippo-Mall-Cimanggis-Square

Bagi Anda yang ingin mencari tempat bermain untuk anak di dalam ruangan, Anda bisa mengunjungi Lippo Mall Cimanggis Square ini.

Di dalam mall ini ada berbagai pilihan permainan anak dan juga untuk orang dewasa. Anda bisa bermain bersama anak Anda sekaligus berbelanja kebutuhan sehari-hari.

Selain itu, mall ini juga menyediakan berbagai jenis makanan, mulai dari makanan Indonesia hingga western food.

52. Mall Rongsok Depok

Mall-Rongsok-Depok

Mall rongsok ini jangan dibayangkan memiliki gedung yang bagus. Sesuai dengan namanya, mall ini hanya berupa toko yang berjejer di Jalan Bungur Raya yang menjual barang-barang bekas.

Segala jenis barang bekas dijual di sini mulai dari elektronik, sepatu, baju, furniture, dan masih banyak lagi. Mall ini buka setiap hari kecuali hari Jumat, mulai pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

Tinggal di kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya memang memerlukan tempat rekreasi yang berguna untuk melepas penat dan beristirahat sejenak dari padatnya rutinitas.

Pembangunan tempat wisata di Depok bisa menjadi cara untuk menarik minat pengunjung, terutama penduduk sekitar yang tidak memiliki waktu luang untuk berlibur ke kota lain.

Leave a Comment

error: Content is protected !!